MOS#14

1.4K 179 0
                                    

Libur semester telah usai. Hari ini Lisa akan datang ke sekolah sebagai siswa baru SMA Hanjeong. Tubuhnya sudah terbalut seragam putih juga rok hitam sebatas lutut.

"Ck. Mau sekolah apa melamar pekerjaan?" Tanya rosé yang bersandar di ambang pintu. 

"Lisa juga bingung kak, ini lisa mau sekolah atau di suruh cari kerja sih"

Lisa juga bingung sendiri, semalam dia baru mendapat kabar dari grup peserta MOS jika hari ini mereka harus menggunakan seragam putih dan rok hitam.

Rosé masuk ke dalam kamar, membenarkan rok lisa yang sedikit miring.

"Pergilah mama sudah menunggu di depan" Perintah rosé. Lisa menatap rosé sekilas.

"Kakak engga ikut antar?" Tanya lisa. Rosé menggeleng cepat.

"Aku ada urusan penting, udah sana jangan biarin mama nunggu lama"

Rosé mendorong punggung lisa keluar. Sesampainya di tangga lisa tersenyum menatap rosé.

"Kenapa?" Tanya rosé bingung.

"Adikmu ini akan masuk sekolah sebagai siswa SMA, kakak tidak mau memberiku semangat?" Tanya lisa berharap. Rosé tersenyum.

Rosé mencengkram kedua bahu lisa, dia menatap dalam mata lisa lalu kembali tersenyum.

"Semangat untuk hari pertamamu adikku"

Chuppp...

Rosé mengakhirinya dengan kecupan di kening lisa. Lisa tersenyum lebar menerimanya, dia peluk rosé dengan erat.

"Aku akan menemuimu sepulang sekolah nanti. Bye kak" Ujar lisa turun. Rosé melambaikan tangannya sebagai perpisahan.

Lisa menghampiri mobil Chungha dan langsung masuk duduk di kursi belakang. Di sana sudah ada chungha yang tengah berkutat dengan laptopnya.

"Pagi ma" Sapa lisa.

"Pagi juga sayang. Aduh maafin mama yah, ini sambil kerja soalnya mau meeting nanti. Kamu ambil kotak ungu itu lalu makan" Perintah chungha. Lisa mengangguk mengerti, dia raih kotak itu dan mulai memakannya. Nasi goreng kimchi kesukaannya dan tentu itu adalah masakan dari chungha sendiri.

"Ehmm masakan mama selalu terbaik" Puji lisa. Chungha terkekeh pelan.

"Itu kakak yang masak sayang, enak yah?" Tanya chungha. Lisa terdiam sejenak karena salah mengira.

"Habisin yah, mama sama papa juga nambah tadi" Cicit chungha tertawa.

"Oke ma" Balas lisa tersenyum.

Sesampainya di halaman sekolah, lisa turun dari mobil setelah berpamitan dengan chungha yang langsung pergi karena di kejar oleh waktu.

Lisa berjalan seorang diri menyusuri koridor sekolah yang sudah tak asing lagi untuknya hanya saja mulai hari ini dia akan berpindah gedung. Jika dulu lisa akan berbelok ke kiri, sekarang lisa akan berbelok ke kanan.

Lisa melihat-lihat siswa baru lainnya yang berpakaian sama dengannya.

"Ini lebih terlihat seperti pendaftaran kerja ketimbang untuk MOS" Gumam lisa dengan tatapan herannya.

"Hei lisa" Sapa seorang siswi berbalut jas merah.

"Eh kak Ji, pagi kak" Balas lisa menyapa. Jisoo tersenyum lebar.

"Selamat datang di SMA Hanjeong, ke kelas dulu yah setelah itu kumpul di aula. Kakak mau kasih jadwal MOS kalian" Ujar jisoo. Lisa mengangguk patuh.

"Baik kak" Balas lisa membungkuk.

My Older SisterTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang