1. Murid Baru

26.5K 1.5K 7
                                    

❄Selamat membaca ❄

.
.
.

Pagi ini cuaca nya mendung, tapi tidak menghalangi para siswa untuk ke sekolah, sebagian besar alasan nya karena jika tidak sekolah tidak mendapatkan uang jajan, sebagian kecil lainnya karena ingin bertemu teman-teman atau bosan di rumah, dan kurang dari 1% siswa yang rajin tidak ingin ketinggalan pelajaran.

Dari gerbang terlihat banyak siswa dengan seragam khas SMA Satria memasuki wilayah sekolah.

Kemeja putih polos dibalut blazer hitam bergaris putih membuat mereka tampak cerah dan bersih, para pemuda memakai celana hitam panjang sedangkan para gadis dengan rok kotak kotak hitamnya, seragam modis ini cukup membuat para remaja puas.

Suasana halaman depan sekolah cukup harmonis, terlihat dari beberapa siswa yang membuat kumpulan kecil untuk mengobrol atau bergegas ke kantin untuk sarapan.

Gadis yang berjalan di tengah kerumunan terlihat cantik dan tenang, sesekali beberapa mata memandang dan yang hanya sebatas kenal akan menyapa, orang-orang merasa gadis itu ramah tapi juga tak acuh, kadang mereka melupakan kehadiran gadis itu walaupun ia ada di sekitar mereka, gadis cantik tanpa rasa keberadaan ini bernama Kayra Alaska.

Selain siswa berprestasi dan OSIS, guru juga menyukai siswa dengan tipe seperti Kayra, dia tidak pernah absen dari pelajaran, kehadirannya 100% penuh, tidak pernah melanggar peraturan sekolah dan selalu memberikan tugas tepat waktu.

Kayra menuju kelas nya yaitu XI IPS 1, kenapa dia lebih memilih IPS? Karena dia mengikuti orang yang selalu diperhatikannya.

"PAGI SEMUA NYA" suara cempreng terdengar memenuhi kelas membuat semua orang di dalamnya menatap tajam pada gadis yang berdiri di ambang pintu, gadis itu tersenyum lebar tanpa rasa bersalah sedangkan Kayra yang baru duduk tidak menghiraukan teman sebangkunya yang memang sudah biasa tidak tahu malu.

"Hai Kay" Gadis cempreng itu berjalan mendekat dan duduk tepat di sebelah Kayra.

"Hai" jawab Kayra seadanya.

"Kau tahu ... akan ada murid baru disini " Bisik Mona di dekat daun telinga Kayra.

"Benarkah?" Tanya Kayra walaupun dia tidak penasaran.

Mona mengangguk antusias, mengeluarkan ponsel dan memberikan foto siswa baru itu :" Yap, namanya Anaya Anastasya, dia pindahan dari SMA Garuda, aku lihat fotonya walaupun dia tidak secantik diri ku tapi dia manis dan lucu."

Kayra mengabaikan kenarsisan teman sebangkunya, dia fokus pada foto itu, "ya ... Terlihat manis"

Jangan heran jika Mona tahu fotonya, dia bahkan bisa tahu biodatanya walaupun dibantu pacar.

Pacar Mona bernama Jerome, wakil ketua OSIS SMA Satria, dia tidak tahu kenapa Jerome mau berpacaran dengan Mona, admin gosip SMA Satria sekaligus ketua ekstrakulikuler jurnalistik, yang pasti dia nyaman berteman dengan sumber informasi ini, karena selalu mendapat berita terbaru di sekolah ini.

"Apa dia akan masuk kelas ini?" Tanya Kayra

Mona menggeleng, "dia sekelas dengan berandal sekolah tercinta kita."

Kayra bergumam, tapi dalam hatinya dia berkata murid baru itu beruntung bisa sekelas dengan Diego, XI IPS 3.

'kring kring kring'

Bel masuk berbunyi bertepatan dengan guru yang masuk ke kelas.

" Hari ini ulangan " Kalimat dari pak Handi sukses membuat seluruh kelas menjadi hening, kemudian ratapan sedih dan tentangan terdengar.

" Tidaaaaaak... "

" Pak...pak Handi kan guru yang baik dari yang terkiller jadi bisakan ulangan nya diundur? "

" Bisalah pak...yayaya "

" Belum sempat ngapalin pak...tunggu 5 menit."

" Disesi gak pak? Saya sesi 2 aja."

" Gak bisa gitu dong pak, kenapa Minggu kemarin nggak ada info tentang ulangan, pokok nya undur pak! "

'brak'

Setelah gebrakan meja para siswa mulai tenang

" Nggak ada sesi, ulangan harus sekarang! " Tekan Pak Handi.

" Semua yang ada di meja kecuali pensil dan penghapus harus disimpan di depan...dari baris kanan " Tunjuk pak Handi.

" Rizky bagikan kertas nya " Ucap Pak Handi.

.
.
.

Jangan lupa vote dan komentar nya ❤❤❤

Protagonis X FiguranTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang