"Astaghfirullah!"
Kok, dia udah ada di depan gue aja? Kapan nyusulnya? Jangan-jangan dia terbang? Atau diem-diem sebenarnya punya kekuatan Super Dede? Ah, atau larinya secepet prikitik-kitik si Cungkring di film Ronaldowati?
Sakti bener! Apa, sih, yang gak dia bisa? Udah mah gak takut sama apapun. Bikin gue salting, iya. Bikin gue degdegan, iya. Bikin gue jatuh cinta, iya. Eh ... kok, jatuh cinta? Bukan, lah, bukan, pastinya gue cuma kagum doang dengan kesaktian mandragunanya itu? Hmm ... bisa jadi tuh.
Riri udah berdiri sambil menyilangkan tangan mandang gue datar. Saatnya sadar dari kecengoan. "Sejak kapan ... l-lo di situ?"
"Balikin."
"Gak semudah itu."
"Lo mau gue tonjok?"
"Ohoho. Silahkan. Gue udah siap nih. Lo mau tonjok gue dimana? Di pipi? Di perut? Di bibir? Di rahang? Silahkan. Gue jabanin mau dimanapun ju ...,"
Bugh
Gue melotot mendapati di bagian mana kakinya mendarat. Ya, gue ditajong bukannya ditonjok.
"Ga. Masa depan gue!"
Refleks gue megang bagian yang dia tendang sehingga buku itu terjatuh. Alhasil gue nunduk kesakitan. Gimana nggak? Dia nendang di bagian paling sensitif. Sakit plus malu gak ketulungan. Kampret banget! Dia selalu ngasih hal-hal yang gak terduga.
Orang yang ada di sana ketawa. Niat gue pengen mempermalukan dia, malah gue yang dipermaluin gini. Nasib, nasib, gue mulu yang kena, perasaan. Hiks ... heuu ... sroooot.
Dia mencodongkan badannya. "Masih mau main?"
Gue gak jawab dan sibuk meringis kesakitan. Setelah itu dia ngambil bukunya, pergi menyisakan rasa sakit dan malu yang kini bersama gue. Cewek sialan!
***
Istirahat adalah waktu yang pas buat ngasih makan cacing-cacing di perut. Dia merajalela. Beri semua nutrisi, tapi tak perlu takut. Ada kabarben. Bener, kan, liriknya gitu? Gue jadi keinget iklan itu.
Kabar mengenai gue tersebar cepat. Apalagi tadi banyak yang liat. Kak Mari tadi liat gak, ya? Semoga nggak, deh.
"Bwahahahaha ..."
Beberapa orang yang ada di kantin merhatiin kami.
"Si Titin bawa golok, rasain goblok," ejek Atang.
Karena kejadian pagi tadi, jadilah gue diketawain temen-temen laknat. Berita tentang gue cepat nyebar, udah kek pipa rucika. Sambung menyambung jadi satu. Padahal tadi kalau diperhatiin gak ada temen sekelas gue yang di sana. Begitulah yang namanya aib.
"Elu, sih, main-main sama dia. Hahaha ..." Riko geleng-geleng.
"Gue juga mana tau dia bakal nendang di bagian itu," elak gue.
Bahkan Nino yang biasanya cuek aja ketawa. "Gak dengerin omongan orang tua, ya, akibatnya gini."
Asep ikutan, "Gimana rasanya? Pasti ekspresi lu gini kan ..." Asep berdiri dan berlagak kesakitan sambil megang punya dia. Kalau boleh jujur, sih, persis kek gue tadi.
"Hahahahahaha ..."
Temen-temen gue semakin terpingkal melihat Asep begitu menghayati. Yang paling parah, seisi kantin yang liat pun turut ketawa.
Sumpah, malu, anjir, malu. Gob--eh anak soleh gak boleh ngumpat.
Sial sial sial! Sialnya kubertemu dengan cinta semu--ih, nyanyi mulu. Dikit-dikit inget lagu, dikit-dikit inget iklan. Heran, gue.
KAMU SEDANG MEMBACA
PSYCHE
Teen Fiction[FOLLOW AUTHOR DULU, YA.] "Semua pemberian lo itu bikin gue jijik, jadi gak usah ngasih-ngasih lagi! Jijik ya? Kapan sih dia bisa lihat gue sebagai manusia, bukan lagi bakteri? *** "Asal lo tau, lo itu sampah, cocoknya dibuang!" Lagi-lagi dia pergi...