Ayah mengajak anak-anaknya makan diteras malam ini, mas rey masak-masakan enak kali ini sampai ayah bilang mereka harus bernostalgia, dan tempat yang pas adalah teras rumah ini, mereka bisa melihat bulan yang bersinar terang diatas sana.
"Selera ayah emang ga main-main sih" puji marcel, ara mengangguk.
"Kayaknya kalo abang nikah, ayah ajah yang pilihin tempat deh " usul ara
"Yahh udah pasti ayahlah! Masa mau sama ara! Entar tempatnya vibes korea koreaan lagi" ujar marcel, ara terkekeh
"Yahh bisa ajah sih bangg, terus entar ara setelin lagu kick it buat pernikahan abang, pasti seru" ara malah makin bersemangat.
"Woyyyyyy ini bantuin dulu kaliiiiiii! Masa gua mau bawa semuanyaaaaa" teriak rey dari dapur, ara segera masuk dan membantu rey membawakan semua yang diperlukan.
"Bang marcel sama ayah cuci piring yak" kata rey.
"Si ara enggak nih?" Tanya marcel
"Tadi ara udah bantuin banyak kali weekkk"
"Yaudah tinggal cuci piring ajah bang gausah ribut" lerai ayah.
"Ra kok lu sering pulang malem sih akhir-akhir ini? Tugas lo nambah apa gimana sih?" Tanya rey membuka topik.
"Bukan sering, setiap hari ayah perhatiin" sahut ayah.
"Ara ada ngerjain sesuatu, tapi positif kok beneran deh"jawab ara
"Yang positif gimana ra?" Tanya marcel tak mengerti
"Ada deh pokoknya, kalian kok cowok-cowok kepo banget sih" celetuk ara
"Yehhhh ini namanya perhatian pinter! Takut lo kenapa-kenapa" seru rey, dia emang paling sentimental dirumah.
"Yah yaudah ara jawab segitu dulu, kalo mas rey udah dapet kerja?" Tanya balik ara
"Jangan ngeledek lu yak!"
"Apaan sih orang nanya serius juga! Ara suapin nasi juga nih mas rey"
"Rey bantuin ayah dimaterial kok neng, kan Alhamdulillah dapet karyawan gratis" ayah yang menjawab, ara mengangguk
"Kenapa ga kerja bareng abang?" Tanya ara lagi.
"Kann jadi elu yang ngepoin gue nih" cetus rey.
"Yahhh inikan namanya perhatian mas rey" ara membalikkan perkataan rey.
"Hahh nih anak ditinggal bentar ajah makin tengil yah" sungut rey, ayah hanya terkekeh dan fokus menyuap makanan kedalam mulut.
"Rey mah ga cocok kerja di PLN, marah-marah mulu kesamber listrik yang ada" ledek marcel yang tertawa sendiri karena ledekannya.
"Gue ajah terussssss, lagian enak kerja sama ayah sih" seru rey sewot
"Tapi emang mas rey gamau cari kerja yang lebih pasti?" Tanya ayah
"Maulah yah! Cuma jaman sekarang ini susah banget daftar kerja cuma pake ijazah SMA" jawab rey
"Yaudah pinjem ara ajah, kan dia kuliah" usul ayah, ara menatap ayah malas sedangkan marcel sudah terbahak-bahak.
"Ara kan baru semester dua mana ada ijazahnya" kata ara
"Ohh emang gabisa yah ra?" Tanya ayah memastikan, ara menggeleng
"Tapi rey bakal tetep nyari kok tenang ajah" rey berujar untuk menenangkan.
"Iyah emang harus kayak gituh! Jangan maunya dicariin ajah" setuju ayah.
Terdiam beberapa saat, hanya ada suara piring dan sendok yang beradu sampai marcel membukanya kembali.
"Kalo kalian ada masalah apapun, usahain jadiin rumah ini tempat curhat, dirumah ga ada yang boleh bertopeng! Kalo sedih ya sedih kalo seneng yah seneng, oke?"
KAMU SEDANG MEMBACA
THANK YOU KA
Teen FictionMampir yuk, kali ajah sukaa:) coba liat dulu yahhh kali ajah tertarik dan kalau sudah baca jangan lupa pencet vote nya yah, dan komentar jugaa Seseorang yang tanpa disadari selalu ada disetiap kisahnya, seseorang yang tak pernah disadari telah menga...