19 | Jujur

1.4K 145 2
                                    


"JULEHAAA!!"




Lia yang lagi ngobrol sama Karina temen sekelas langsung noleh denger Minju teriak-teriak manggil namanya.




"Apaansi? Dateng-dateng langsung ngas."





"Ryujin! Ryujin! Ryujin Li!!" Kata Minju ngos-ngosan.





Jantung Lia mencelos. Tiba-tiba perasannya ga enak. "Ryujin kenapa Min?"





"Tadi dia pingsan di kamar mandi, gue baru aja liat Ryujin digotong  Somi sama Yeji ke klinik." Balas Minju sambil ngatur nafasnya.





Lia langsung berdiri, dia ambil tasnya kemudian narik tangan Minju dan berlari menuju klinik kampus. Dari pagi perasaan Lia udah ga enak karena tadi waktu mau berangkat bareng Lia ngeliat wajah Ryujin yang pucet dan lemes banget kaya orang lagi sakit. Lia yang khawatir jelas nyuruh Ryujin buat absen aja, tapi Ryujin selalu bilang gapapa dan tetep kekeuh mau berangkat kuliah.




Brak!!




Lia buka pintu klinik dengan tidak ramahnya karena rasa khawatir yang tinggi takut pacarnya kenapa-napa.




"Somi, Ryujin kenapa??" tanya Lia ke Somi yang lagi duduk di depan ruang rawat, kemudian cewek itu melirik sinis ke arah Yeji yang duduk disebelah Somi. Lia heran kenapa kalo setiap ada kejadian buruk antara dia dan Ryujin pasti ada Yeji disekitar mereka.




"Gapapa kok Li. Kata dokternya si Ryujin cuma kelelahan aja sama asam lambung naik. Nanti juga udah boleh pulang. Lu kalo mau masuk, masuk aja tapi jangan berisik biarin Ryujin istirahat dulu."




Lia menghela nafas lega kemudian mengangguk paham sama jawaban Somi meskipun masih ada rasa sedikit khawatir. "Yaudah gue masuk dulu ya." ujar Lia yang di angguki Somi dan juga Yeji.





"Enggak ikut masuk, Min?"




Minju yang lagi melamun tersentak sama Yeji yang tiba-tiba nanya. Cewek cantik itu garuk-garuk kepalanya yang ga gatel kemudian tersenyum canggung. Jujur aja nih Minju masih agak gimana sama Yeji gegara berita soal Yeji di lambe kampus. "Hehe enggaklah nanti gue malah ganggu mereka berduaan lagi."




Yeji mengangguk lalu menggeser duduknya meminta Minju untuk duduk disebelahnya. "Duduk, jangan berdiri disitu ga enak diliat."





Minju mengangguk kaku. "I-iya thanks Ji." jawab Minju terbata terus duduk disebelah Yeji dengan perasaan canggung.





"Kenapa kamu bisa sampe pingsan hem??" tanya Lia yang saat ini sudah duduk di samping ranjang Ryujin. Jari jemari Lia menggenggam tangan Ryujin erat dan sesekali dia kecup. Sebenarnya Lia pengen marah sama Ryujin yang bisa-bisanya sampe asam lambungnya naik dan berujung bikin dia sakit kaya gini, tapi rasanya kok ya ga tega gitu ngeliat Ryujin yang lemes banget kaya daun tales.




"Maaf, tadi pagi lupa ga sarapan."




Lia senyum terus nyubit pipi Ryujin pelan. "Ryu, kamu sakit bukan karena ga sarapan tadi pagi aja, tapi karena kamu akhir-akhir ini jarang makan. Aku udah bilang berkali-kali sama kamu meskipun kamu sibuk sempetin buat makan meskipun cuma sedikit. Gini kan jadinya kalo kamu sampe telat makan."




Ryujin menghela nafas dan mengangguk. Dia lebih memilih mengalah daripada debat sama Lia yang mungkin bisa ga berujung. Toh gimana pun yang diomongin Lia bener, semua ini salahnya yang terlalu sibuk sama tugas-tugas kuliah sampe ga jaga kesehatannya sendiri.





HORMONESTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang