Enjoy Reading...
•
•
•Nafas Maia tersengal seperti orang yang hampir tenggelam. Kakinya nyaris tidak kuat menahan bobot tubuhnya. Sehingga ketika Alex melepaskan tangannya dari wajah Maia, dia seperti terhempas. Beruntung, dia dapat segera menyandarkan tubuhnya ke dinding di belakangnya.
Jika saja sepasang mata berwarna gelap itu kini tidak sedang menatapnya dari jarak hanya satu jari telunjuk darinya, sudah pasti sekarang ini Maia meraba bibirnya yang terasa berdenyut-denyut dan sedikit perih. Meski tidak kasar, Alex menciumnya dengan gairah seperti ombak yang mengamuk. Dan, Maia tidak pernah dicium seperti itu.
Lelaki itu memang sialan. Maia merasa benar-benar kecolongan dengan aksi ciuman yang dilakukan Alex padanya, tepat di depan para staffnya, yang tanpa skenario dan tanpa briefing sebelumnya.
Lebih sialannya lagi, Alex telah membuat celana dalamnya basah. Pertahanannya jebol begitu saja hanya dengan satu ciuman penuh gairah lelaki yang dibencinya. Padahal selama tiga tahun berpuasa lelaki, Maia terbilang sukses mematikan gairah dan rasa tertariknya pada makhluk yang telah sangat dalam menyakitinya itu.
Tepatnya sejak Edward Nicol, cinta pertamanya, pergi meninggalkannya dan menikah dengan wanita lain, Maia telah menutup diri dan mengubur semua angan tentang pernikahan. Bukan hanya karena dia kecewa pada sikap pengecut Ed yang tidak mau memperjuangkan cinta mereka di depan ibunya, tetapi juga karena dia begitu terpuruk sejak peristiwa kecelakaan mengerikan yang dialaminya bersama Edward. Lelaki supel dan pintar membuatnya tertawa itu adalah sepupu sahabatnya dibangku SMA. Dia sedang mabuk berat saat menyetir mobil untuk mengantarkannya pulang sehabis merayakan pesta ulang tahun salah seorang teman baik Edward. Dia sendiri hanya mengalami geger otak ringan, sedangkan Maia mengalami luka dalam parah yang membuatnya harus berada di meja operasi selama berjam-jam, dan ketika dia siuman, khabar mengerikan menyambutnya. Bahwa selamanya dia tidak akan pernah bisa hamil, alias mandul.
"Boleh aku pergi sekarang ?" Tanya Maia coba menepis kesedihan yang kembali menyelinap kehatinya saat teringat lelaki yang pernah sangat berarti dalam hidupnya dulu.
Bibir Alex mengerucut saat pura-pura mempertimbangkan permintaan Maia. "Sebenarnya jadwalku hari ini sangat padat, besok aku akan berangkat ke New York, sebaiknya kau menemuiku dihotelku malam ini, setelah aku selesai meeting." Ujarnya angkuh.
Spontan mata hazel itu mendelik sempurna. "Dan jam berapakah itu, tuan Alex ?" Geram Maia.
"Sekitar pukul sepuluh malam, kita akan bahas detail isi perjanjiannya dan penanda tanganannya akan dilakukan di depan lawyer kepercayaanku." Sahut Alex tanpa beban.
Orang gila yang mesum !
Bahas kerjaan sama calon karyawati, jam sepuluh malam di kamar hotel ? Ha.ha.ha. dikiranya aku sebodoh apa gitu ? Bathin Maia mendongkol."Jam tujuh malam, atau kita cari waktu lagi setelah anda tidak sibuk, Tuan Alex." Kata Maia sambil berjalan tergesa keluar. Dia tidak ingin mendengar bantahan dan perintah gila dari Alex lagi.
Maia langsung menuju parkiran dan mengendarai mobil suzuky carry merahnya menuju rumah kecil sederhana yang disewanya sebagai tempat usaha ketring sekaligus warung makan, tetapi karena tempat yang disewanya tidak cukup luas untuk menerima pembeli yang makan ditempat, dia kemudian hanya menjualnya secara online.
Tiba di tempat ketring, Maia langsung bergabung bersama staffnya yang karena krisis keuangan menerpa bisnisnya, hanya tersisa dua orang staff saja, dia dengan gesit membantu menyelesaikan pekerjaan hari itu.
Waktu telah menunjukkan pukul lima sore ketika Maia meninggalkan tempat ketringnya, kedua karyawannya yang sehari-harinya tinggal di tempat ketring itu melanjutkan pekerjaan mereka dengan lebih santai karena tidak ada pesanan ketring pada hari itu, mereka hanya melanjutkan jualan online saja.
Sambil mengendarai mobil Carry tuanya yang telah banyak berjasa dalam bisnis ketringnya, Maia berfikir keras mencari jalan lain untuk menyelamatkan usahanya sekaligus juga menyelamatkan rumah ibu angkatnya dari penyitaan bank. Tapi sampai otaknya penat pun, dia tidak menemukan solusi lain yang lebih cepat selain uang yang ditawarkan Alex.
Usaha ketringnya baru akan berusia dua tahun Desember nanti. Setelah lulus dari Kuliah Tata Boga, Maia membuka usaha ketringnya sendiri. Bermula dari pekerjaan-pekerjaan kecil, seperti ketring untuk perayaan ulang tahun dan arisan, lalu meningkat lagi ke acara kawinan di kampung-kampung dan puncaknya ketika dia menerima job ketring dari istri senator Gabriel yang merayakan ulang tahunnya. Dari sanalah kemudian Maia banyak menerima job ketring dari tamu-tamu mereka yang merupakan orang-orang penting, salah satunya seorang Senior Manager sebuah perusahaan exportir meubel yang tertarik dengan masakan Maia, dan memintanya ikut interview penyedia jasa ketring untuk sarapan dan makan siang seluruh karyawan ditempatnya bekerja. Dan beruntungnya, usaha ketringnyalah yang akhirnya terpilih setelah mengikuti serangkaian tes.
Maia mengira kesuksesannya sudah di depan mata. Cita-citanya untuk menjadi seorang travel youtuber sekaligus food youtuber yang berkeliling dunia akan segera terwujud. Karena uang yang cukup besar akan ia peroleh dari kontrak itu.
Tapi sayangnya, Mona ibu angkatnya yang kini berusia tujuh puluh empat tahun tiba-tiba terkena serangan jantung dan harus segera dioperasi pemasangan ring jantung. Alhasil, semua uang tabungan Maia terkuras untuk membiayai operasi jantung Mona.
Belum habis kesedihan Maia, tiba-tiba saja fihak bank mendatangi rumah milik Mona dan mengatakan bahwa rumah yang telah turun temurun ditempati keluarga Mona sejak 1930an itu akan disita fihak Bank karena Mona gagal membayar pinjaman dan telah mendapat surat peringatan terakhir dari Bank.
Mona tidak pernah menikah, tapi dia memiliki banyak anak angkat dan sangat mencintai anak-anaknya. Saat muda dia bekerja sebagai sekretaris di perusahaan pengeboran minyak. Ketika pensiun ia memutuskan membuka rumahnya untuk menolong anak-anak terlantar dan yatim piatu. Mereka tidak saja diangkatnya anak, tetapi disekolahkan dan dibantunya untuk membuka bisnisnya sendiri.
Uang yang dikeluarkan Mona tentu saja tidak sedikit, apalagi dia menggunakan dana pribadinya sendiri, tanpa sumbangan dan bantuan fihak manapun. Hebatnya Mona, dia tidak pernah mengeluhkan uang. Hingga dua tahun yang lalu, saat keuangannya semakin menipis, dia meminjam uang ke bank dengan agunan rumahnya untuk diinvestasikan ke bisnis frozen food. Naasnya, seluruh uangnya dibawa kabur oleh partnernya, dan Mona kini terancam kehilangan rumahnya.
Maia sangat menyayangi Mona. Wanita itu benar-benar sudah dianggapnya seperti ibu kandungnya sendiri. Bahkan rasa cintanya pada Mona melebihi cintanya pada wanita yang melahirkannya, yang bahkan kini wajahnya telah samar-samar dalam ingatannya.
Hilary Angela Smith ibu kandung Maia, telah meninggalkannya di depan rumah Mona ketika Maia berusia tujuh tahun. Dia telah memanupulasi Maia dengan bersumpah akan menjemput Maia setelah ia selesai interview pekerjaan di sebuah toko perabotan di kota yang baru pertama kali mereka singgahi itu. Tapi lagi-lagi seperti yang sebelum-sebelumnya, wanita itu kembali membohonginya. Entah kebetulan atau telah direncanakan sebelumnya, Hilary menitipkannya pada seorang wanita paruh baya yang ramah dan murah senyum bernama Mona. Dengan berlagak bahwa calon Boss nya tidak akan suka melihatnya intervew membawa anak, Hilary memohon agar Mona menjaga Maia selagi dia melamar pekerjaan itu. Sejak hari itu hingga kini Hilary tidak pernah lagi menunjukkan batang hidungnya. Dia membuang Maia begitu saja.
Beruntung, Mona mau menampungnya bahkan membesarkannya dan mendidiknya dengan baik. Hingga Maia yang pemberontak, pemarah dan pembenci perlahan berubah menjadi gadis yang bertanggung jawab. Bahkan sebelum dia bisa punya usaha ketring seperti sekarang pun, sejak dulu dia telah membantu keuangan Mona dengan bekerja paruh waktu. Dan sekarang ketika Mona sedang tertimpa masalah dia dengan tanpa perhitungan mengambil alih tanggung jawab keperluan bulanan mereka.
💞
BERSAMBUNG...________________________________
Terimakasih yang udah VOTE and FOLLOW 😘
•••••••••••••••••••••••••••••
KAMU SEDANG MEMBACA
FAKE LOVER (TAMAT)
RomanceWARNING! 21+ [konten dewasa] ALEX PAMUNGKAS MEIER menyandarkan tubuh besarnya ke kursi kulit singgasananya dengan tidak nyaman. Seperti yang terjadi sebelum-sebelumnya, setiap kali gadis itu berada di sekitarnya, dengan kurang ajar juniornya membes...