"Sorry, who are you" tanya Mayang heran sambil melepaskan pelukan dari wanita itu.
"Can we come in?" Tanya wanita itu kepada Mayang.
"Of course, please come in" ujar Mayang sambil membukakan pintu agar mereka bisa masuk.
"Please, sit Mrs dan Mr." Ujar Mayang mempersilahkan kedua tamu nya duduk.
"Apa kabar sayang?" Tanya wanita tua yang ada di sebelahnya, dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baru Mayang ketahui bahwa mereka bisa berbicara dengan bahasa Indonesia.
"Kabar saya baik, maaf sepertinya anda sangat lancar berbicara dengan bahasa Indonesia?" Tanya Mayang heran.
Clek
Pintu kamar terbuka, keluar lah Melvin yang sudah mengenakan pakaiannya lengkap. Untung saja kamar hotel yang mereka sewa sangat mewah fasilitas nya. Mas Melvin sempat menampilkan raut wajah kaget nya, tapi langsung mengubahnya. Melvin berjalan menuju kearah dua orang asing, dan berjabat tangan.
"Maaf kalau boleh tahu siapa sebenarnya tuan dan nyonya?" Tanya Mayang sebelum mas Melvin mengajukan pertanyaan.
"Perkenalan saya Adler Ritter dan ini istri saya Alexa Ritter, kedatangan kami kemari karena kami ingin bertemu dengan kamu Mayang." Jawab pasangan suami-istri tersebut.
"Bertemu saya? Kalau boleh tahu kenapa ya?" Tanya Mayang bingung. Karena Mayang tidak pernah mengenal mereka sedikitpun.
"Kedatangan kami kemari ingin bertemu dengan kamu, cucu perempuan kami. Anak dari putri kami satu-satunya, Victoria Ritter." Jawab Alexa Ritter sambil menahan tangisnya. Sang suami mengusap-usap punggung sang istri.
"Maksud nya, anda kakek dan nenek kandung saya?" Tanya Mayang memastikan ucapan dari salah satu pasangan suami-istri tersebut.
"Benar Mayang, kedatangan kami kemari karena kami ingin bertemu dengan kamu. Sekaligus meminta maaf sama kamu. Karena kami tidak bisa menjaga dan melindungi kamu serta mama, papa kamu. Maaf kan orang tua yang lemah ini, nak." Jawab kakek Adler.
Tes...
Air mata Mayang mengalir dengan derasnya, akhirnya Mayang bisa bertemu langsung dengan keluarga dari sang mama.
Kakek Adler mulai menceritakan semua yang terjadi kepada Mayang tanpa dia tutup-tutupi sedikit pun, bahwa saingan rekan bisnis kakek sudah mencoba berbagai cara untuk menghancurkan perusahaan kakek. Bahkan mereka mencoba untuk lenyap kan nyawa mama karena menurut mereka mama merupakan kelemahan kakek Adler. Mama merupakan putri kesayangannya kakek satu-satunya yang nantinya akan mewarisi perusahaan mereka. Sedangkan adik mama kala itu masih usianya terlalu kecil.
Kakek Adler meminta tolong ke salah satu teman nya yang merupakan agent rahasia untuk membantu nya menyelamatkan mama. Pada saat itu lah mama bertemu dengan papa Zainal yang bekerja menjadi bawahan temen kakek Adler. Papa memiliki kemampuan bertarung yang cukup kuat serta kepintaran di atas rata-rata. Sehingga papa di rekrut menjadi agent rahasia. Papa disuruh untuk menyelamatkan mama sehingga papa membawa mama ke Indonesia.
Kakek dan nenek mendapatkan kabar dari temen kakek dimana keberadaan mama dan papa, itu lah yang membuat kakek dan nenek ritter belajar bahasa Indonesia. Hingga terdengar kabar kematian papa, kakek Adler mulai melawan. Butuh waktu yang cukup lama buat kakek menghancurkan saingan bisnisnya.
Kakek Adler mengetahui bahwa rekan bisnisnya menyewa pembunuh bayaran yang sangat ahli. Bahkan mereka bekerja sama dengan mafia besar, tidak mudah buat kakek menyelamatkan nyawa mama.
Mayang sangat paham dengan situasi yang terjadi, karena dia sangat mengetahui bahwa kematian papanya sangat tidak wajar, bahkan sang mama hanya bisa bertahan dan menutupin kebenaran kematian suami untuk melindungi nyawa anaknya. Jika saja mama berusahalah untuk membongkar rahasia kematian suaminya. Malah nyawa mama yang menjadi incaran mereka selanjutnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Istri Tegar
RomanceApa jadi nya jika dalam suatu pernikahan dihadirkannya orang ketiga. Itulah yang dialamin oleh Mayang yang harus menghadapi wanita lain dalam kehidupan sang suami Adam. Lika liku kehidup yang datang baik dari mertua, ipar dan selingkuhan sang suami...