Buatku, kamu itu punya empat julukan: inspirasi, motivasi, nutrisi, dan istri ... eh?
Mada Ailean Joana
***“Huek.” Gue segera lari ke kamar mandi, ngeluarin isi perut. Makan malam baru mau dimulai. Biasanya gak gini, tapi setelah melihat hidangan di meja, hal tak terduga terjadi. Pikiran gue lagi gak normal sekarang. Gak tau kenapa, malah kebayang adegan pembunuhan saat gue baca novel tadi siang. Kak Mari dan Mamah melemparkan tatapan heran. Papa gue belum pulang dari kantor.
Gue balik lagi ke tempat semula. Di meja makan ada mie yang sialnya malah usus manusia yang ada di bayangan gue. Sambal tomat yang di mata gue malah kayak darah. Dan satu lagi lobster, bagi gue makanan itu gambaran kecoa. Iwh, gue gak suka lobster. Pernah, sih, makan dagingnya, tapi yang udah dikupas. Satu lagi yang agak mendingan, tempe. Pikiran gue gak ngebayangin aneh-aneh saat liat santapan itu.
Pikiran buruk itu sebisa mungkin gue singkirkan. Itu, kan, cuma makanan, Mada. Kenapa, sih, gue separno ini? Oke, rileks, ini semua makanan, bukan bagian tubuh manusia. Gue mengambil nasi dan mengamatinya lama. Makin lamat gue perhatiin, kok hidup, ya? Ini kan … belatung! Sial, perut gue mual lagi. Gue mengambil langkah seribu buat ke kamar mandi dan lagi-lagi gejolak di perut mendorongnya keluar. Kalau gini caranya, gue gak bakal bisa makan. Gegara novel kampret!
"Kamu kenapa?" tanya nyokap gue khawatir. Gue mengurut kening dan tangan kanan memegang sandaran kursi.
"Jangan-jangan lo hamil!" teriak Kak Mari bikin gue spontan melotot padanya. Yang bener aja, anjir, emang gue cowok apaan.
"Gila aja lo--huek." Gak sengaja liat sambel membuat otak gue otomatis ngebayangin si tokoh minum darah. Untung kali ini bisa ditahan.
Terhitung tiga kali gue bolak-balik ke kamar mandi. Cukup, selera makan gue jadi hilang. Gue menatap nyokap yang menyorot khawatir.
"Gak mau makan itu." Gue berusaha gak melirik makanan yang ada di meja. Setelahnya, gue berlalu menuju ruang tengah.
Heran, deh, gue, kok bisa, sih, Riri suka buku begituan? Ngeri amat, coy. Coba lo bayangin, si tokoh di novel yang gue baca tadi siang ceritanya dapet mangsa. Terus dia langsung membelah dada korban. Udah gitu semua isi yang ada di perut dan dadanya dikoyak-koyak. Ada yang dimakan mentah-mentah, ada yang digoreng dulu, ada yang dimainin, dan … Argh! Gak mau bayangin. Mual lagi gue. Mending chat Riri aja.
Beruang Kecil
Beruang Kecil yuhuu
Beruang uy uyPesan terkirim dan tertanda kalau Riri lagi aktif. Lama gue menatap, udah hampir lima menit berlalu belum ada balasan juga. Helaan napas lelah keluar dari mulut gue. Selama gue ngirim pesan, cewek yang gue suka itu gak pernah bales sekalipun. Padahal gue rutin ngasih dia kalimat atau kata lewat aplikasi bergambar telepon hijau itu. Setiap pagi, pulang sekolah, dan malam sebelum tidur. Gak hanya di dunia nyata, di dunia online pun gue setia nyapa dia. Sayangnya gak pernah dibales satupun. Huh, masih belum ada respon juga.
Kok bisa sih lo suka buku psikopet
Kebayang😭
Pusing
Mual
Tahan banget
Gue aja gak kuatMasih gak ada balasan, padahal dia lagi online.
Padahal aktif
Semenit aja bales pesan gueDi hp gue emang banyak notif, tapi seseorang yang gue harapkan gak muncul juga. Padahal chat punya dia yang gue taruh paling atas. Yaudahlah, mau berharap sebanyak apapun juga, kenyataan selalu mematahkan ekspetasi gue. Pada akhirnya, gue memilih menyimpan hp di atas meja, mengabaikan notifikasi dari temen-temen dan beberapa nomor yang gak dikenal. Pendengaran gue menangkap suara langkah kaki. Itu nyokap gue datang membawa nampan mangkuk. Ia duduk di samping kanan gue.
KAMU SEDANG MEMBACA
PSYCHE
Fiksi Remaja[FOLLOW AUTHOR DULU, YA.] "Semua pemberian lo itu bikin gue jijik, jadi gak usah ngasih-ngasih lagi! Jijik ya? Kapan sih dia bisa lihat gue sebagai manusia, bukan lagi bakteri? *** "Asal lo tau, lo itu sampah, cocoknya dibuang!" Lagi-lagi dia pergi...