02 ✓

24.1K 879 8
                                    

- happy reading -

Chapter 02: transmigrasi?!

Di sebuah tempat yang sangat indah dan memikat mata, ditumbuhi oleh hamparan rumput-rumputan hijau yang bergerak mengikuti alunan angin. Embun pagi yang segar, berkilauan memantulkan sinar matahari yang baru saja terbit dari ufuk timur. Bunga-bunga liar yang berwarna-warni muncul diantara rerumputan, menjadi pelengkap yang menambah keindahan tempat ini.

Seorang gadis cantik terbangun dari tidurnya, karena silau cahaya matahari yang memantul ke matanya. Gadis itu mengerjapkan mata beberapa kali dan sedikit mengucel matanya menggunakan tangan. Ketika matanya sudah terbuka sempurna, betapa kagetnya gadis itu ketika menyadari dia sudah berada ditempat yang asing. Gadis itu adalah Alexa.

"Anjir?! gue dimana ini? mana kasur kesayangan gue? kok malah jadi rumput-rumputan hijau gini? Apa bunda sama ayah buang gue ya? karena nyusahin mereka terus. Buset ga mungkin! apa gue udah mati? tapi mana semua orang, kok malah sendirian gue disini! atau ini surga ya? mana bagus banget disini, jadi makin betah deh apalagi sambil baca novel hehehe." ucap Alexa sambil tersenyum-senyum sendiri memikirkan rencana untuk kedepannya.

Alexa langsung menggeleng-gelengkan kepalanya ketika memikirkan rencananya itu.

"Dih, tapi kalo diinget-inget gue bakal sendirian disini. Ogah banget gue tinggal disini! bisa mati dua kali gue karena kelaparan. Engga-engga ga boleh! gue harus cari jalan keluar dari tempat ini." ucap Alexa penuh tekad.

Gadis berambut ikal itu, bangkit dari duduknya. Dia berjalan menyusuri tempat ini, dengan harapan bisa menemukan jalan keluar. Setelah beberapa saat Alexa berjalan-jalan, gadis itu masih belum juga menemukan jalan keluarnya. Alexa merasa seperti mengelilingi tempat ini lagi dan lagi, seolah tak ada jalan keluarnya. Jadi sejauh-jauhnya Alexa berjalan hingga berlari, dia akan tetap kembali ketempat semula.

"Anjir lah! masa tempat ini lagi?! udah tujuh kali gue puter-puter balik lagi kesini. Ini tempat apaan sih sebenernya?!"

Seorang gadis dengan balutan dress putih dan rambut panjang nya tergerai berjalan kearah Alexa. Jika dilihat-lihat sudah persis seperti kuntilanak, tapi karena wajahnya yang lumayan cantik jadi nilai plus tersendiri lah bagi nya.

Gadis itu mengayunkan kakinya kearah Alexa, sambil memberikan senyuman manis yang tak luput dari pandangan gadis berambut ikal ini. Lambaian tangan dari gadis dress putih itu seolah-olah menyapa kearah Alexa, yang membuat sang empu bergedik ngeri.

Alexa membayangkan gadis itu akan berlari kearahnya dan mencekik dirinya, tak lupa dengan senyuman jahat seperti film-film hantu yang Alexa tonton dulu. Alexa langsung menepis pikiran-pikiran nya itu, karena melihat sang gadis dress putih itu hanya diam mematung didepan Alexa.

'Apa dia bidadari? atau mungkin hantu?! eh tapi kalo iya hantu, kasian banget. Mana cantik dan masih muda lagi udah mati aja jadi hantu gentayangan.' batin Alexa menatap prihatin kearah gadis dress putih itu.

Gadis dengan balutan dress putih itu berdiri tepat dihadapan Alexa. Dia tersenyum kearah Alexa sambil menjulurkan tangan seolah mengajak berkenalan.

"Hai Alexa salam kenal, perkenalkan nama aku Alexandra!"

Alexa menerima uluran tangan gadis yang diketahui bernama Alexandra itu dengan sedikit bimbang dan ragu-ragu.

ALEXA || New Life ✓ (tahap revisi)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang