“Leo ?” Jo hanya memastikan
“Paul Leo William, pindahan dari Agency Belanda” kata gw lebih detail
“Yes. Terus? Kenapa? ?”
Gw dag dig dug banget
“Hmmm... Leo deketin gw dari 2014, as a couple. Terus 2 minggu lalu dia minta ke gw buat call you untuk membahas ini dan minta ijin kerumah untuk liat kamar gw karena dia mau renov rumah nya untuk ditempati bareng gw, for.....living together” gw sekali nafas keknya ini sumpah!!!! Lega rasanya bisa lancar ngomongnya.
“Suruh dia dateng ke sini sebelum ke rumah” kata Jo singkat jelas dan ga padat!!
“Korsel? For wh...(at) ohh okey dude. As u wish” jangan protes kai!
“Jo. Hmmm. Boleh ga kalau aku ga lanjut S2? Aku kerja aja di ayah” gw kepikiran sama Leo yang memikirkan kerja keras ayah. Gw berpikir untuk mengabdi aja.
“Kelarin pendidikanmu sampai S3. Baru urus apa yang ayah suruh. Pilih fakultas sesukamu dan selesaikan dengan baik, jangan pedulikan soal cumlaude atau ga. Cukup lulus”
“Ahhh okey Jo. Hmm aku ikut ga ke Korsel?” Meski gw tau ga ada waktu lebih dari 2 hari tapi kalo dibolehin ya gw ada ada in lah
“No. Libur pakai untuk rehat dan next check up kapan?”
“4 hari lagi. Sama mas Aga ke Singapura”
“Bilang ke aga ga perlu antar. Kita ketemu di Singapura”
“Ahh okey”
Semenjak Jo Joan kasih tau kalau kita ga sedarah, gw ngrasa ada tembok tinggi ketika berbicara ke mereka. Terkadang gw ngrasa asing. Gw ngrasa kaya malu untuk meminta ini itu. Atau hanya sekedar nanya What happen, What are you doing, etc. Gw ngrasa ga pantas ikut campur.
Rasanya sekarang gw cuman pengen ngebabu aja di keluarganya. Jadi apa kek untuk membalas semua kebaikannya. Gw mengabdi tanpa bayaran setimpal pun gpp asal gw bisa makan dan ada tempat buat istirahat. Gw beneran minder, apalagi ketika berada di lingkungan nya Leo.
Berarti gw ketemu Jo dulu sebelum Leo ketemuan sama Jo. Huffttt.....
Pusing banget gw. Ga tenang banget gw sekarang.
Gw langsung kasi kabar ini ke Leo dan Aga.
Beban gw numpuk banget. S1 aja udah muntah muntah gw sekarang. Ini apa kata Jo? S3, gila nih orang!!!!
Eh tapi kan emang dulu gw ngotot mau kuliah.
Aaarrrhhhhh!!!
Engap banget dada gw rasanya!!!
.
.
Gw nyetir asal aja entah kemana. Asal liat jalanan malam. Muter muter di Solo. Gw sebenarnya butuh apa sih??
issshh!!!!
Better ga ada yang suka ke gw, jadi keknya ga butuh mikirin nih orang! Leo!!!!! Lu bikin puyeng iya, bikin enak iya!!!!
SERBA BISA BANGET SIH LU!
Gw akhirnya parkir di pinggir jalan. Diem aja gitu bengong di dalem mobil.
Gw takut mau ketemu Jo.
Keluar mobil, jalan kaki entah kemana. Pokoknya jalan aja. Hati gw beneran ga tenang, Leo daritadi rusuh karena gw diemin panggilan dan chat nya.
“Buk, beli, campur 5 ribu mawon (aja) ” ada sate kere. Ini tahu dan tempe pake bumbu sate ayam. Dibakar juga. Jadi enak.
Gw duduk dipinggir jalan dan makan. Sambil liat sekitar nyari warung mau beli minum. Pedes sate nya. Seret juga kalo ga minum.
Habis sate terus balik ke mobil yang gw parkir sembarangan. Ga nemu warung. Di mobil ada minum.
Gw jalan kemana ya?
Nyenderin kepala ke belakang. Nutup mata.
Berisik banget hape gw, jadi gw angkat aja panggilannya Leo.
Kai : apa dad?
Leo : lagi dimana?
Kai : makan diluar
Leo : kenapa suara mu berat banget? Pulang dek
Kai : i....(belum kelar kalimat gw)
Leo : taruh hapenya aku mau denger kamu beneran pulang (Leo kerja jadi ga bisa VC)
Kai : okeyGw naruh hape dan pake earphone. Nyalain mesin mobil otw pulang
Leo : makan apa tadi sayang?
Kai : nasi lah (gw ga mau jelasin tentang si sate kere, Males ngobrol)
Leo : sendiri ?
Kai : iya dadHening, gw cuman dengerin suara keyboard Leo lagi ngetik. Dan beberapa orang buka tutup pintu ruangan Leo sambil nanya kerjaan.
Kai : dad
Leo : iya sayang, adek pengen apa?
Kai : ga ada, aku udah mau sampai rumah, boleh ga jangan matikan call nya sebelum aku tidur? (Gw pengen ditemenin)
Leo : boleh sayang,Gw parkir mobil di garasi rumah Aga. Nutup garasi dan masuk rumah. Bersihin kaki tangan dan muka. Hape gw speaker. Masih terhubung ke Leo.
Hanya saling ada untuk satu sama lain tanpa mengganggu kegiatan satu sama lain. Gw suka cara ini.
Kai : dad... dad
Leo :yes baby ? Dad lagi beresin meja, mau pulang ini, mau VC?
Kai : enggak, aku udah mau tidur. Nanti matikan sepihak ya? (Kalo VC, gw pasti mewek)
Leo : iya sayang. I love you KaiGw usaha buat merem sambil menikmati semua suara berisik dari Leo entah lagi ngapain aja. Yang pasti suara sampai Leo di jalanan bising sama klakson mobil lain. Setelah itu entah.
Gw tidur.
.
.
.
“Hy my little bro” Jo kiss pipi kanan kiri gw, hidung, dahi dan meluk. Masih seperti biasanya.
“Laper aku” kata gw biar ga lama-lama pekukannya.
Kita beneran ketemu meski case nya untuk check up. Jo dateng sendiri, ga ngajak anak dan istrinya.
“Ayam aja Jo” sebelum Jo ngasih pilihan gw final duluan.
“Okay, wait ya”
Kita nunggu mobil jemputan. Masih di bandara. Jo emang nyampe duluan dari Kemaren.
“Dude,” panggil Jo sambil muter kepala gw biar hadap ke mukanya
“Tambah tampan, dirawat ya sama Leo?”
“Gak, bukan peliharaan” gw tau kalimatnya bukan pujian tapi sindiran sarkas. Jelas, Jo ga kasih restu tentang hubungan gw sama Leo.
“Hahahaaaa” tawa doang dia sambil narik kepala gw buat nyender di lengannya terus dia puk puk.
Gw nurut aja. Males ribut.
Selesai makan kita ke hotel. Gw langsung mandi dan rebahan. Jo masuk kamar selagi gw mau nyalain TV. Gw duduk depan tipi di tepi kasur.
“Ji..” panggil Jo ke gw
“....” gw ga nyaut cuman noleh, Jo disamping gw berdiri bungkuk.
Mukanya pas didepan muka gw.
“....” beberapa detik gw diem tanpa ngelawan.
JO NGUSAP BIBIR LUAR GW PAKE LIDAHNYA.
Gw masih diem mencerna tadi itu apa?
“.....” lagi, Jo kali ini kiss bibir gw sekilas.
“Jo” cuman itu yang bisa keluar dari mulut gw.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kisah Tak Sempurna (End)
LosoweHanya tentang aku dan abang. Yang setiap hari belajar cara memahami satu sama lain. Berusaha menurunkan ego masing masing. Dan bersikap sedikit lebih baik dari hari kemarin untuk satu sama lain. Bukan cerita yang indah setiap harinya. Kisah yang jau...