KESAN PERTAMA bagi Diyah, dia aneh, mandiri, dan dewasa.
Ketika matahari setinggi tombak di atas cakrawala, Wafir kian mengenal Diyah yang sedari tadi mencerocos tentang dirinya. Mereka duduk di atas bebatuan hitam di mulut gua. Tidak ada canggung sama sekali. Wafir menganggap Diyah seperti kakak perempuan, benar-benar platonik. Meski ia sempat khawatir tentang kecemburuan yang terpantik di dalam hati Rika jika ia menangkap keduanya hidup bersama, Wafir tetap percaya kepada kesungguhan di hati Diyah. Bahwa dia sangat berbeda.
Diyah bercerita tentang Distrik Timur kepada Wafir, termasuk asal-usul Ray, Pak Badri, dan dirinya sendiri. Distrik Timur menjunjung tinggi alam sehingga lebih mengandalkan kemampuan fisik daripada kecerdasan pikiran. Dari dulu, distrik ini menyumbang kebutuhan dasar terbesar bagi Surga. Dari perhutanan, sawah, kebun, peternakan, dan pertambangan. Semua dimiliki oleh Distrik Timur sebab kesuburan yang dikatakan sebagai berkah bagi para penguasa. Karena itu, mereka tetap memegang teguh budaya agar keberkahan tersebut tak pudar. Begitu pula dengan saat ini, hanya Distrik Timur yang tidak jatuh ke tangan Penjaga Neraka.
Namun, ada satu kisah yang Diyah tertarik untuk menularkannya kepada Wafir. Tentang tambang yang kini ditinggalkan, tempat kini mereka dikurung untuk berlatih sampai mampu mengalahkan Pak Badri.
Dulu, bagian paling timur dari Distrik Timur, tempat hutan berbatasan dengan amukan ombak yang bergulung-gulung, menyumbang hasil tambang terbesar yang pernah ada. Penduduk Surga mendapat minyak, batu bara, gas, dan logam mulia dari sini. Namun, sejak 19 bulan lalu, awal mula bumi tenggelam, mereka meninggalkan tempat ini. Ratusan orang meninggal di dalam sana ketika gempa besar terjadi. Setelah itu, Surga lebih memilih energi terbarukan untuk menggantikan barang tambang.
Karena itu, ketika Wafir memiliki kekuatan mampu menciptakan kristal, Pak Romo, sebagai investor utama segala kegiatan produksi di Surga, langsung tertarik untuk bekerja sama dengan Wafir. Sebab itulah di tambang ini, Wafir bisa cepat berkembang setelah menemukan referensi untuk meningkatkan kekuatan. Sementara itu, ada juga alasan lain, yaitu penguatan nyali.
Alasan lain mengapa tambang ditinggalkan adalah penduduk Distrik Timur percaya banyak roh gentayangan dari para korban. Karena itu, daerah ini benar-benar ditinggalkan. Pak Badri pun memilih tempat ini untuk melatih Wafir dan Diyah, sekaligus untuk mengerjai. Tidak ada ruginya melakukan keduanya. Penduduk Distrik Timur suka menyiksa memang meski itu untuk bersenang-senang.
Beruntung Wafir tidak percaya hantu, begitu pula Pak Badri, Diyah, Ray, dan istrinya. Diyah adalah seorang yatim-piatu yang tinggal bersama di panti asuhan yang sama dengan istri Ray. Pak Badri dan Ray mengunjungi panti asuhan untuk mencari seorang wanita, untuk mengandung anak. Diyah dan istri Ray menjadi kandidat utama disebabkan kekuatan iman dan mental mereka. Istri Ray menjadi satu-satunya pilihan sebab pada kala itu, Diyah menolak untuk dijodohkan sebab tahu yang mencari istri adalah Ray. Hatinya tidak jatuh kepadanya, tetapi hinggap di pria dewasa yang mengantar Ray. Diyah jatuh cinta kepada Pak Badri.
Sejak saat itu, Diyah terus berlatih agar bisa mendapat pengakuan Pak Badri. Hari ini sudah tujuh tahun ia berlatih di taman tambang. Mungkin saja dia akan terus di sini sampai hari kiamat. Namun, pesimis di dalam hati sontak pergi ketika ia mendapati seorang teman yang merupakan seorang Imam. Tak masalah dia laki-laki. Tak masalah juga dia masih muda. Yang terpenting adalah ada partner untuk bekerja sama. Ada seseorang yang cukup gila untuk mencapai impian.
Karena itu, apakah Wafir cukup gila untuk bisa bertarung bersama Diyah?
Fajar pertama — 24 Desember 0020
Wafir pingsan setelah dicapit oleh Pak Badri di antara dua lengan. Wajahnya membiru dan seluruh bola mata memutih. Ia mencoba menaklukkan Pak Badri dengan kekuatan terbesar yang dihimpun, tetapi naas, kekuatan Pak Badri jauh lebih dahsyat apabila dibandingkan dengan Wafir. Pak Badri setara dengan 50 orang Ray.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Servant and The Nineteen Wardens of Hell
Fantasy[Reading List WattpadfantasiID Januari 2024] Diculik sebagai tumbal, Wafir---bocah naif yang selamat dari tenggelamnya separuh daratan bumi---harus membebaskan diri dari perbudakan untuk selamat dari kejaran 19 Penjaga Neraka. *** Di masa depan, kau...