[surat ini sebenarnya surat yang di post di chapter sebelumnya, tapi takut gak kebaca karena kekecilan tulisannya, aku buat versi digital nya.]
―
Ajian, ini gue Dito.
Gue nulis surat ini tepat hari dimana lo dinyatakan lulus seleksi untuk Olimpiade. Perasaan gue kecewa banget karena gue bisa-bisanya dikalahkan sama lo. Gue kecewa karena gue gagal. Lo tau apa alasan kecewa? Karena gue gak bisa cari perhatian sama nyokap gue.
Ya, gue selalu cari cara supaya nyokap terdistraksi sama gue. Dan salah satunya adalah dengan lolos seleksi Olimpiade. Tahun pertama gue lolos Olimpiade itu buat gue sama nyokap ngerasa deket banget. Bahkan katanya nyokap bangga banget sama gue. Tapi tahun ini gue gagal, karena lo rebut posisi itu.
Ajian, kalau lo tanya kenapa tinta ini beda warna karena gue nulis lagi surat ini saat gue dipanggil sama pak Rudi buat gantiin posisi lo. Jadi ini gue diambil lagi buat Olimpiade?
Berati gue gak gagal? Gue bisa ikut Olimpiade, kan? Terus kenapa lo nggak jadi ikut?Ajian, gue gak sebahagia yang lo bayangin. Kenyataannya sekarang gue gak tahu antara harus seneng atau sedih. Apa gue harus ambil kesempatan ini? Kayaknya gue udah gak semangat lagi buat ikut Olimpiade kali ini. Kebanyakan mikirin materi sama rumus buat gue pusing. Udah gitu gue suka tiba-tiba mual. Tapi kalau gue gak ambil kesempatan ini, sayang banget, kan?
Gue pastiin warna tinta ini jadi yang terakhir hahaha. Gue nulis ini pas gue udah keluar dari ruangan Olimpiade babak pertama.
Ajian, gue jadi ambil kesempatannya. Lo tau, nyokap gue bilang apa? "Ibu bangga sama kamu." Dia bilang gitu, Ji. Bahkan gue diajak makan bareng sama nyokap. Terus gue juga diajak jalan-jalan sama nyokap. Bisa cerita sama nyokap, bahkan bisa dipeluk nyokap rasanya enak banget ya?
Tapi kenapa harus kerasanya baru sekarang? Kenapa gak dari lama gue ngerasain hal ini? Seolah-olah kayak cerita yang mau sad ending tapi dikasih kebahagiaan dulu ahahah.
Ajian, pagi tadi janji buat cerita sama lo tentang kenapa gue takut terjadi hal-hal yang gak diinginkan pas lagi kompetisi nanti, kan?
Kenyataannya karena gue sakit. Padahal tubuh gue udah ngasih tanda waktu gue muntah-muntah pas masih di Jakarta. Harusnya gue istirahat, kan, ya? Tapi gue malah ikut ke Bandung buat Olimpiade nya.
Sakit gue parah, Ji. Tadi aja waktu ngerjain soal gue hampir pingsan karena udah gak kuat. Tapi gue gak mau karena kesalahan gue, semuanya jadi kacau.
Gue gak tau kedepannya gimana, gue harap ini bukan hal buruk buat gue. Gue mau bilang makasih. Makasih karena lo gak nerima tawaran gue buat rebut posisi gue lagi waktu itu. Makasih karena dengan lo nolak, gue bisa ngasih tau nyokap dan berujung dapetin hal selama ini gue mau. Makasih, Ji. Makasih.
Terakhir gue mau ngasih tau, kalau Clay itu ternyata saudara lo.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ajian Prakarsa || Jisung Nct (Revisian)
RandomIt's about Ajian Prakarsa and the pain. "Dari awal aku datang, aku sudah menduga bahwa semuanya tidak akan baik-baik saja. Kulihat dari raut wajah mereka tampak tidak senang dengan kedatanganku. Tapi ternyata dugaan ku salah, salah satu dari mereka...