Masalalu memang dapat menjadi masalah pada setiap manusia. Bayangan masalalu itu tidak dapat dilupakan sehingga manusia selalu terjerat dengan masalalu.
"Apa gua benar-benar hidup bahagia selama ini?" tanya Alwi menatap Ajeng.
Ajeng terdiam, lalu tersenyum. "Iya ham. Lo bahagia kok selama ini, lo selalu ceria dan tersenyum" ucap Ajeng yg dengan lancar berbohong.
'Walau sebenarnya, senyum dan tawa itu cuma buat nutupin luka dan penderitaan lo selama ini' batin Ajeng yg berusaha menatap tegar Alwi.
"Oohh" ucap Alwi ber-oh ria.
'Pantes aja dua anak tadi minta maaf sama Ilham. Ternyata Ilham disayang banget sama semua temen-temennya' batin Alwi.
"Ada yg mau ditanyain lagi?" tanya Ajeng menawarkan.
Alwi terdiam dan berpikir, "Apa yg terjadi sebelum gua hilang?" tanya Alwi yg ingin tau.
Mulut Ajeng terbungkam. Ketika Ia mengingat saat itu, hatinya terasa nyeri dan sesak.
'Lo ga boleh tau tentang hal-hal buruk lo selama ini ham. Karena kalau lo tau, lo pasti bakal ingat sama semuanya dan berakhir lo ngelakuin hal nekat lagi tanpa satu orangpun tau' batin Ajeng.
"Lo bil-
Kringg....kringg.....
Perkataan Ajeng terpotong kala bel tanda masuk berbunyi yg membuat Ajeng merasa lega."Udah masuk, cepetan abisin itu makanan lo dikit lagi. Nanggung, sayang juga" ucap Ajeng, Alwi pun menuruti perkataan Ajeng.
•••
Jam pulang pun tiba, kini Alwi sudah pulang. Dan kini Ia duduk di sofa yg berada diruang keluarga.
"Loh? Den Ilham? Kok ngga langsung makan den? Makan dulu sana den, nanti kalau telat makan den Ilham bisa sakit" ucap Bi Lina yg melihat Alwi sedang duduk disofa itu.
"Nanti aja bi. Ilham belom lapar" ucap Alwi.
"Yaudah den. Tapi pokoknya ngga boleh sampe ngga makan ya den" ucap Bi Lina.
"Iya bi. Bi Lina tenang aja" ucap Alwi tersenyum.
"Yaudah den. Bibi mau ke belakang dulu ya" pamit Bi Lina yg diangguki Alwi.
"Dimana lo sekarang ham? Kenapa lo ngga ada dirumah ini? Kenapa semua orang gatau kalau gua ini Alwi bukan lo?" gumam Alwi menatap kosong ke depan.
"Apa kita ga bisa ketemu sekali aja?" gumamnya lagi.
•••
Waktu terus berjalan hingga tiba saatnya malam hari. Dan kini semua sudah berkumpul bersama untuk makan malam.
"Gimana sekolahnya tadi ham? Lancar kan?" tanya Olivia yg tersenyum bahagia.
"Iya mah, lancar kok" ucap Alwi dengan senyum yg bisa dibilang setengah tulus dan setengah tidak lulus.
"Pokoknya kalau ada yg macem-macem sama kamu, bilangin ke papah. Biar papah yg urus, oke?" ucap David yg menatap Alwi.
Alwi tersenyum, "Iya pah, siap" ucapnya.
"Jangan sungkan-sungkan ham. Jangan malu juga jangan takut, langsung dibilang" ucap Dani yg ikut menimpali.
"Iya om siap, om tenang aja hehee" ucap Alwi dengan kekehannya diakhir.
KAMU SEDANG MEMBACA
Hati Yang Retak || Alwi Assegaf [End]✔
Novela JuvenilRahadian Ilham Alexander, Ia adalah anak dari pasangan David dan Olivia. Ia juga punya 1 adik. Ia adalah anak yg murah hati, yg selalu tersenyum dalam keadaan apapun & selalu kuat menahan segalanya. Ia bisa dibilng hidup bahagia, hanya saja Ia tak...