20. Bejo

24 4 10
                                    

Ada capung di atas baja
Cus langsung baca aja

Oit ... vote dulu biar gk lupa
Selamat membaca:)

***

Aku lagi sama orang lain, tapi kok ingetnya kamu terus, sih?
~Mada
***

Sekarang hari minggu, udah jadwalnya si Bejo gue bawa ke salon. Kasihan dia udah burik gitu. Gini-gini juga gue ngurus dia dengan baik dan benar. Biasanya gue bawa dia dua atau tiga minggu sekali ke salon. Kadang kalo lagi males, suka gue mandiin sendiri. Berhubung lagi males, jadi gue bawa ke salon aja.

Pagi-pagi sekitar jam sepuluh, gua udah tampan dengan setelan kaos polos hitam berlengan pendek, jaket lepis biru dongker, dan jeans biru dongker pula, dan yang paling penting, benda keramat gue gak boleh ketinggalan. Kupluk kesayangan gue. Tinggal meluncur ke salon kucing yang ada di pinggir jalan ... yaiyalah kalo di pedalaman nanti gak ada yang datang.

Semua udah siap, cuma ada satu masalah lagi, ke sananya gue pake apa? Sebagian besar dari kalian pasti jawab 'Ya pake kendaraanlah, Bambang, masa pake baskom'. Oke, gue tau, cuma udah pasti gak dibolehin ngendarain kendaraan sendiri sama Bonyok alias bokap nyokap gue. Sebagai anak yang berbakti dan shalihah--eh--soleh ... aku mah manut aja apa kata orang tua. Kalau sepeda, sih, bisa, tapi gue males goes karena tempatnya lumayan jauh. Bingung-bingung kumemikirnya. Asyiiik berirama.

Mumpung gue lagi rajin, nih. Langka banget gue mau keluar, coy. Ditambah kasur suka ngerayu gue buat terus sama dia. Gue tergoda deh. Bener-bener jadinya gue pengen rebahan terus bawaannya. Sebagai kaum rebahan sejati, gue gak bisa lama-lama ninggalin kasur tercinta gue. Kasurku adalah surgaku. Gue itu mageran orangnya, diajak main suka males, tapi pas sekalinya main gak mau pulang. Aneh banget emang.

Daripada kelamaan mikir, sepertinya tak ada pilihan selain dianter Pak--Dindin Padindin oy Dindin Padindin--kalau dianter Papah mana mau dia. Hari ini kan meet time-nya sama Mamah. Kek anak ABG aja, gak inget umur. Tapi ada bagusnya juga, sih.

Sekarang adalah weekend, itu artinya sepanjang hari gue disuguhkan oleh keuwuan dua sejoli di rumah ini. Tapi gak apa-apa, gue udah dilapisi tepukan kesabaran istri-istri di sinetron 'Suara Hati Istri'.

Panjang umur, baru dipikirin, gue liat mereka di ruang keluarga lagi nonton tv sambil rangkulan mesra. Lo tau mereka nonton apa? Upin Ipin! Udah tua nonton begituan, nggak malu apa sama umur? Katanya sih walaupun episodenya itu-itu aja, mereka tetep gak bosen. Gue herman, deh, itu kartun pake pelet apa sampe bikin Bonyok gue kepincut?

Kayaknya gue harus coba promosiin tu film ke Riri, siapa tau dia kepelet juga dan mau nonton sama gue. Ide bagus.

Gue langsung samperin mereka. "Mah, Pah, aku mau ke salon," cetus gue.

Mereka menoleh bersamaan. Bokap dengan muka watadosnya, beda sama Mamih yang udah masang wajah galak. Nyokap natap gue seakan siap menerkam mangsanya.

Glek

Pasti mikir macem-macem--gue membatin.

"Kamu mau nyalon? Spa? Potong rambut? Atau ... MAU WARNAIN RAMBUT?!" Gak ketinggalan pelototan andalannya. Spontan gue menggeleng cepat sebelum nyokap semakin marah.

Bokap mengusap lengan Mamah berusaha menenangkan. "Honey, sabar. Kita dengerin Mada dulu."

"Nggak, Mah. Aku mau bawa Bejo ke salon kucing. Kesian dia udah burik nanti gak ada kucing betina yang mau sama dia."

"Kan Bejo udah burik sejak lahir, Mad," sahut Papih lempeng.

Gue termenung.

"Iya juga, sih."

PSYCHETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang