20.

27.9K 1.3K 2
                                    


Argan mengedarkan pandangannya kearah jendela pesawat, setelah perdebatan panjang dengan sang bunda akhirnya mau tak mau Argan harus membawa serta Raline dalam perjalanan bisnisnya kali ini.

Wanita itu--- Raline sudah tertidur satu jam yang lalu, melalui ekor matanya Argan melihat begitu damainya Raline saat tertidur. Argan menghela nafasnya, menatap istrinya yang sialnya begitu cantik setiap saat. Beberapa hari setelah malam itu hubungan keduanya memang sedikit canggung entah tapi mungkin hanya dirinya yang merasakan. Buktinya Raline selalu bersikap biasa saja bahkan sifatnya semakin manja membuat Argan kalang kabut sendiri.

Sebenarnya Argan tidak tega harus bersikap cuek begitu, tapi hatinya masih belum mantap. Dirinya masih sangat bimbang, trauma masa lalu terus berputar-putar di otaknya. Argan takut, kalau akhirnya Raline sama seperti wanita yang pernah dia cintai dulu.

"Mas? Kenapa?" Argan mengerjap membuyarkan lamunannya, menatap Raline yang masih menguap.

"Gak, setelah ini kita udah landing" Raline mengangguk, menegapkan tubuhnya lalu menatap suaminya yang sepertinya tadi ketahuan menatapnya lama.

"Kamu tadi habis apa kok lihat aku gitu banget? Cantik ya aku? Baru sadar?" Raline memajukan tubuhnya menopang dagunya lalu mengamati perubahan ekspresi Argan yang terlihat salah tingkah, Raline sampai menahan diri untuk tidak tertawa.

"Gak, gak usah kepedean gitu. Tadi saya mau bangunin tapi kamu malah bangun sendiri" belanya tidak terima.

"Oh gitu? Ya udah deh" Raline tersenyum puas, sudah dia pastikan setelah ini Argan akan bertekuk lutut terhadapnya.

*******

"Saya mau meeting, mungkin sampai sore, kamu kalau mau keliling sama Pak Agus dia saya tugaskan menjadi supir buat kamu. Jangan berbuat aneh-aneh lagi" pesan Argan saat keduanya sudah sampai di hotel.

Raline manggut-manggut mengiyakan. "Yes, Belanja sepuasnya!" Lalu Raline berjalan mendekat ke arah suaminya seperti biasa dirinya akan mencium tangan Argan sebelum lelaki itu berangkat bekerja.

Argan menghela nafasnya, berlalu pergi bersama asistennya yang Raline ketahui bernama Rafael. Raina bilang sekertaris dan orang-orang kepercayaannya Argan semua memang laki-laki jadi Raline tidak perlu khawatir akan adanya hal-hal menyimpan lainnnya.

Raline berjalan menuju balkon, menatap kota Jogja yang pagi hari ini begitu menyejukkan, tapi entah menurutnya Jogja memang selalu sejuk setiap kali dia berlibur disini. Seperti kata orang Jogja itu istimewa, semoga dengan keistimewaan kota Jogja hubungannya dengan Argan juga berubah menjadi lebih istimewa.

Bel tandanya orang membuat Raline tersadar, buru-buru membukanya siapa tau memang orang suruhan Argan.

"Dengan Bu Raline?" ucap seorang lelaki separuh abad lebih.

"Iya dengan saya kenapa ya Pak?" balas Raline sopan. Sepertinya ini supir yang dibilang Argan tadi.

"Saya Pak Agus Bu, supir kepercayaan Bapak Argan. Tadi saya disuruh kesini buat nemenin Ibu keliling Jogja"

Raline mengangguk paham. "Oh iya Pak, tadi suami saya juga bilang kok. Saya siap-siap dulu ya Pak tunggu di mobil aja nanti saya kebawah gak lama kok"

"Baik, Bu gak usah buru-buru sama saya santai aja. Saya ijin ke bawah Bu"  Raline mengiyakan dan segera bergegas berganti pakaian, hari ini dia akan mengeksplor Jogja lagi setelah sekian lama.

****

"Mau kemana ya Bu? Hari ini?" tanya Agus saat Raline sudah memasuki mobilnya.

