🥀4 Bunga

70 9 0
                                    

"Suka sama orang populer itu susah ya."

—Clarice Alora Gionette

🍂🍂🍂

Setelah kepergian manusia aneh bernama Iqbal itu, ruang UKS terasa hening. Baik Rishya maupun Alora, keduanya sama-sama tidak ada yang membuka suara. Rishya tidak tahan akan keheningan itu, dan juga ia masih bertanya-tanya mengenai alasan ia bisa terbaring di ranjang UKS.

Akhirnya, Rishya bertanya pada Alora, “Al, tadi yang bawa gue kesini itu siapa? Kenapa gue bisa di UKS sih?”

Alora pun membalas dengan cepat, “Tadi yang bawa lo kesini itu si gue sama Zura, dan lo pingsan itu karena lo kena bola voli gara-gara lo gak fokus. Gak inget kah?”

Rishya mencoba mengingat-ingat kejadian yang membuatnya pingsan. Sekelebat bayangan Zain membuat Rishya tersadar, ia baru ingat jika dirinya tadi akan bertanding voli, namun ia malah fokus pada Zain yang sedang mengobrol dengan seorang cewek dan tanpa sadar, sebuah bola voli melayang ke arahnya, mungkin karena itu Rishya bisa pingsan.

“Ah, iya-iya gue inget.” Ucap Rishya, mengangguk-anggukan kepala.

“Btw, kenapa lo gak fokus tadi Shya?”

Kini giliran Alora yang bertanya balik pada Rishya.

“AL, LO TAU GAK SIH, TADI ZAIN SAMA CEWEK, GUE LIATIN DIA TERUS GA FOKUS, JADI KENA BOLA DEH.” Seru Rishya yang bersemangat sekali saat membahasnya, Rishya ini tipikal yang tidak tahan jika memendam semuanya sendirian.

“Demi apa, karena itu?”

Rishya menangguk dengan yakin, “Iya, karna itu.”

Alora terkekeh mendengarnya. Sedangkan Rishya menatap Alora dengan bingung, mengapa gadis ini tiba-tiba tertawa?

“Ahaha, dia tuh Bunga namanya, adik kelas kita, sama-sama ikut ekstra basket kayak Zain, palingan juga bahas basket mereka.” Terang Alora, memang Alora si serba tahu.

Rishya menghela nafas, sedikit lega dengan penjelasan Alora barusan.

“Oh, gitu toh.”

“Ah tapi, masa tadi dia ketawa-ketawa gitu sih sama Zain?” ucap Rishya, mengurungkan niatnya untuk lega.

Alora menggaruk dahinya yang tak gatal.

“Emm, lo mau tau gak?”

“Tapi, gue gak mau bikin lo sakit hati.” Lanjutnya.

Rishya tentu saja tak ingin kepikiran, dengan yakin ia menjawab, “Apa? Spill dong.”

“Sebenernya, dari yang gue lihat, Bunga suka fotoin Zain. Pernah tuh ya, dua kali gue liat tuh anak paparazi in Zain, mana di upload di story ig nya dia, walau ga keliatan mukanya, tapi gue tau banget itu Zain.” Ujar Alora menjelaskan dengan lengkap apa yang ia amati selama ini.

Lagi, Rishya merasa ada rasa ngilu yang hinggap di hatinya.

"Lo mutualan sama tu anak?"

"Iya, dia follow gue duluan, dan gue yang gabut suka liat-liat story ig mutualan gue."

“Suka sama orang populer itu susah ya Shya.” Lanjut Alora yang terdengar seperti pertanyaan, padahal ucapannya adalah pernyataan.

ZainrishyaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang