PART 09

83 6 8
                                    

SMA Prapanca kembali ramai. Bedanya, kali ini bukan karena Josie. Tetapi karena Dya. Rupanya, ada anak SMA Prapanca yang kemarin melihat Haga sedang berjalan bersisian dengan Dya di mall sampai di basement mobil. Tak hanya itu, mereka berdua juga tampak pergi dari mall dengan mobil yang sama.

Masih ingat kan kisah awal mula debut Josie di SMA Prapanca? Dimana Josie menjadi satu-satunya cewek yang berhasil menduduki kursi sebelah Haga. Sekarang, pernyataan itu tampaknya tidak lagi valid. Josie bukan satu-satunya. Ada Dya yang juga mendapatkan kesempatan itu.

Tentunya hal itu membuat orang-orang ribut membicarakannya. Mana itu bukan sekedar bualan, sebab ada foto yang menjadi bukti Haga dan Dya terlihat seperti sedang 'kencan'. Iya, semua anak SMA Prapanca juga tau, sebelum Josie muncul, Dya adalah satu-satunya cewek yang bisa dibilang dekat dengan Haga karena statusnya sebagai sekretaris OSIS. Tetapi hanya sebatas itu. Orang-orang tidak pernah melihat keduanya berduaan. Karena dimana pun mereka berada, pasti akan ada Zilo dan Brian. Makanya saat untuk pertama kali Haga dan Dya jalan di luar sekolah, orang-orang jadi overthinking.

Haga melakukan cheating? Haga selingkuh? Dengan Dya, sekretaris OSIS-nya? Apa-apaan ini? Di saat semua orang heran kenapa Haga bisa menjatuhkan pilihannya pada cewek seperti Josie, di saat yang bersamaan malah muncul kabar kalau Haga selingkuh dengan Dya!

Jika kemungkinan itu benar, maka opini orang-orang itu terbagi menjadi dua. Sebagian pro, sebagian lagi kontra. Pro, karena dilihat dari segi mana pun, Dya lebih baik dari Josie. Josie memang cantik dan menggoda, tetapi pesona Dya juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Kecantikan Dya tuh kalem, anggun dan adem gitu. Mana Dya juga pintar, jauh dari sensasi dan tidak gemar membuat masalah seperti Josie.

Kontra karena bagaimana pun tindakan selingkuh tidak pernah dibenarkan and will never! Lagipula, Josie secantik itu loh. Bisa-bisanya diselingkuhi? Ya, terlepas dari attitude-nya yang meresahkan sih. Terus Dya kan terkenal sebagai cewek kalem dan baik-baik, kok bisa sih, kok mau sih, dijadikan selingkuhan? Dimana letak hati nurani dan kewarasannya?

Akibat dari merebaknya gosip ini, Haga jadi mendapat semprotan oleh Brian. Brian kesal karena menurutnya apa yang kemarin Haga lakukan benar-benar hal terbodoh yang pernah Haga lakukan semenjak Brian mengenalnya. Saat itu, Brian tidak berpikir macam-macam apalagi sampai berpikir kalau imbasnya bisa seheboh ini. "Dya itu temen kita! Satu-satunya cewek di antara kita yang harus kita lindungi! Tapi lo apa? Lo malah bikin masalah buat dia!"

Di ruang OSIS, hanya tiga cowok tanpa Dya, mereka membahas berita panas ini.

"Lo harus tau, nggak semua orang paham soal kita. Gue sama Zilo mungkin liat lo sama Dya pulang berdua itu biasa aja. Tapi mereka yang nggak tau soal itu udah pasti bakal mikir kemana-mana. Apalagi lo itu udah ada tunangan!" lanjut Brian.

Haga sendiri juga tidak menyangka kalau akan ada orang yang memergokinya sedang berjalan mengantar Dya pulang. Kalau ia tau lebih dulu, pasti Haga akan lebih hati-hati. Ya, Haga tidak menyesali perbuatannya yang telah memilih untuk mengantar Dya pulang. Sebab memang itu yang Haga mau.

"Gue setuju sama Brian, Ga. Lo pasti juga udah denger kan, banyak yang nyebut Dya sebagai pelakor. Sebagai temen, gue ikut sakit hati denger Dya dikatain gitu. Bahkan Dya sampe nggak mau keluar dari UKS karena nggak mau denger lebih lama kata-kata itu." Timpal Zilo.

Soal itu Haga juga tau, secara Haga kan satu kelas dengan Dya. Teman-teman Dya seperti Tara yang memberi tahukan padanya saat Haga tanya dimana Dya. Soalnya sejak masuk tadi pagi, Haga hanya melihat Dya meletakkan tas di kelas, selanjutnya sampai sekarang Haga tidak melihatnya lagi.

"Gini nih, kalo punya tunangan problematik. Jadi ketularan!" sindir Brian.

Haga yang sejak tadi diam dan tidak menatap mereka berdua, kini dengan cepat dan tajam segera ia tujukan tatapannya pada Brian. Ia tidak terima dengan sindiran Brian yang menyamakan dirinya dengan Josie. "Lo pengen denger alesan gue tunangan sama Josie kan?"

Mahameru is MineTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang