36. Kejar-kejaran

208 18 2
                                    

HELLO! HOW ARE YOU BESTIE XIXIXI^_^

biasakan untuk selalu MENEKAN TOMBOL BERLOGO BINTANG DI BAGIAN SISI KIRI KALIAN BESTIEEEE!

SELAMAT MEMBACA..!!!

Velin dan Zoya sedang berada di pinggir jalan raya yang tidak terlalu ramai, keduanya sama-sama berdiri di samping motor Velin dengan santainya sambil mengobrol berdua

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Velin dan Zoya sedang berada di pinggir jalan raya yang tidak terlalu ramai, keduanya sama-sama berdiri di samping motor Velin dengan santainya sambil mengobrol berdua. Velin sedang mengajari Zoya cara naik motor dengan baik supaya tidak mudah menabrak orang lain, Velin menjelaskan beberapa hal penting yang harus Zoya perhatikan disaat mengendarai motor di jalan raya maupun jalanan setapak.

"Udah ngerti Zoy?" tanya Velin sambil melihat kearah Zoya yang terlihat tidak ngeh.

"Udah, eh tapi ada yang kurang faham Vel, itu yang diinjak-injak pake kaki apa namanya yah? Terus, kenapa gw harus selalu pegang rem sambil nyetir motornya, dan lagi kenapa gw juga harus lihat kearah spion kalok mau belok atau nyalip kendaraan lainnya?" jawab Zoya sekaligus bertanya panjang lebar.

Velin hanya terkekeh mendengar pertanyaan Zoya yang lumayan panjang tersebut, "Itu yang Lo injak-injak namanya kopling Zoy, Lo juga harus merhatiin kopling saat naik motor supaya Lo nggak kepental dari atas motor kalok salah dalam ngelakuin koplingannya" jawabnya menjeda ucapannya, lalu melanjutkannya. "Nah Rem motor ini juga penting, alasannya, kalok Lo mau ngehentiin nih motor, Lo harus tarik remnya dengan perlahan supaya motornya bisa berhenti.., kalok Lo langsung narik remnya dengan sekali tarik, Lo bisa jatuh dari atas motor karena nggak seimbang saat motor yang Lo kendarain berhenti mendadak.., Jadi Lo juga harus perhatiin bener-bener saat ngerem, lihat tempat juga biar Lo nggak salah tempat" sambungnya menjelaskan.

"Kalok kaca spionnya Vel hehe?" tanya Zoya lagi sambil cengengesan.

"Kaca spion? Mmmm kaca spion juga penting Zoy, gunanya sebagai apa? Nah gunanya itu kalok Lo mau ngejalanin nih motor di jalan raya kayak gini" jawabnya menjeda ucapannya sambil melihat kearah jalan raya, lalu melanjutkannya. "Kalok Lo mau ngejalanin motornya ke jalan raya ataupun di jalan manapun, Lo harus lihat kearah spion dulu, lihat di belakang Lo ada motor apa nggak lewat kaca spionnya Zoy, nanti bakalan kelihatan jelas ada motor atau nggak di belakang, sama halnya juga kalok Lo mau nyalip kendaraan lain waktu di jalan raya, Lo juga harus lihat kaca spionnya dulu baru nyalip, mau belok juga sama, lihat kaca spionnya dulu, takut ada kendaraan lain di belakang terus nabrak Lo.., jangan lupa juga buat nyalain lampu liting, kalok mau Kekanan tekan yang kanan, kalok mau kekiri tekan yang kiri" sambungnya menjelaskan panjang lebar sambil menunjuk tombol lampu liting yang berada di bagian kiri setir motornya.

Zoya mengangguk-anggukkan kepalanya dengan pelan "Siap ibu negara! Zoya sudah faham" ucapnya tegas sambil meletakkan tangan kanannya di depan keningnya hingga membuat sebuah hormat.

NATHAN Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang