Bab 17

864 38 0
                                    

Keesokan hari nya mayang terbangun, lalu membersih kan diri dan melaksanakan sholat. Sehabis sholat mayang langsung bergegas menuju dapur, mayang ingin membuatkan hafiz makanan kesukaan nya. Capcay dan perkedel, serta ayam goreng tepung. Mayang ingin memberikan yang terbaik demi tumbuh kembang sang putra. 

"Pagi bunda..... hafiz, baru saja buatin bunda kopi kesukaan bunda, kopi nya hafiz taruh di meja makan."ucap hafiz sambil mencium kedua pipi bunda nya. "Hafiz sayang bunda, maafin hafiz sudah membuat bunda menanggis."ujar nya sambil memeluk sang bunda.

Tak tahan dengan perasaan haru. Mayang langaung memeluk hafiz dengan penuh kasih sayang. "Terima kasih sayang, bunda juga sayang hafiz, maaf kan bunda ya nak." Ungkap mayang dengan penuh haru. Di cium nya seluruh muka hafiz dengan penuh kasih sayang. 

"Bunda masak dulu ya nak. Bunda mau masak makanan kesukaan hafiz, hafiz nonton dulu film kesukaan hafiz," ucap mayang sambil melepaskan pelukan nya dan bergegas ke dapur untuk mulai memasak. 

"Iya bunda."sahut hafiz sambil berjalan menuju ruang keluarga dan menyalakan tv.

Di buka nya pintu kulkas lalu mengambil bahan-bahan makanan dan mencuci nya dengan bersih. Di potong nya bahan-bahan yang akan dimasak. 

Mayang memasak dengan perasaan haru serta bangga. Di usia nya yang terbilang sangat muda, hafiz menunjukan kemandirian nya dan kedewasaan nya. 

Tugas berat mayang yang harus mengambil dua peran sekaligus. Menjadi seorang ibu dan juga seorang ayah. Tidak pernah sedikit pun membuat mayang lelah. Mayang dengan suka cita mengemban kedua tugas tersebut demi putra tercinta nya. Tak pernah sedikit pun mayang memanjakan hafiz dengan segala materi yang dia punya. Mayang mengajarkan hafiz agar sang anak tidak menilai segala sesuatu nya dengan uang.

Bisa saja mayang memberikan segala materi yang dia punya. Tapi itu akan membuat hafiz menjadi sombong dan tidak menghargain orang lain.  Sedini mungkin mayang membentuk karakter hafiz. Dan menjadikan nya anak yang pernuh tanggung jawab dan memilikin sopan santun serta memilikin akhlak yang berbudi luhur.

Seusai memasak mayang menghidangkan nya ke meja makan,tak lupa susu kesukaan saat anak. Lalu membersihkan semua perkakas yang telah mayang pergunakan. Sesudah nya mayang memanggil hafiz untuk sarapan bersama.

Sehabis makan hafiz membantu mayang merapikan meja dan mengangkat piring kotor di dalam tempat cucian yang akan mayang cuci. Karena masih hari libur. Mayang dan hafiz lebih suka menghabiskan waktu dirumah.

Hafiz lebih suka membaca buku di perpustakaan kecil dan mayang di meja kerja yang terletak di dalam perpustakaan sambil membuka laporan penjualan yang masuk. 

Ting. Bunyi notifikasi dari hp mayang. Mayang mengambil  lalu membuka pesan tersebut.

(Selamat malam mba mayang, ini saya melvin. Apa mbak mayang sedang sibuk? Saya mengangu waktu mba mayang tidak?) Tanya sang pengirim pesan. 

(Lumayan sibuk mas, ada apa ya?) Mayang membalas nya tanpa basa basi.

(Tidak apa-apa mba, sebenar nya saya mau ngobrol-ngobrol sama mba mayang, tapi kalau mba mayang sedang sibuk , nanti saja. Saya takut mengangu waktu mba mayang)

(Oh, ok mas. Kalau begitu saya melanjutkan pekerjaan saya. Selamat malam)

(Baik mba, selamat malam)

Mayang meletak kan kembali hp nya dan melanjutkan pekerjaan nya yang tertunda. Mayang bukan wanita yang suka basa basi. Seusai pekerjaan nya beres, mayang melihat hafiz yang sudah tertidur di sofa yang mayang sengaja taruh di perpustakaan. Mayang bisa saja membangunkan sang anak. Tapi mayang memilih mengangkat tubuh hafiz dan membawa nya ke dalam kamar serta meletakan nya di tempat tidur hafiz. Lalu menyelimutin nya dan berjalan keluar dari kamar sang anak. 

Istri TegarTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang