15 | Shit

3.2K 167 19
                                    

Setelah Lia meminta Ryujin buat jadi pacarnya lagi, sekarang Ryujin malah bawa Lia ke salah satu taman deket sana buat ngomongin masalah itu berdua secara baik-baik. Mereka berdua duduk bersebelahan di salah satu kursi yang ada di taman. Wajah Lia masih sembab dan sesenggukan natap Ryujin nanar.



"Maaf Ryu hiks, kemarin udah mutusin Ryu sepihak. Lia tau Lia salah..." ucap Lia menunduk.



Ryujin senyum tipis. "Iya enggakpapa kok, aku juga paham kenapa kamu mutusin aku." Ryujin menghela nafas lalu menyisir rambutnya yang kian memanjang kebelakang pakai jari. "Tapi bukannya aku pernah bilang? Jangan jadiin putus buat opsi pertama dalam hubungan kita kalo ada masalah apapun itu. Tolong dibicarain baik-baik sebisa dan semampu kita sampai bener-bener kita nemu jalan keluarnya. Kecuali kalo kita udah mentok dan ga bisa di tolerir lagi, kamu baru boleh ngomong itu."




Lia semakin menunduk dan air matanya kembali turun cukup deras. Iya benar sekali, seharusnya dari awal dia terbuka dengan masalahnya ke Ryujin dan enggak mengorbankan hubungannya. "Dan kamu tau Lia? Aku bukan tipe orang yang suka balikan sama mantan meskipun aku masih sayang banget sama dia."




"KENAPA GITU??? RYUJIN JELEK JANGAN SOK IDEALIS, LIA GA SUKA!!" sunggut Lia, ya dia enggak terimalah Ryujin tiba-tiba bilang gitu disaat dia baru aja ngajak balikan.



"Bukan sok idealis, tapi lebih ke prinsip. Balikan sama mantan itu ibarat kamu baca wattpad o-tan dua kali, endingnya tetep sama." kata Ryujin



"Tapi Ryu, balikan itu juga bisa di kata remedial." bales Lia




"Tapi perlu diinget Li, nilai remedial itu nggak akan lebih dari KKM." jelas Ryujin yang bikin Lia makin kejer.




"Hiks.. jadi Ryu beneran ga mau balikan ya sama Lia??" Lia tersenyum getir dalam tangisnya ngeliat Ryujin yang diem aja. "Asal Ryu tau, kemarin Lia mutusin Ryu karena Lia dapet anceman dari Yeji yang kalo Lia ga mau mutusin Ryu, nanti Yeji mau nyebarin berita yang Ryu bukan anaknya Papa Jeong ke anak-anak kampus. Dari situ Lia takut kalo itu beneran terjadi dan bikin Ryujin malu, makanya Lia langsung mutusin Ryu. Hikss maaf Ryu."



Ryujin senyum doang, sebenarnya dia juga udah tau kok kalo dibalik ini semua ada campur tangan Yeji, tapi yang Ryujin heran kenapa Lia ga bilang dulu kalo dia dapet anceman kayak gitu? Fungsinya Ryujin sebagai pacar Lia apa coba?? "Iya aku tau kok, tapi jangan nyalahin Yeji atas putusnya kita. Disini kamu yang salah nggak cerita dulu ke aku kalo kamu di ancem kaya gitu. Padahal itu menyangkut hubungan aku sama kamu Lia, bukan Yeji. Seandainya kamu cerita dulu ke aku pasti nanti akan ada jalan keluar yang lebih baik daripada putus, Li."




"Hiks Ryu maaf, disini emang Lia yang salah. Makanya Lia mau memperbaiki kesalahan itu. Lia ga mau kita pisah Ryujin. Lia sayang banget sama Ryu."





"Tenang aja, udah aku maafin kok. Aku jugaa sayang banget sama kamu, Lia. Tapi balik lagi, aku ga bisa balikan sama kamu Li, maaf ya."




Tangis Lia semakin menjadi. "Hiks yaudah kalo Ryu tetep mau berpegang teguh sama prinsip Ryu yang ga mau balikan sama mantan. Lia ngertiin kok. Lia enggak akan maksa Ryu." Lia tersenyum lalu mengusap air matanya.




"Tenang aja, sekarang Lia nggak akan ngajak balikan Ryu lagi." Lia menarik nafas lalu kembali memaksakan senyum menatap Ryujin.





"Tapi boleh nggak si kalo sekarang Lia nembak Ryujin buat jadi pacar Lia? Kita mulai dari nol lagi. Pasti endingnya ga bakal sama." sambung Lia lalu menangkup kedua pipi Ryujin agar mata mereka bertemu.





HORMONESTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang