1. About Mada

189 9 0
                                    

Kegilaan adalah salah satu hal yang membuat hidup berwarna. Entah itu warna gelap atau terang
~Mada Ailean Joana
*****

Ada pepatah yang mengatakan "tak kenal maka tak sayang", maka dari itu mari kita kenalan dulu. Kenalin, gue adalah orang tergenteng -eh terganteng- yap, pastinya. Tapi gantengnya cuman tingkat keluarga aja. Mwehehe. Yaiyalah cuma gue doang anak lelakinya. Setelah gue baru deh bokap. Karena cuman gue doang anak lelaki di keluarga, gue paling di sayang sama nyokap apalagi gue anak bungsu. Sayangnya itu cuma boong. Jujur aja kadang gue cemburu sama My Skidipapap alias papah gue karena nyokap gue lebih sayang dia ... Hiks. Mereka udah kek Upin Ipin, lengkeeet banget. Padahal udah tua, tapi nggak tua-tua amat sih.

Mada Ailean Joana. Itu adalah nama lengkap gue. Gue biasa dipanggil Mada. Inget, Mada doang, gak pake gajah. Nyokap gue namanya Nema. Wuih, bagus banget kan kek ala-ala barat gitu. Tapi gue mau kasih tau rahasia. Sebenarnya itu bukan nama asli nyokap gue. Padahal mah itu cuma singkatan nama lengkapnya aja. Nama aslinya itu Neneng Markonah. Katanya sih biar keren gitu jadinya disingkat. Kalo bokap gue namanya Joan. Nah kalo yang ini real bukan nama singkatan. Papah gue gak punya marga. Dia sendiri pun gak tau ayah dan ibunya siapa.

Papah gue be like: Aduuuhh Gustii ari abdi budak saha.

Papah gue be like: Aduuuhh Gustii ari abdi budak saha

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Gue kasih tau satu rahasia lagi. Sebenarnya keluarga gue pada gila, yang waras cuman gue. Contohnya kayak gini.   

Suatu ketika gue nyamperin mereka yang lagi duduk santuy di ruang keluarga. Biasalah lagi rangkulan sambil ngobrol. Gue duduk di sofa yang muat satu orang.

"Mih, aku anak pulung, ya?" tanya gue to the point tanpa basa basi.com.  Gue nanya gitu cuman iseng sih. 

"Iya, Ma, kamu emang anak yang Mamah pulung," kata nyokap gue dengan nada sedih, keningnya berlipat sayu. Mana Mamih manggilnya 'Ma' lagi, dikira gue emak-emak apa!

Terus bokap gue ikut-ikutan, "Iya, Da, kamu dipulung dari rahim orang gila. Dia mau buat sup daging, dagingnya punya kamu. Jadinya kamu kita ambil deh. Kamu yang sabar ya, ini adalah cobaan untuk kamu." 

Kalau nyokap manggilnya 'Ma' bokap pasti 'Da', begitupun sebaliknya. Kompak banget kayak Lala dan Lulu, walaupun gue nggak tau mereka siapa.

Jedeerrrrrr

Seketika gue dihantam petir, disayat oleh kenyataan pahit ini. Tanpa babibu, gue beranjak lari-lari ke kamar kayak di pelem-pelem. Kok gue ngerasa kayak eceu-eceu salon yang ehem-ehem ye. Dramatis banget sih gue.

Sejak saat itu gue bermeditasi di kamar. Sebenarnya bukan buat nangis atau apa, tapi gue malah kebanyakan molor. Gak keluar kecuali buat makan sama pup aje. Yaiyalah masa gue pup di kamar.

PSYCHETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang