Jangan lupa vote atau komen ya temen-temen, terima kasih:)
*
Sejak berpisah dari Nathan, Lia menyadari bahwa dirinya jadi lebih bahagia dan hidup tanpa beban apapun. Tidak ada yang membuat pikirannya terbebani, apalagi sampai memikirkannya berhari-hari. Walaupun hatinya masih dipenuhi oleh perasaan untuk Nathan, tapi keinginan untuk kembali sama sekali tidak ada. Ia lebih bahagia seperti ini, dan ingin terus seperti ini selamanya. Lima belas tahun sudah cukup membuatnya merasa seperti berada di neraka, dan ia tidak akan menyiksa dirinya lagi dengan sengaja.
Lia masih tetap melakukan kewajibannya yaitu membuatkan si kembar sarapan setiap pagi, dan memastikan mereka berangkat sekolah dalam keadaan baik. Menyiapkan beberapa lauk di kulkas supaya ketika mereka pulang, mereka bisa memanaskannya dan langsung makan siang. Makan malam, kadang mereka bertiga dinner di luar kalau sedang ingin. Tapi selebihnya, Lia tetap memasak untuk mereka. Aktifitas mereka tidak ada yang berubah, hanya saja ada yang berkurang yaitu kehadiran Nathan.
Weekend, biasanya Jean akan meminta izin pada Lia untuk tidur di rumah karena esoknya hari libur. Kadang, Lia membuatkan mereka lauk-pauk untuk makan malam sebab Lia tahu bahwa Nathan pasti akan memesan junk food untuk mereka. Jadi, dari pada junk food lebih baik Lia buatkan lauk-pauk dan mereka bisa memasak nasi saja. Hal-hal seperti itu yang membuat Nathan senang. Ia merasa Lia masih punya simpati padanya walaupun mereka sudah berpisah. Jian pun sering mengunjungi ayahnya walaupun tidak sampai menginap seperti Jean.
Lia dan Nathan sering bertemu secara tidak sengaja. Entah itu di pusat perbelanjaan atau di restoran, dan juga café. Tapi Lia hanya menyapa dengan sekadarnya. Nathan bersama Jevin, dan Lia bersama Haikal atau temannya yang lain.
Jika ditanya apakah Lia masih memiliki sedikit perasaan untuk mantan suaminya itu, maka jawabannya masih, bahkan masih sangat banyak. Tapi untuk kembali rujuk, Lia tidak mau. Jika ditanya tentang keinginan menikah lagi, jawaban Lia belum tahu. Lia tidak pernah memikirkan perkara menikah lagi semenjak bercerai dari Nathan. Karena Lia ingin mengurus anak-anaknya lebih dulu. Lia juga tidak punya waktu untuk memikirkan laki-laki baru dalam hidupnya. Kegagalannya dalam berumah tangga dengan Nathan masih begitu membekas dan menjadi pelajaran berharga untuknya. Sehingga ia tidak mau hal itu terjadi lagi. Lagi pula, ia sudah berumur dan memiliki anak-anak yang usianya sudah menginjak tujuh belas tahun.
Perihal hubungannya dengan Haikal, mereka masih berteman sampai sekarang. Masih sering hang out berdua dan bahkan jalan-jalan bersama Jian. Layaknya keluarga baru yang bahagia. Katanya, antara laki-laki dan perempuan tidak ada yang bisa menjadi teman murni. Pasti salah satu dari mereka akan merasakan perasaan lebih. Seperti Haikal yang sepertinya sudah mulai memiliki perasaan lebih dari seorang teman terhadap Lia. Walaupun sempat mengaku bahwa mereka murni teman. Tapi Haikal menyimpan rapat perasaan itu dan selalu bersikap biasa saat bersama Lia. Sebab ia tahu bahwa Lia masih memiliki perasaan untuk mantan suaminya yaitu Nathan.
Jika ada waktu luang, Lia kadang berkunjung ke makam ayahnya. Walaupun kehidupan pernikahannya tidak seindah orang lain karena ayahnya, tapi ia juga tak pernah lupa berterima kasih padanya. Sebab, tanpa ayahnya ia tidak akan bertemu Nathan dan tanpa ayahnya yang mempertemukannya dengan Nathan, si kembar tidak akan ada.
Lia juga sering mengunjungi Sofia, ibu mertuanya. Walaupun sudah berstatus cerai dengan Nathan, ia masih menganggap mereka keluarga. Biar bagaimana pun juga, mereka adalah kakek dan nenek dari si kembar. Kadang Lia membuat kue bersama Sofia, kadang bereksperimen membuat bumbu-bumbu lauk-pauk, dan masih banyak lagi kegiatan lainnya.
Hidup Lia setelah bercerai, menjadi lebih baik. Menjadi lebih bahagia tanpa memikirkan apa-apa.
**
Ini hanya imajinasi dan bukan kisah nyata jadi di bawa santai aja, jangan sampai dibawa ke real life. Thank you.
©dear2jae
2022.11.02 — Rabu.
KAMU SEDANG MEMBACA
BE MINE, again? [JAELIA✔️]
Fanfiction[Sequel Dandelion] "Anggap aja Ayah deketin cewek lagi dan berjuang dari awal. Kan, dulu kalian nikah karena dijodohin. Jadi, nggak mengenal istilah pendekatan dan perjuangan buat dapetin mama. Sekarang, coba deh berjuang lagi buat dapetin mama. Sia...