Keesokan harinya.
Setelah selesai sarapan, mereka memutuskan untuk berkeliling negara yang dijuluki sebagai negara trans kontinental. Negara yang terkenal dengan kiblatnya tempat wisata sejarah, juga terkenal dengan surganya arsitektur bangunan arkeolog dan sejarawan dunia.
"Ca, hari ini mau kemana dulu?" Tanya Rony.
"Aku pengen ke blue mosque, gapapa kan?" Tanya Salma.
"Gapapa ca, mau pake kendaraan? Atau jalan? Kalo jalan lama sih ca, 1 jam setengah kalo dari sini" ucap Rony.
"Emang jauh ya?" Tanya salma.
"Lumayan, kalo pake kendaraan 45 menit paling lama" ucap Rony.
"Pake kendaraan aja deh" ucap Salma.
"Oke let's go" ucap Rony.
"Let's go, tunggu aku ambil tas dulu" ucap Salma.Blue mosque
Photo From pinterest
Orang-orang mengenalnya dengan Blue Mosque atau Masjid Biru. Masjid yang gagah nan megah ini merupakan simbol kejayaan Islam melalui Kekaisaran Utsmaniyah Turki dimasa lampau. Masjid Sultan Ahmed (bahasa Turki: Sultanahmet Camii) adalah sebuah masjid di Istanbul, kota terbesar di Turki dan merupakan ibukota Kesultanan Utsmaniyah ( dari 1453 sampai 1923).
Masjid ini dibangun atas perintah Sultan Ahmed I, Ia dimakamkan di halaman masjid. Masjid ini terletak di kawasan tertua di Istanbul, di mana sebelum 1453 merupakan pusat Konstantinopel, ibukota Kekaisaran Bizantin/Bizantium. Berada di dekat situs kuno Hippodrome, serta berdekatan juga dengan apa yang dulunya bernama Gereja Kristen Kebijaksanaan Suci (Hagia Sophia) yang sekarang diubah fungsinya menjadi museum.
*From google dari alindra
T
iba di blue mosque Salma langsung berlari layaknya anak kecil yang tengah kegirangan saat memasuki wahana permainan. Dengan sigap Rony memotret Salma yang tengah berlari itu. Tidak banyak, hanya beberapa. Cukup puas dengan hasil fotonya, ia pun berlari menghampiri Salma.
"Ca, jangan lari lari" ucap Rony sembari setengah berlari menghampiri Salma.
"Ron, ayo kita foto" ucap Salma.
"Boleh, mau Selfi? Atau minta orang fotoin?" Tanya Rony.
"Minta orang aja, ayo cepet. Sebelum mood nya ilang" ucap Salma.
"Iyaa sabar, tunggu sebentar" ucap Rony.Di foto pertama, Salma menggandeng tangan Rony lalu menyandarkan kepalanya di bahu rony, dan Rony menyadarkan kepalanya di kepala Salma.
Lalu di foto kedua, mereka saling berhadapan, dengan Rony yang melingkarkan tangannya di pinggang Salma, dan Salma dengan reflek melingkarkan tangannya di leher Rony.
Di foto ke tiga, Rony mendekatkan dirinya dengan Salma, lalu mencium kening Salma. Dan Salma dengan reflek memegang dada Rony.
Setelah mendapatkan foto tersebut, Rony langsung mengambil kembali kameranya tak lupa berterimakasih kepada orang yang baru saja membantunya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Suatu Saat Nanti
FanficBerhubung banyak kabar yang beredar tentang salmon, dan hal itu bikin aku greget. Jadi aku terlintas sebuah cerita hahaha. Bukan sih lebih tepatnya halu nya aku aja gaes.