Chapter 25: go publik
Pagi ini, seperti biasa seluruh anggota keluarga Atmaja berkumpul di meja makan untuk sarapan pagi bersama. Yang mana sekarang sedikit berbeda karena ada penambahan anggota baru yaitu Alexa.
Suasana diruang makan sekarang benar-benar hangat dan penuh kebahagiaan. Suara celoteh Alexa dan Aqila menjadi penghibur dimeja makan sekarang. Mereka berdua saling melemparkan candaan yang membuat seluruh anggota keluarga tersenyum.
Nevan dan Andra hanya bisa tersenyum menyimak percakapan kedua wanita itu dan sesekali menyahut jika ditanya.
“Alexa gimana kalau nanti kamu nikahnya tamat sma aja?” pertanyaan Aqila yang dihadiahi pelototan kaget oleh Alexa.
“Jadikan bunda ada temennya dirumah. Kamu juga bisa kuliah waktu nikah. Gimana bagus gak ayah rencana bunda?” Ujar Aqila mengalihkan perhatiannya kearah Andra yang sedang makan.
Andra yang sedang makan langsung mengalihkan perhatiannya kearah sang istri. Pria paruhbaya itu menghela nafas panjang dan menjawab pertanyaan sang istri dengan tersenyum tipis.
“Kalau menurut ayah, mana yang baik buat mereka berdua aja bunda.”
Bunda Aqila membalas dengan anggukan kepala, kemudian wanita paruhbaya itu melirik kearah Alexa dan Nevan yang sedang menjadi topik pembicaraan. “Jadi bagaimana menurut kalian berdua?” tanya Aqila
“Kalau Nevan nurut aja bunda, malahan bagus kalau dipercepat! Iyakan al?” Ujar Nevan menaik alisnya sambil tersenyum miring.
Alexa yang mendengar ujaran nevan langsung melotot sempurna.
“Shibal, gue ga mau nikah muda! Gue masih mau bebas.” Bantah Alexa yang hanya bisa diutarakan dalam hatinya.
“Kalau soal itu, Alexa tanya mama papa dulu bunda, gimana baiknya aja.” Ujar Alexa menatap Aqila sambil tersenyum canggung.
“Oh iya bener juga. Bunda sama yang lain tunggu kabar baiknya aja ya al.”
“Iya bunda.”
Abaikan percakapan kedua wanita tadi, sekarang kita beralih kearah Nevan. Sudah sejak tadi pemuda satu ini menatap dalam Alexa. Nevan tidak pernah mengalihkan perhatiannya sedikitpun dari Alexa, gerak-gerik gadis berambut coklat itu selalu diawasi oleh pemuda bermata tajam yang sayangnya sangat tampan.
Alexa menyadari tatapan mata Nevan itu, semula gadis itu hanya abai tapi lama-kelamaan dia ikut merasa risih sendiri karenanya.
“Ngapain Nevan liatin gue segitunya dari tadi? Apa penampilan gue ada yang salah?” batin Alexa menatap kearah baju yang sedang dia pakai.
“Ga ada kayaknya! penampilan gue ga salah, makanan juga ga belepotan. Emang agak lain antagonis satu ini, untung ganteng, kalau enggak mungkin udah gue jitak-jitak kepalanya dari tadi.” batin Alexa menghela nafas panjang.
“Ekhem!” Alexa berdehem singkat, membuat seluruh perhatian semua orang dimeja makan kearahnya.
“Kenapa al?” tanya Aqila sambil menaikan alisnya bertanya.
“Bunda, ayah! Alexa izin pamit ke sekolah dulu ya.” Ujar Alexa sambil menyalami tangan kedua calon mertuanya itu.
“Heh, tunggu dulu al! kamu berangkat bareng Nevan aja.” Ucap Aqila menahan Alexa pergi.
KAMU SEDANG MEMBACA
ALEXA || New Life ✓ (tahap revisi)
Teen Fictionbagaimana jadinya seorang gadis yang baru saja fresh graduate tahun kemarin harus bertransmigrasi kedalam raga figuran yang sialnya tunangan antagonis cerita ?? gadis itu adalah alexa, cewe keras kepala maniak novel. dia diberi tugas harus mengganti...