Lele & Make up

217 18 0
                                    

Tiati Ama typo, jangan lupa votement ok?!
Happy reading guys!!

...

Mereka duduk dibawah tenda yang telah disediakan untuk berteduh ditemani oleh kipas angin raksasa di setiap tenda.

"Kita akan memulai permainan selanjutnya, yaitu Memindahkan lele" ucap Pdnim. "Yak! Lomba lu kenapa nggak bermutu semua?!" Protes Chaerin. "Lomba yang saya buat bisa membuat kekompakan tim kalian meningkat" ucap Pdnim sabar.

"Setiap tim mengutus satu perwakilan untuk memindahkan 10 lele dari start ke Finish secara bolak-balik" ucap Pdnim. "Woah, berarti lu beli 70 ekor lele buat permainan ini?" Kagum Jisung. Pdnim mengangguk.

"Kalian harus memastikan setiap lele masuk kedalam botol yang telah disediakan" ucap Pdnim sambil menunjuk 7 botol yang terletak di Finish.

Mereka mengangguk paham dan mulai berunding untuk mengutus perwakilan. Beberapa saat kemudian, setiap perwakilan sudah berdiri di tempat masing-masing.

Tim 1 : Sooyoung
Tim 2 : Yesung
Tim 3 : Seohyun
Tim 4 : Irene
Tim 5 : Taeyeon
Tim 6 : Lay
Tim 7 : Jisung

Ketika peluit ditiupkan, setiap perwakilan langsung mulai mengambil lele di wadah yang telah disediakan.

"Yak! Ngapain lu liatin hah?!" Teriak Junkyu emosi saat melihat Jisung yang duduk menatap lele ditangannya kagum. "Hehe, gw kan mau komunikasi dulu sama lele nya" cengir Jisung lalu berlari untuk memasukkan lele ditangannya kedalam botol.

Mereka kompak menepuk jidat, bisa-bisa ada spesies manusia seperti Jisung di muka bumi ini.

"BERHENTI GERAK ANJING!!" Mereka kompak menatap Sooyoung yang menjerit geli ketika lele ditangannya menggeliat. "Lari bodoh! Bukan dipegang doang" gemas Kyuhyun. "COBA LU YANG PEGANG YAA JINGAN!" balas Sooyoung kesal. 

"Semangat Eonnie!" teriak Lisa. "Muka gw aman kagak?!" teriak Seohyun. "Percuma lu nanya gituan. Kalau di pause juga bakal keliatan njir!" Balas Heechul teriak.

Setiap perwakilan berusaha keras untuk memindahkan 10 lele itu dari satu sisi ke sisi yang lain.

"Eomma~" rengek Lay. Ia geli setengah mati, namun ia ditumbalkan oleh timnya yang biadab. "Semangat icing!" Teriak Sunny. "Asli, gw nggak mau ikutan game beginian lagi" ucap Irene komat kamit.

"Selesai game ini gw harus cuci tangan 10 x biar kumannya hilang" monolog Yesung. "Lele anjing, kenapa harus ada lo. Kenapa harus ada makhluk melata di muka bumi ini. Kenapa harus ada ular? Kalau nggak ada ular kan gw bisa tenang tanpa ada yang gangguin cowok gw" ucap Sooyoung melantur.

"Lihatlah pemirsa, peserta bernama Sooyoung sudah menunjukkan tanda-tanda gila" ucap Taeyeon sambil melirik Sooyoung.

"NGACA YAA GOBLOK!!"

Mereka tertawa kencang mendengar itu. Wajah para peserta sangat lucu dan harus ditertawakan.

Lele Tim 3 dan Tim 5 tersisa sedikit lagi. Taeyeon dan Seohyun berpacu untuk memindahkan lele. "Dikit lagi Eonnie!" Teriak Ningning. "Gigit di mulut lu Eonnie!" Teriak Yeri, sontak terdengar tawa dimana-mana.

"Biadab lu bocah!" Balas Seohyun ikut berteriak. Sedikit lagi, ia akan selesai membawa lele terakhir. Namun karena tanah yang licin, ia terpeleset membuat Taeyeon lebih dulu menyelesaikan game itu.

Ia menjadi bahan tawaan semua orang disana. "Sialan emang" dengus Seohyun. Ia menyelesaikan gamenya dan berjalan menuju timnya.

"Mending lu ganti baju, kasian gw. Bau tanah gitu" ucap Seungri sambil menutup hidungnya. Seohyun mengambil tanah di bajunya dan mengusapnya ke wajah Seungri, membuat ia ditertawai oleh timnya.

"Sialan" dengus Seungri. Seohyun pun pergi berganti baju. Beberapa saat kemudian, semua tim sudah menyelesaikan game memindahkan lele.

"Baiklah, kita akan lanjut ke game make up tanpa cermin. Game ini dimainkan oleh 1 orang perwakilan yang akan make up sendiri selama 30 menit tanpa cermin dan bantuan siapapun. Penilaiannya bukan dari yang tercepat, tapi dari yang ter-rapi" ucap Pdnim.

Mereka mengangguk paham dan mulai berunding untuk mengutus perwakilan. Setelahnya perwakilan setiap tim duduk di kursi yang telah disediakan.

Tim 1 : Bom
Tim 2 : Giselle
Tim 3 : Heechul
Tim 4 : Haechan
Tim 5 : Dara
Tim 6 : Sunny
Tim 7 : Suhyun

Saat peluit di tiup, mereka langsung mendandani wajah masing-masing. Anggota tim mereka juga memberikan arahan agar make up mereka tidak berantakan.

"Giselle-yaa, nggak usah terlalu besar. Kalau nggak nanti mata lu jadi mata panda" ucap Jennie. Giselle hanya mengangguk dan fokus pada make up nya.

"Haechan! Lu harus ingat tips and tricks yang gw ajarin waktu itu!!" Teriak Baekhyun. "Baacoott!" Teriak Haechan. Ia fokus menggunakan maskara.

"Dibilangin malah ngeyel" gerutu Baekhyun. Disisi lain, Heechul terlihat kewalahan menggunakan semua alat make up itu, membuat ia ditertawakan habis-habisan oleh timnya.

"Bukannya nolongin gw malah ngetawain. Tim laknat emang" sungut Heechul. Sekarang aja diketawain, apalagi kalau udah liat hasilnya nanti, makin diketawain lah dia.

Lagian siapa sih yang numbalin dia? Pengen Heechul bejek-bejek mukanya.

Waktu tersisa beberapa menit lagi. Sunny dan Dara tampak tenang meskipun tanpa kaca. Berbanding terbalik dengan Haechan dan Heechul yang mulai kelabakan.

"Sialan buat yang numbalin gw" umpat Heechul. "Gw harap yang numbalin gw kena karma" sungut Haechan. Lagian dia kenapa mau aja sih nemenin Heechul ke WC? Jadinya dia ditumbalin kan?

"Waktu tinggal 20 detik lagi!" Seru Pdnim. Mereka bergegas menyelesaikan riasan mereka.

"3! 2! 1! Waktu habis! Silhkn angkat tangan kalian!" Seru Pdnim. Para peserta mengangkat tangannya. Sementara itu, anggota tim yang penasaran pun melihat hasilnya.

"HAHAHAHA! ANJIR! MUKA LU CUK!" Lucas tertawa terpingkal-pingkal melihat wajah Haechan yang berlepotan Lipstik. 

"Diam lu ceunah" sungut Haechan. Ia sangat ingin menampar mulut Lucas agar pemuda itu berhenti tertawa.

Tim MUA menilai make up ter-rapi dan terbaik diantara orang-orang itu. "Baiklah, berdasarkan pengamatan profesional. Make up ter-rapi dimenangkan oleh Giselle!" Tim 2 bersorak heboh dan membawa Giselle ke dalam putaran maut mereka.

"Make up ter-rapi dimenangkan oleh Dara" Tim 5 bertepuk tangan mendengar itu. "Dan make up yang jauh dari kata baik jatuh pada Haechan dan disusul Heechul" ucap Pdnim.

"Diam lu. Lu nggak ada bilang kategori itu tadi" sinis Haechan. Heechul kembali pada timnya sambil menghapus riasan wajahnya.

"Lu udah 18 tahun jadi idol dan make up aja lu nggak pandai?!" Pekik Jiwon. "Diam hyung! Lagian ngapain nunjuk gw?" Sungut Heechul. Mereka tergelak melihat Heechul yang merajuk.

"Lomba selanjutnya ada meniup lilin dengan stocking dan perang bantal di atas kolam. Untuk sekarang, kalian bisa istirahat 20 menit" ucap Pdnim. Mereka mengangguk dan kembali ke tenda kelompok masing-masing.

Hi-hi guys!! Sorry karena udah lama gk update
Otak gw tuh buntu buat ide cerita ini ಥ⁠‿⁠ಥ
Jangan lupa votement ok?!
See u next part guys!!

Daily life ft nctpink (S2)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang