Bab 33|| [Misi tiga orang?]

5.4K 585 20
                                    

Naruto belum banyak istirahat setelah kembali dari perjalanan yang jauh, tetapi dia sudah harus menemui Tsunade untuk suatu hal yang tiba-tiba. Sedikit malas, Naruto berjalan bersama dengan Sakura.

Katanya Tsunade ingin bertemu dengannya, sekaligus ingin membahas beberapa hal. Jadi Naruto tiba-tiba merasa sedikit. bersemangat karena akan bertemu dengan wanita tua yang sayangnya tidak sesuai dengan penampilannya.

Perjalanan menuju kantor hokage tidak begitu lama, setibanya mereka di sana Sakura mengetuk pintu dan setelah Tsunade mempersilahkan mereka masuk, barulah Sakura membuka pintu itu.

“Kenapa kau terlalu sopan Sakura-chan?”

“Jaga sopan santun mu, Naruto... Kau tidak tahu seperti apa Nona Tsunade jika sudah marah Shannaro!"

Hm...” Naruto mengernyit kemudian melangkahkan kakinya kedalam ruangan.

Benar saja, seperti perkiraannya selama ini. Nenek Tsunade sama sekali tidak banyak berubah, bahkan dibandingkan dengan tanda penuaan, Tsunade justru semakin terlihat muda dari pada tiga tahun lalu.

“Hm, cukup baik. Aku harap penampilanmu sebaik kemampuanmu, Naruto lama tidak bertemu...” Ucap Tsunade ketika dia selesai mengamati Naruto.

Anak keras kepala dan nakal yang suka menyusahkan warga desa telah tumbuh dengan baik. Sejujurnya, Tsunade sedikit khawatir ketika Naruto harus pergi mengikuti Jiraya.

Dia takut Naruto akan tertular jadi pria berotak mesum...

“Ya, lama tidak bertemu Nenek Tsunade.” senyum khas Naruto muncul di wajahnya.

“Naruto, aku sudah bilang agar sopan ketika berbicara dengan Hokage...” Sakura mengingatkan Naruto, dia sedikit khawatir dengan teman bodohnya yang satu ini.

“Tidak Masalah Sakura, biarkan dia melakukan apa yang dia inginkan.”

Sakura menghela napas tetapi diam-diam mengomel dalam hatinya: “Guru kenapa kau pilih kasih, aku pernah menggunakan panggilan itu dulu dan kau langsung melempar aku sampai merobohkan satu pohon besar di bukit...”

Melihat tidak ada yang bicara lagi, Naruto akhirnya bertanya; “Jadi nenek, ada urusan apa memanggil aku kemari?”

“Ada yang ingin bertemu denganmu....”

Tok...

Tok...

Tok...

“Permisi, Nona Tsunade...” suara seorang pemuda yang sedikit familiar terdengar di telinga Naruto. Jadi dia berbalik dan melihat siapa yang datang.

Matanya melotot ketika melihat Shikamaru bersama dengan seorang wanita yang sepertinya pernah dia temui di suatu tempat, “Shikamaru, itu kau? Wohoa, sudah lama sekali yah...”

“Hm, Naruto kapan kau tiba?” Shikamaru bertanya, yah dia sedikit terkejut melihat temannya ini akhirnya sudah kembali setelah hampir tiga tahun bepergian.

“Baru saja, nenek Tsunade apa yang kau maksud adalah Shikamaru?” Naruto berbalik dan bertanya pada hokage ke lima.

“Tentu saja, bukan.”

“Eh, lalu jika bukan untuk apa Shikamaru disini?” Naruto bertanya lagi.

“Aku kemari untuk menyerahkan berkas peserta ujian Chunin...”  jawab Shikamaru, yang langsung membuat Naruto terkejut.

“Kau sudah Chunin?”

“Dia sudah menjadi Jounin”

“Hah!!! Kalau begitu, Sakura-chan...”

KELAHIRAN KEMBALI UNTUK MENGIKAT MATAHARI ☑️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang