Hari ini adalah hari ke empat pasca Ryujin operasi. Dan udah selama itu pula Ryujin belum ngomong sepatah kata pun. Dia cuma diem, menatap depan dengan pandangan kosong. Sekedar buka mulut buat makan pun Ryujin ogah-ogahan.
Kata dokter Ryujin masih syok pasca operasi. Ryujin syok karena ngga bisa gerakin sebagian anggota tubuhnya. Makanya badan Ryujin jadi sering panas dan tensi darahnya naik.
Jangankan Ryujin, Lia yang denger penjelasan dokter kalo ternyata syaraf tangan kanan Ryujin mati pun ngga sanggup dengernya. Badan Lia langsung lemes kaya mau pingsan.
Menurut penjelasan dokter, kemungkinan waktu kecelakaan tangan kanan Ryujin sempat ketiban motor gede miliknya kalo dilihat dari kerusakan saraf tangannya. Selain itu, dokter juga bilang Ryujin harus melalukan operasi lanjutan kalo tangan kanannya mau kembali normal. Ryujin butuh waktu istirahat sekitar empat bulan buat dia ngelakuin tindakan lanjutan itu.
Sekarang yang lagi jaga Ryujin itu Lia sama Yeji. Tapi Yeji lagi keluar nyari makan siang. Kalo orang tuanya Ryujin masih belum ke rumah sakit lagi dua hari ini. Alasannya si mereka ada urusan di luar. Ngga tau urusan apaan. Lia enggak mau kepo sebenernya, tapi dalem hati dia agak worry. Takutnya orang tua Ryujin lagi ngurusin dokumen buat bawa pergi Ryujin dari Indo.
"Ryu, makan ya?" Lia nawarin Ryujin makan. Dari kemarin Ryujin susah buat makan. Kalo enggak di paksa dokter dia ngga mau makan. Lia beneran takut kalo Ryujin susah makan gini mengingat cowoknya punya riwayat asam lambung. Tapi kalo Lia maksa takutnya itu cowok makin diem.
Ryujin cuma jawab pake gelengan kepala. Bahkan buang muka ngga mau menatap wajah Lia.
"Makan ih. Kan Ryu belum makan dari kemarin? Ryu juga punya asam lambung kan? Jangan sampe Ryujin tambah sakit. Lia ngga mau."
Ryujin masih diem.
Lia menghela nafas. Dia pindah posisinya jadi duduk di tepi ranjang Ryujin terus narik dagu cowok itu supaya natap wajahnya. Lia udah nggak boleh ngalah-ngalah lagi, dia harus tegas sama Ryujin. Lia ngga mau Ryujin tambah sakit.
"Ryu, kamu loh kondisinya makin menurun tiap hari. Apa Ryu nggak kasian sama badan Ryu sendiri? Kalo Ryujin mau sembuh makan dong. Mau sampai kapan Ryu kaya gini? Ryu mau bikin Lia sedih terus ngeliat orang yang Lia sayang biasanya ceria sekarang cuma diem kaya patung? Ha? Iya? Ryujin mau bikin Lia sedih terus??"
Lia gigit bibir bawahnya. Dia beneran sedih banget ngeliat Ryujin yang biasanya ceria dan pecicilan sekarang mendadak jadi pendiem kaya ngga punya selera hidup. Kalo sampe gini, Ryujin beneran depresi banget.
Seketika Lia panik ngeliat Ryujin ngeluarin air matanya.
"Tangan Ryu ngga bisa digerakin Li." Kata Ryujin pada akhirnya. Suaranya terdengar serak. Wajar empat hari ngga ngomong.
"Tapi kan ngga selamanya sayang. Itu cuma sebentar, kamu tuh masih di masa recovery. Nanti bisa di gerakin lagi kok. Percaya sama Lia." Jawab Lia dengan bibir bergetar. Dia setengah mati nahan air matanya biar ngga pecah.
"Aku takut sayang."
Sumpah Lia pengen banget meluk Ryujin sekarang. Hatinya sakit banget ngeliat pacarnya seputus asa gitu. Tapi nggak mungkin juga Lia meluk, badan Ryujin masih belum pulih. Ntar yang ada makin remuk.
"Aku takut ngga bisa kuliah dan kerja. Aku takut nggak bisa jadi lelaki yang kamu andelin. Aku takut ngrepotin orang lain. Aku takut kehilangan semuanya. Aku takut, Lia."
Benar, ternyata Ryujin se-khawatir itu dengan masa depannya. "Enggak usah takut sayang. Percaya aja kamu pasti bisa sembuh asal kamu nurut apapun yang dokter bilang. Semuanya bakal baik-baik aja." Lia sedikit tersenyum lalu mengusap air mata Ryujin. "Inget kan pesan yang selalu Ryujin sampein ke Lia? Tuhan itu baik. Tuhan selalu—"
KAMU SEDANG MEMBACA
HORMONES
Fanfiction[🔞] Yah namanya juga hormon anak baru dewasa:) ⚠️ Hash word ⚠️ Mature Content ⚠️Bocil dilarang mampir ⚠️BxG