23. Leo Paul William

5.6K 615 15
                                    




.
.
.

Gw kembali ke aktivitas, kaya sekarang, setelah kepergian mama 3 minggu yang lalu, gw duduk depan PC, di PT THX.

Leo is calling......
(ke hape yang dia kasih)

Kai : ya pak?

Leo : kamu Anak mr.Ji?

Kai :.....iya pak

Leo : ahhhh saya baru tau, baca di final report PPM sign mu, saya baca marga belakangmu. maaf saya baru tau, berarti nama panggilanmu Ji juga kan? Bukan Kai,

Kai : iya pak

Leo : ya udah oke, saya tutup ya

Kai : iya pak

Padahal gw pengen nanya kenal Ayah kah? Kog tau nama Ayah hanya karena marga gw. Bahkan tau nama panggilan gw, Ji. Berarti seharusnya pak Leo kenal keluarga gw. Atau rekan kerja Ayah kah?

Nama Kai adalah nama panggilan di Solo. Bukan gw yang ngubah nama, emang Kai itu nama asli jadi wajar di Solo orang manggil Kai. Di Jakarta panggilan gw Ji. Iya pake nama Ayah. Emang dari gw kecil udah pake nama Ayah padahal di nama asli gw ga ada Ji nya.

Dan pak Leo baru tau setelah baca email file final report PPM ada list nama gw disitu sebagai translator meeting yang akan di adakan lusa di Solo lagi.

Entahlah pak Leo tau ga soal meninggalnya mama. Kan bisa aja pake Leo nanya ke senior gw kenapa gw ga masuk kerja. Tapi kog Pak Leo ga hubungin gw sama sekali, sekedar bela sungkawa kalau misal iya nanya ke senior gw.

Gw ga paham sama pak Leo.

Tuh hape dari pak Leo beneran ga guna. Dia beneran anteng ga ngusik gw. Ga tau alasannya apa.

Karena gw tolak ajakan ciuman nya kah?

Entah lah. Ga tau. Padahal ini udah lama semenjak kejadian di hotel itu.

Pertanyaan gw banyak banget soal pak Leo.

Ditambah.....

Sekarang pak Leo tau gw Ji. Secara garis besar pak Leo mungkin kenal gw dan keluarga gw. Pasti.

Shit. Lu siapa si ????

Gw diem, mencoba nginget rekan kerja Ayah yang pernah gw kenal atau just say hello.

Tapi nothing. Gw ga menemukan muka pak Leo di ingatan gw. Bahkan nama pak Leo asing buat gw.

Kalau udah sampai tau nama gw berarti dia tau mana Mama gw, kakak2 gw dll. Gw yang jarang ikut Ayah aja, pak Leo bisa tau nama gw.

Siapa ya....

Leo ...

Paul...

Paul Leo William,

Leo...

Ga ada di ingatan gw sama sekali.

Telfon pak Leo kali? Gw ga berani.

Aaarrgggggg!!!!!

Dia tau gw tapi gw ga tau dia siapa. Shit!!!

.
.
.

Pak Leo disini sekarang.

Diruang meeting duduk sederet sama gw. Semua fokus ke layar depan, termasuk gw. Gw belum ketemu secara pribadi sama pak Leo.

Gw belum nemu hal janggal di gerak gerik pak Leo. Masih ramah bahkan salaman juga ke gw.

Teka teki gw banyak banget.

.
.

“Dek...” pak Leo nyamperin gw di table PC.

“.....” gw dongak doang

“Bawa mobil sendiri?”

“.....” gw ngangguk doang. Gw diam bukan marah. Hati dan mood gw masih duka soal Mama. Gw ga ada semangat sama sekali.

“Kita makan malem boleh?”

“Dimana?”

“Di launge hotel TL, pulang jam berapa?”

Ah pak Leo nginep di TL.

“10 menit lagi, nunggu nesting masih 4 menit” jelas gw sambil nunjuk layar pc tampilan nesting

(Nesting adalah software desaign)

“Okay saya tunggu di depan”

“.....” gw ngangguk lagi

Gw kek orang ga ada nyawanya emang.

.

.

.

Gw diem terus bahkan sampai di table lounge hotel TL. Bukan marah tapi emang ga ada gairah hidup. Memori gw masih tentang alm Mama.

Gw jg ga ada keinginan lagi kepo tentang sosok pak Leo. Terserah!!

Dia cerita ya gw dengerin, ga pun ya udah.

Sekali lagi predikat pak Leo masih “orang lain”. Ga perlu gw pikirkan sebegitunya.

Kita duduk di sofa leter U. Pak Leo di sebelah gw mulai ada pergerakan. Meluk gw tiba-tiba. Naruh kepala gw di dadanya.

Dan gw nangis.....

Pengen ada mama.

Mah.....

Pak Leo masih meluk bahkan usap kepala dan punggung gw. Entah berapa menit kita di situasi ini. Sampai gw melepaskan diri dari pelukan pak Leo.

Gw nyender lagi di sofa.

“Mama udah ga ada pak”

Pak Leo ga nyaut, tangannya usap usap dada gw terus.

Mungkin setengah jam gw bisa sedikit lebih tenang, pak Leo ga ganggu keadaan duka gw, biarin gw menikmati memori mama.

Gw majuin badan deket meja dan ambil minum. Pak Leo ga akan memulai makan sebelum gw yang memulai duluan. Dia tau adab.

“Makan sekarang?”

“......Iya”

Pak Leo nyalain api stick, manggil waiters.

“Coklat ice nya satu, sama jus alpukat ya mas”

“Iya pak”

Gw asik makan steak dikit dikit. Tangan kiri pak Leo masih di pinggang gw dari tadi. Gw ga protes.

“Mau nambah apa dek?”

“Ga pak”

“Mau pulang ke kos atau sama saya disini?”

Gw udah balik kos btw, tapi mas Aga dan Mba Anggi 2 hari sekali pasti nengok gw.

“Disini aja boleh pak?”

“Sure, mau kamar sendiri ...”

“Gak, sama pak Leo aja”

Gw pengen tidur tenang dan ada yang nungguin...

.....


“Saya mandi dulu ya”

"......"

“itu ada cemilan, di kulkas juga ada” sambung pak Leo lagi sambil nunjuk rak snack.

“Iya”

Seperti yang dulu, pak Leo pasti pake suite room hotel, ada beberapa ruangan, dapur (kulkas, kompor listrik, microwave dll) laundry room (mesin cuci dan printilan nyuci lainnya, kamar mandi, ruang makan, ruang tamu dan 1 kamar dengan kasur bisa muat 4 orang.

Gw ga nyalain tipi bahkan pas nyampe kamar malah langsung ke kasur dan rebahan. Entah ini efek masih sedih atau emang udah ga tau malu.

Dan entah.....

Gw tertidur gitu aja.

Kisah Tak Sempurna (End)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang