Siap sama lanjutan ceritanya? Sebelum lanjut, vote dulu yaa. Selamat membaca;)
***Mata yang biasa menatapku tajam, kini terlihat basah dan sendu. Rasanya lebih menusuk dari segala penolakannya.
~Mada Ailean Joana
***Hachim
Entah berapa kali gue bersin seharian ini. Gegara kehujanan kemarin, suhu tubuh gue naik dan lubang hidung gue kek ada yang nutupin. Engap banget, anjer!
Karena sakit, jadinya gue gak masuk hari ini. Gue juga udah nitip surat sakit ke kak Mari supaya nanti dikasihin ke guru gue. Kalau dipikir-pikir, sekarang pasti jam pelajaran sedang berlangsung.
Yang namanya sakit itu, enak gak enak. Enaknya gue bisa rebahan sepuasnya dibanding belajar yang bikin gue mumet. Gak enaknya, ya, itu, pusing, makan gak selera, hidung pengap. Tapi, yang paling penting, gue dapet perhatian penuh dari nyokap. Lo, tau, lah, ya, bokap gue selalu mengklaim kalo nyokap cuma punya dia. Padahal, kan, Mamah itu milik bersama.
Tapi gue puas banget Bokap gue padi-pagi pasang muka masam. Bibirnya maju beberapa senti alias cemberut. Mungkin cemburu kali, ye. Dia juga pas berangkat sempet-sempetnya melotot ke gue sambil nunjuk-nunjuk sambil bilang gini, "Awas lu!" tanpa suara. Diancem ceritanya. Gue bales peletin lidah aja.
Yang paling bikin kesel tuh si Marimas Mangga. Bukannya khawatir liat adeknya sakit dia malah bilang gini, "Lo bisa sakit juga ternyata." Kan Mada juga manusia punya rasa punya hati. Gue ramal, lo pasti bacanya sambil nyanyi.
Oh, ya, soal kemarin gue udah nyuruh Mang Dindin tutup mulut. Jadi amanlah. Sejak semalam, ada yang ganggu pikiran gue. Kejadian kemarin bener-bener membekas banget.
Pintu kamar gue kebuka. Mamah mendekat sambil bawa nampan makanan dan obat.
"Mada, bangun dulu," perintahnya langsung gue turutin. Dengan susah payah, gue ngubah posisi. Berkat bantuan Nyokap, gue bisa duduk senderan dengan beralaskan bantal di belakang punggung.
"Kamu ini lagian kok bisa kehujanan, sih? Pasti Mang Dindin kelamaan jemputnya."
"Jangan salahin dia, Mih. Justru Mang Dindin tepat waktu jemput aku. Aku emang lagi pengen hujan-hujanan, udah lama juga nggak main hujan. Hehehe." Gue menampilkan deretan gigi yang rapih dan bersinar kayak nemu duit seratus di jalan.
Gara-gara ucapan itu, dicubitlah perut tampan gue sama nyokap. Mana keras banget lagi.
"Sakit, Mih."
"Atuh maneh mah sok macem-macem wae. Kalau sudah begini siapa yang repot, siapa yang khawatir coba? Mamih Mamih keneh. Udah tau imun kamu lemah malah main hujan-hujanan," semprotnya.
"Yaudah makan dulu. Habis itu minum obat."
Meski kesal, Mamah nyuapin gue dengan telaten. Rasanya gak enak banget. Apapun makanan yang masuk ke mulut, hambar.Gue nolak suapan ke sekian. "Udah, Mih,"
"Nanggung loh ini tinggal dikit lagi."
Gue nolak lagi dengan gestur. "Nggak, ah, enek, Mah."
Hembusan napas pasrah keluar dari mulutnya. "Yaudah. Nih, minum obatnya." Setelah berpesan nyuruh gue istirahat, nyokap pergi ninggalin gue sendiri.
Mata gue ngawang-ngawang. Jadi kangen Riri, deh. Dia lagi ngapain, ya, sekarang? Walaupun gue seneng rebahan di sini, tapi gue khawatir sama dia. Dari tadi muncul terus di pikiran. Dia gak apa-apa, kan, ya? Semoga baik-baik aja. Gue gak tau apapun tentangnya. Gimana caranya gue tau itu? Riri, andai lo mau sedikit aja berbagi sama gue.
KAMU SEDANG MEMBACA
PSYCHE
Teen Fiction[FOLLOW AUTHOR DULU, YA.] "Semua pemberian lo itu bikin gue jijik, jadi gak usah ngasih-ngasih lagi! Jijik ya? Kapan sih dia bisa lihat gue sebagai manusia, bukan lagi bakteri? *** "Asal lo tau, lo itu sampah, cocoknya dibuang!" Lagi-lagi dia pergi...