PMM story-BAB 1

192 4 0
                                    

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ
Happy Reading All
💕

Suara ayam berkokok pun telah terdengar menandakan waktu fajar tiba. Belaian lembut tangan seseorang yang selalu membangunkan shafia pun telah mengusik dirinya yang tertidur.

"Shaf, ayo bangun, sebentar lagi adzan shubuh. Kebiasaan kamu ini ya nak, habis tahajjud selalu tidur lagi." Ucap Rida (bunda Shafia)

"eunghh.. iya bun, shaf udah bangun kok ini hehe." Ucap Shafia di iringi cengiran tawa

Akan tetapi shafia tidak kunjung bangun dari tempat tidurnya. Hingga adzan subuh pun berkumandang.

Assholatu khairumminannaum...
Assholatukhairumminannaum...
Allahuakbar.. Allahuakbar..

Wanita paruh baya itupun pasrah melihat anaknya yang tidak kunjung untuk bangun

"Shafia, ayo cepat bangun nak, adzan shubuh sudah berkumandang!! " Ucap rida

Gadis itu terperanjak kaget mendengar suara bundanya.

"Ishh, iya bundaaaa." jawab Shafia. Shafia pun akhirnya bangun dan mencibikkan bibirnya, "gabisa biasa emang ini bundaku satu, hmm." ucapnya

🍁🍁🍁

Matahari mulai menampakkan sinarnya di iringi suara kicauan burung yang menghiasi keindahan pagi hari. Jam dinding kamar shafia sudah menunjukkan pukul 06.05, ia cepat buru-buru turun dari kamarnya.

"Jangan lupa sarapan shaf, ini bunda udah siapin bekalnya." ucap Rida

"Tapi shaf udah telat ini, jadi ga sarapan ya bund, please. Ya, ya, bund boleh kan?" Ucapnya memohon dengan sangat lucu

"Yaudah, bekalnya dimakan pas udah sampai. Jangan lupa beli buat makan siang di kantin sekolah" ucap Rida dengan penuh lembut

"Iya bundaaa, dah assalamu'alaikum muach sayang bunda." Ucap Shafia, tidak lupa bersalaman kepada bunda tercintanya.

Shafia berlari seperti anak TK menuju garasi di samping rumahnya dan mengambil motor.

"Yah, shaf berangkat dulu assalamu'alaikum." Ucap shafia kepada ayahnya yang sedang olahraga di halaman taman rumahnya

"iya nak, hati-hati, jangan ngebut dijalan." Ucap Ardi (ayah shafia)

Shafia adalah anak pertama dikeluarganya, jadi wajar dia mandiri untuk berangkat ke sekolah, ya walaupun terkadang sifatnya seperti anak kecil.

Tetapi dia memiliki kakak angkat laki-laki sepersusuan, karena orang tua dari kakaknya ini meninggal dunia di saat melahirkannya, dan ayah kandung kakak angkat sepersusuan shafia ini sudah meninggal sejak dia masih dalam kandungan ibunya. Kakak sepersusuan shafia mulai di asuh dan diberi ASI oleh bunda rida saat di rumah sakit ketika check up pasca keguguran yang dialami bunda rida ketika hamil kakak kandung shafia di usia 8 bulan.

Ya,nama kakak angkat shafia adalah Muhammad Fatih Ardiansyah. Laki-laki sholeh yang sangat menyayangi adik perempuan satu-satunya ini, ia akan marah ketika ada orang yang mengusik dan menyakiti shafia. Laki-laki ini memiliki sifat dingin seperti kulkas seribu pintu, sampai-sampai teman-teman kuliahnya menjuluki es batu jalan.

Shafia juga memiliki adik laki-laki bernama Muhammad Adnan Ali kini umurnya 12 tahun, dia tidak tinggal dirumah melainkan tinggal di pondok pesantren sejak kelas 4 sd. Ayah dan bunda shafia memilih pesantren karena disana kelak akan menjadikan adnan menjadi lebih berakhlakul karimah sejak usia dini dan berilmu agama yang tinggi.

🍁🍁🍁

Shafia sampai di sekolah, ia berjalan menuju ke kelasnya, XI MIPA 3.

" Hai shaf, good morningggggg." Sapa auleya dengan suara menggelegarnya.
Ya, Auleya adalah sahabat shafia mulai dari kelas x, nama lengkapnya "Alivia Auleyatuzzahira". Sifatnya hampir mirip dengan shafia sedikit cengengesan, ceria dan sama-sama usil seperti shafia.

" Hai leyaaa liyu yang cantik, pagi juga" jawab Shafia dengan keakrab an nya. Dan shafia berjalan menuju tempat duduknya di samping nuha.

Shafia memiliki sahabat lagi selain leya, dia adalah Nuha, "Tharifa Nuhaira". Sahabat yang paling sabar dalam menghadapi sifat dan usilnya shafia, ia pendiam dan sholehah.

"Assalamu'alaikum, Nuha." Sapa shafia dengan uluran tangan(bersalaman)
"Wa'alaikumsalam shaf, sini-sini." Jawab Nuha

Sambil menunggu bel masuk, Shafia dan Nuha bertukar cerita mengenai pindahan kelas sementara yang katanya kelas XI MIPA 3 akan di renovasi. Karena Leya tempat duduknya di samping Mita, teman Shafia juga yang tinggal di ma'had sekolah. Dia pintar,pendiam dan suka tidur si WKWK maklum anak pondok.

"Kamu tau kan shaf, kelas kita bakal ada renovasi. Dan kita bakal di pindahin besok" Ucap Nuha

" Denger-denger katanya gitu, tapi btw kita bakal pindah ke kelas mana ya?" balas Shafia

"Kurang tau si, semoga aja kelasnya yang enak buat belajar" ucap Nuha

Jangan lupa vote teman-teman ✨
Follow juga deh guys hehe :))
Thank You 💕

Perihal Mengikhlaskanmu [TAMAT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang