Chapter 29: cewe selalu benar
Sesampainya dimansion Atmaja, Alexa langsung bergegas turun meninggalkan Nevan yang masih setia duduk diatas motor sportnya.
“Alexa sayang kamu gapapa nak?” tanya Aqila melihat raut wajah murung Alexa ketika memasuki mansion.
“Itu bunda, Nevan bawa motornya kayak mau ajak ke akhirat.” adu Alexa melirik tajam Nevan.
Aqila langsung menghampiri anak laki-laki semata wayangnya itu. Aqila langsung menjewer telinga Nevan yang membuat siempu langsung meringis kesakitan.
“Akkhh.. sakit bunda.”
“Nevan kamu apain anak bunda hah? Mau jadi pembalap kamu bawa motor ngebut-ngebut gitu?”
Nevan langsung menggelengkan kepalanya menatap sang bunda takut. “Engga bunda! Nevan salah, maaf bunda.” pasrah Nevan
Padahal Nevan tadi membawa motornya dengan kecepatan tinggi itu pun karena suruhan Alexa yang ingin cepat sampai kerumah. Tapi kenapa sekarang dia yang malah disalahkan?
Ternyata memang benar perumpamaan itu yang menyebut perempuan selalu benar dan laki-laki yang selalu salah!
Nevan dulu sebenarnya ingin menyangkal perumpamaan itu tapi sekarang dia merasakannya sendiri. Apakah seperti ini yang dirasakan ayahnya jika berhadapan dengan bundanya setiap hari?
“Padahalkan menantu bunda yang minta ngebut, pas udah dilakuin malah dia yang marah.” guman Nevan lirih yang masih bisa didengar oleh Aqila dan Alexa.
Ucapan Nevan barusan langsung dihadiahi pelototan mata oleh Alexa dan menggeleng kepalanya tidak terima. Alexa langsung melirik kearah Aqila sambil meminta pembelaan.
“Pokoknya bunda ga mau tau kamu yang salah van! Ga usah banyak alasan, sana kamu keatas bersih-bersih.”
“Ternyata memang cewe selalu bener dan cowo yang selalu mengalah.” Batin Nevan sambil mengelus dada sabar.
Nevan menganggukan kepalanya, “Iya bunda.” balas Nevan sambil berjalan meninggalkan dua wanita beda usia itu.
Melihat kepergian Nevan, Aqila hanya bisa menggelengkan kepalanya singkat sambil bergumam, “Anak itu!”
Aqila melirik kearah Alexa sambil tersenyum manis, “Oh iya al, kamu juga harus bersih-bersih. Terus kalau sudah kamu kebawah kita makan sama-sama.” pinta bunda Aqila dengan nada sangat lembut berbeda ketika berbicara dengan Nevan anaknya.
“Iya bunda, kalau gitu Alexa kekamar dulu bunda.”
Setelah berpamitan dengan Aqila, Alexa langsung menaiki tangga menuju kamarnya.
Nevan sebenarnya belum benar-benar pergi ke kamarnya. Pemuda itu masih menunggu Alexa diatas tangga sambil berkacak pinggang.
“Nevan?!” kaget Alexa melihat keberadaan Nevan diujung tangga lantai dua.
“Kok kamu belum kekamar juga?” tanya Alexa melirik Nevan keheranan.
“Tungguin kamu sayang!” balas Nevan dengan nada manja.
KAMU SEDANG MEMBACA
ALEXA || New Life ✓ (tahap revisi)
Roman pour Adolescentsbagaimana jadinya seorang gadis yang baru saja fresh graduate tahun kemarin harus bertransmigrasi kedalam raga figuran yang sialnya tunangan antagonis cerita ?? gadis itu adalah alexa, cewe keras kepala maniak novel. dia diberi tugas harus mengganti...