Selesai makan siang, gw mainan hape kek yang lain. Hape gw sebenarnya udah bisa buat download aplikasi BBM ataupun WA tapi gw sayang duit kuota. Heheeee ya maklum semua fasilitas kaya mobil, hape, printer dan laptop masih fasilitas dari Mas Aga. Duit pun masih dapet juga cuman gw ga mau make kecuali bayar kuliah. Gw harus tepati janji diri sendiri.
"Makan siangnya beli sendiri ya dek pakai uang di selipan amplop. Biar masih fresh dan anget, nanti malam saya samperin ke mall"
Itu Isi SMS dari pak Leo.
Ahhh gw baru ngeh, kan tadi pagi pak Leo bilang ada makan siangnya juga, ternyata berupa duit biar ga makan makanan dingin maksudnya. Tapi percuma juga kan makanan untuk sarapan pun aku makan buat siang ini. Udah sarapan kan td di kos. Lumayan nih 100rb disimpen 😜.
Girang bener gw emang kalo soal duit. Ya wajar lah hidup butuh duit sayang 😘.
Lanjutin kerjaan lagi sampai jadwal break gw jam 5 sore, gw ngacir ke toilet mau pipis lanjut rebahan badan di lantai lorong loker. Sendirian.
Tidur 40 menitan trus cuci muka dan ganti baju lagi. Ya kali seharian mungutin sampah, nyapu, ngepel pas malem masih pake seragam kerja yang sama. Bau lah 🤣
Ngaca bentar, ya ga berharap makin cakep si. Asal ga ganti gender udah bersyukur. Gw nyaman jadi lakik!!
Cek hape dulu bentar karena inget SMS pak Leo tadi mau nyamperin ke sini buat kasi makan malem. Gw ikutin aja mau nya dia selama masih wajar.
"Saya di resto bakmi Jakarta, tau dek?" SMS-nya pak Leo
Di mall ini emang ada resto bakmi Jakarta. Gw ga mau ribet jadi gw call aja.
Leo : iya dimana dek?
Kai : saya ga bisa kesana pak, malam ini saya di bagian foodcourt
Leo : gpp, saya naik 1 lantai lagi kan?
Kai : iya pak, maaf malah nyusahin
Leo : ga ada nyusahin
Kai : ya udah pak saya tutup telfonnya
Gw ga langsung ke foodcourt, gw ke ruangan kantor mall buat ambilin sampah2, trus ke lantai dasar parkiran buat buang ke truk langsung. Begitu seterusnya sampai 1 lantai kantor beres, sisanya buat nyapu bukan urusan gw. Dilanjutin sama yang lain.
Lanjut ke foodcourt, bawa tong sampah yang tingginya sedada gw, ga di angkat ya gais, ya kali, dikira sirkus malah....
Itu tong sampah ada rodanya jadi tinggal dorong aja gitu hlo... simple kan!!
Rame banget ini foodcurt apalagi udah mau malem jadi pada malam mingguan. Gw ga langsung nyari Pak Leo. Dari gw jalan ujung table foodcourt, udah sambil beresin sampah-sampah makanan minuman tiap meja, sambil ngelap meja biar bersih wangi dan nata meja kursi biar rapih. Gitu terus sampai di table yang pak Leo duduki.
Pak Leo sendirian, gw ga langsung nyamperin, gw cuman balik senyum ke pak Leo sebagai ucapan sapaan aja, gw lewatin table nya karena ga perlu gw bersihkan, di meja pak Leo cuman ada 2 kresek putih dan ga ada sampah apapun. Kek nya itu buat gw deh.
Tuh kan gw mulai berani sekarang buat mengharapkan sesuatu dari pak Leo 🤣
Lama lama gw kurang ajar juga.Gw lanjutin beresin semua meja dan kursi sampai ujung, trus turun ke lantai parkiran bawah buat naruh 4 tong sampah. Buang ke truk trus bawa 1 tong sampah kosong buat ke foodcourt lagi. Gw taruh dulu tuh tong sampah diujung dan gw cuci tangan karena mau nyamperin pak Leo.
"Pak" panggil gw pas udah nyampe di mejanya, dia main hape.
"Hey" good attitude banget, dia langsung berdiri dan geser kursi buat gw duduk.
"Saya ga boleh duduk pak, ini masih jam kerja soalnya"
Dia berdiri lagi dong.....
"Ohh maaf maaf, ini makan malam nya" ngasih 2 plastik putih yang gw liat tadi.
Tuh kan bener buat gw 😜
(Duh gw kenapa mulai girang gini si pas bisa nebak bener)."Makasih pak, saya lanjut kerja lagi"
"Iya, hati2 kerjanya" wanti2 dia sambil usap pundak gw.
Gw ninggalin pak Leo.
Gw masuk ke ruang ganti karyawan dan makan di situ. Duduk di lantai depan loker sambil main hape. Bales in SMS temen.
Kelar makan lanjut kerja lagi. Gw balik ke kantor mall lagi karena tadi udah di bilang dimintain tolong buat bantu fotokopi dan jilid sekalian.
Gw ahlinya!!!!
Pertama karena gw mahasiswa, kedua karena gw followUp dan ketiga karena gw nerima kerjaan jasa ngetik tugas mahasiswa2 bahkan gw juga nerima jasa Translate dalam bentuk buku, biasanya buku materi kuliah gitu.Jam 9 pas gw pamit buat lanjut kerjaan utama yaitu beresin sampah di foodcourt lagi kali ini, mall tutup jam 10. Jadi gw mau ngiter lagi ambilin sampah dari ujung ke ujung
Dan Wow pak Leo masih di meja yang sama.
Gw kira pak Leo mau nyamperin gw. Eh ga, dia emang berdiri di sebelah gw tapi beli kopi di stand deket table yang gw bersihkan. Gw cuek aja sok2 ga kenal.
Pak Leo nepuk pundak gw dan bilang
"Saya pindah ke angkringan depan mall seberang jalan dek"
Gw ga sempet jawab, bengong doang mencerna kalimatnya.
Bentar deh, dia kan tau gw pulang lewat tengah malam. Dih gila kali om2 ini!!!
Biarin aja, gw lanjut kerja lagi.
Jam 11 malem gw udah kelar kerjaan. Ya baguslah ga sampai lewat jam 12. Dikasi diskon jam kerja karena gw full day hari ini. Baik banget emang atasan gw!!!
Keluar mall dan ga langsung cari ojek, gw mau cek ke angkringan yang dibilang pak Leo tadi. Gw sengaja ga hubungin lewat hape karena pikirku iya kalau beneran, kalau enggak ya keliatan banget gw kepancing.
Gw belum sampai nyebrang, longok sana sini aja gw, duh segala mata pake minus 2 kanan kiri pula, meski pake kacamata tetep aja masih susah.
Rame banget parkiran segala penjuru, beneran malam mingguan ya....
Akhirnya gw ngalah sama prinsip yang tadi. Gw call pak Leo.
Leo : iya dek? Pulang ya?
Kai : iya pak
Leo : wait wait....
Tuh muncul palanya kliatan trus gw tutup telfonnya sepihak.
Gw mau nyebrang...
1 bapak parkir mall auto berdiri mau bantu gw nyebrang dan pak Leo ikutan ngehadang jalan raya arah yang lain.
Buset dah!!! Gw cuman se onggok bocah tak banyak fungsinya padahal 🤣🤣
Gw jalan ke arah angkringan tapi pak Leo suruh gw masuk mobil, jelek lagi pikiran gw
"Saya laper, kita makan ya?" Tawarnya
"Iya pak"
"Buka aja kaca mobilnya, saya mau rokok"
Gw buka kaca mobil dan ambil satu batang rokok pak Leo yang dia sodorin ke gw.
"Besok masuk kerja pagi lagi?"
"Iya, tapi gak di mall, saya ke distro" too much information banget gw ishhh!!!
"Dek..."
"Ya?"
"Risih ya sama saya?"
Kenapa dia nanya disaat nyetir si, heran banget gw, kek nanyanya ga ada beban pula, gw denger pertanyaannya aja dag dig dug.
"Jujur aja" lanjut pak Leo
"Iya" grogi banget gw tuh
Dia ga jawab tapi senyum. Tetep natap jalanan.
What the FUCK !!!
KAMU SEDANG MEMBACA
Kisah Tak Sempurna (End)
RandomHanya tentang aku dan abang. Yang setiap hari belajar cara memahami satu sama lain. Berusaha menurunkan ego masing masing. Dan bersikap sedikit lebih baik dari hari kemarin untuk satu sama lain. Bukan cerita yang indah setiap harinya. Kisah yang jau...