"Kebetulan saya punya temen Pak disini, punya butik dia saya mau kesana ya Pak di jalan Malioboro kok nanti kalau udah deket saya beri tau" jawabnya sopan, membuat Agus mengangguk paham.

"Bu permisi mau tanya, udah jalan berapa bulan Bu sama Pak Argan. Saya kaget banget tadi Bu pas Pak Argan telepon suruh temenin istrinya. Saya kira bercanda tadi, tapi pas di lobby hotel di pasrahin gitu saya sueneng Bu!" tanya Pak Agus senyum-senyum sendiri pasalnya Agus ini memang supir kepercayaan Argan sejak dirinya masih remaja dulu, sampai sekarang Argan masih terus percaya sama Agus.

Raline tersenyum mendengarnya. "Alhamdulillah Pak, udah mau setengah tahun ini. Bapak udah lama kerja sama Mas Argan?"

"Udah lama toh Bu, dari Pak Argan masih kecil itu saya dulunya kerja sama kakeknya Bapak Bu. Terus ya keterusan Alhamdulillah masih diberi kepercayaan. Saya benar-benar seneng banget Bu pas tau Pak Argan udah nikah, mana istrinya cantik banget, sopan, ramah gini"

"Mas Argan emang sering ke Jogja ya Pak?"

"Wah sering banget Bu, tapi emang setengah tahun ini gak ke Jogja sama sekali. Jogja itu udah kayak rumah kedua buat Mas Argan beliau belum cerita? Eh maksudnya Pak Argan maaf ya Bu, keseringan manggil Pak Argan pakai Mas jadi masih jelimet gini pas manggil Pak"

Raline mengernyitkan keningnya penasaran. "Loh santai aja Pak, panggil Mas Argan aja gak apa kali Pak emang di suruh siapa? Panggil saya Mbak juga deh Pak saya kan masih muda loh ini. Ayo pak lanjut cerita kenapa Mas Argan sering ke Jogja"

Agus tertawa mendengarnya. "Saya inisiatif sendiri tadi Mbak sebenarnya, kayak gak enak aja sama atasan kok panggilannya gitu banget. Mbak ini ya sifatnya hampir sama banget ya sama Mas Argan, gak neko-neko saya suka. Gini toh Mbak, Mas Argan kan udah dari kecil disini sebelum pindah ke kota besar. Pak Rayhan dulunya emang kan orang Jogja asli jadi ya seringnya disini. Mas Argan gak bisa jauh-jauh sama Jogja Mbak jadi dulu setelah pendidikan beliau inisiatif bangun bisnisnya sendiri disini mulai dari nol banget saya yang nemenin anterin buat cari investor"

Raline terperangah tak percaya, Raline kira bisnis Argan yang sekarang hanya tinggal melanjutkan bisnis ayahnya yang dulu ternyata lelaki itu merintis semuanya dari nol.

"Disini udah beberapa tahun gitu Mbak, sering juga ke rumah saya padahal rumah saya kecil tapi beliau suka disana sambil ngopi. Cerita-cerita Alhamdulillah juga anak saya sampai sekarang juga biaya pendidikannya di biayain sama Mas Argan Mbak. Tahun kemarin itu baru saya tanya, kapan nikah Mas. dijawab cuma doain aja ya Pak semoga ketemu jodohnya, eh betulan ketemu tahun ini udah nikah aja" terangnya dengan menggebu-gebu.

"Saya baru tahu loh Pak, saya sampai lupa kalau Ayah emang asli orang sini. Tapi dulu pas remaja gitu pernah gak Pak Mas Argan kenalin cewek ke Bapak? Atau cerita gitu?" tanyanya semakin penasaran.

"Wah dari kecil saya gak pernah tau dambatan hatinya Mas Argan Mbak, tertutup banget orangnya kalau soal wanita. Saya tuh juga udah sering banget Mbak tanya tapi katanya belum nemu yang cocok terus, Oh iya Mbak Mas Argan disini tuh juga punya rumah buat anak-anak jalanan gitu di bawah naungan sendiri. Anak-anak pasti seneng banget kalau di beri tahu Mas Argan di Jogja udah bawa istri cantik  gini mereka juga kangen banget dari kemarin pada nanyain"

Raline lagi-lagi tercengang, astaga suaminya itu?

Melt Your Heart Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang