"Huek!"
"El!" Saking paniknya kelaya sampai memiringkan badan putranya. Belleza ikut panik karena sang cucu muntah-yang bisa dikatakan gumoh.
"Astaga Kel! El terkejut,"
Dan untungnya sekat pembatas itu masih senantiasa tertutup ketika mereka hendak keluar sebelum kejadian tak terduga datang. Tentu selimut berharga fantastis tersebut merosot ke bawah atas gerakan yang dilakukan.
Belleza langsung mengambil alih El, ia menepuk-nepuk pelan punggung cucu nya sembari digendong ala koala, sedangkan dagu El bertumpu dipundak sang nenek.
"Lebih baik kita segera turun, dan juga baju kamu harus segera di ganti, Kel,"
"Ta-tapi El mah," cemas Kelaya menatap putranya khawatir.
"Tidak apa-apa, biar nanti pamannya yang memeriksa," Ujar Belleza menenangkan.
Usai itu mereka turun. Layaknya putri ratu dan sang ratu, Kelaya sampai menatap tak percaya ke arah bangunan mewah dengan beberapa manusia yang tersusun rapih di tempat masing-masing. Namun pakaian yang tengah ia kenakan sangat bertolak belakang dengan apa yang sedang terjadi, apalagi kini selimut mahal itu tersampir untuk menutupi area yang tadi terkena muntahan.
"Maaf bila lancang nyonya, apakah terjadi sesuatu hal buruk sebelum anda keluar mobil? Saya sekilas mendengar nada tinggi sebelumnya," Lapor salah satu pria bertubuh tinggi dengan pakaian ala bodyguard sambil menunduk sopan. Perilaku paling umum untuk berbicara dengan atasan.
"Sedikit terjadi sesuatu, dan tolong berikan semua komando untuk menunduk ketika kami lewat, cucu dan menantu saya agak terganggu," Balas Belleza.
"Baik, saya laksanakan. SEMUANYA, MENUNDUK!" Perintah sang komando- sepertinya. Dan mereka serempak menunduk patuh. Lagi-lagi kelaya dibuat tercengang.
Tanpa mau berlama-lama tenggelam dalam rasa terkesima. Belleza langsung membawa kelaya masuk kedalam mansion, jangan ditanya seberapa manusia baru seperti Kelaya akan terkejut lagi atau tidak, jawabannya jelas ia terkejut kembali saat mendapat servis luar biasa mewah.
"Sayang.. kamu ganti baju diatas aja ya, mama udah siapin kamarnya, nanti biar bibi yang antar," Ucap Belleza. Kelaya mengangguk disela-sela kebingungan. Bagaimana mereka tau akan ada penghuni baru? Tidak mungkin nyonya Belleza yang memiliki garis takdir yang disempurnakan oleh penulis mengalami transmigrasi seperti dirinya, lagipula, scene seperti itu jelas mustahil, karena sampai mati pun kelaya tetaplah antagonis yang menjadi badut tumbal dalam cerita.
"Biar El ditangani terlebih dahulu oleh Lhasa," mungkin itu nama orang yang sebelumnya disebut sebagai paman. Sebelum menuju 'kamar baru nya' kelaya sempatkan diri untuk mencium kening putranya.
"Mommy ganti baju dulu ya baby.."
Entah sejak kapan, El sudah kembali memejamkan mata. Kelaya menggeleng sambil tersenyum.
KAMU SEDANG MEMBACA
Mommy Kelaya
Fantasy(Reincarnation series) Sebuah tragedi yang membawa rosa masuk kedalam novel 'must me' dan menjadi tokoh antagonis. Seorang ibu yang jahat dan kasar. Tokoh yang paling Rosa benci dengan alasan logis. Namanya kelaya moergen. . Kecelakaan beruntun yang...