37. Dendam

948 38 0
                                    

Hay guys
Welcome to novel Annam Al Abbiyan
Semoga kalian suku sama cerita ini
Like & komen

Di sisi lain ada seseorang yang sedang terbakar api cemburu dan dendamnya karena masalalu "Sebahagia itu kalian setelah menghancurkan perasaanku, kamu telah merenggut cintaku Raisya Putri al Fareza dendam ini akan tetap ada sampai aku benar-benar ...

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Di sisi lain ada seseorang yang sedang terbakar api cemburu dan dendamnya karena masalalu "Sebahagia itu kalian setelah menghancurkan perasaanku, kamu telah merenggut cintaku Raisya Putri al Fareza dendam ini akan tetap ada sampai aku benar-benar menghilangkanmu dari dunia ini dan aku akan ambil yang seharusnya menjadi milik ku" batinnya sembari tersenyum ke arah kedua pasutri bahagia itu

"Kalian akan hancur sama sepertiku yang kehilangan segalanya karena kalian berdua" dendam dan rasa cemburu yang sangat pekat

Pov Author

Sedikit nasehat untuk part ini ya mohon dibaca kalo gak mau gak papa di skip aja okay. Semoga ilmunya bermanfaat bagi yang baca ^_^

Perihal dendam.

Orang yang paling dibenci Allah adalah orang yang menaruh dendam kesumat (bertengkar)". (HR Muslim)

Balas dendam adalah tindakan yang tidak dibenarkan dalam agama apapun termasuk dalam agama Islam. Maka dari itu pilihlah pilihan pertama yaitu memaafkan yaitu lebih baik daripada membalas dendam dari apa yang sudah di lakukan orang lain kepada kita.

Allah SWT akan mencabut perasaan dendam kebencian, dan rasa dengki yang ada dalam diri penduduk surga. Hal ini dijelaskan dalam Alquran, Surah Al-Hijr Ayat 47 dan tafsirnya.

وَنَزَعْنَا مَا فِيْ صُدُوْرِهِمْ مِّنْ غِلٍّ اِخْوَانًا عَلٰى سُرُرٍ مُّتَقٰبِلِيْنَ

Artinya: Dan Kami lenyapkan segala rasa dendam yang ada dalam hati mereka; mereka merasa bersaudara, duduk berhadap-hadapan di atas dipan-dipan.

Barangsiapa yang berusaha menjaga diri, maka Allah menjaganya, barangsiapa yang berusaha merasa cukup, maka Allah mencukupinya. Barangsiapa yang berusaha bersabar, maka Allah akan menjadikannya bisa bersabar dan tidak ada seorang pun yang dianugerahi sesuatu yang melebihi kesabaran." (HR Bukhari No 1469)

(HR Muslim). Pendendam dibenci Allah karena selalu menyimpan keburukan dalam hatinya, seorang yang memiliki dendam selalu berupaya agar orang yang pernah berbuat salah kepadanya mendapatkan balasan yang setimpal atau jauh lebih berat.

Jadi guys janganlah kalian memiliki rasa dendam kepada siapapun itu walaupun hati kalian pernah disakiti hingga bertubi tubi karena kebanyakan kehancuran hati itu disebabkan oleh ekspektasi kita yang kadang berlebihan kepada apa pun atau siapapun, kehancuran hati adalah sifat pendendam kita karena dendam membuat hati kita selalu penuh amarah dan tidak memiliki ketenangan jadi maka dari itu selalu maafkanlah orang yang telah menyakiti kita karena "Balas dendam termanis adalah dengan memaafkan"(saya pernah baca kata kata ini di novel lain😁)

Annam Al Abbiyan (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang