37

2.3K 129 4
                                    

Bryan melihat idan dengan tatapan sangat tajam, idan hanya diam sembari melirik bryan, keyzo yang masih duduk dengan melihat bryan dan idan.

Keyzo tau bryan ngak bakalan ngelakuin ini juga, ngapain ngambil dompet bryan aja udah kaya.

Yang keyzo curigai itu idan dia yang sengaja masukin dompet ke tas bryan.

"Berapa duit lu dalem dompet itu?"tanya bryan.

"Gw lupa berapa yang pasti banyak" jawab idan, bryan berdiri menghampiri idan dan menatap idan dengan tajam.

Bryan mengambil dompet nya dan mengambil beberapa lembar uang merah disana.

"Nih gw kasih lu uang lebih dari isi dompet lusuh lu itu"ucap bryan meletakan uang di meja idan, bryan langsung pergi meninggalkan kelas.

"Bryan mau kemana?"tanya guru disana tapi bryan menghiraukan.

Keyzo langsung mengambil tas nya dan menyusul bryan disana.

"Keren juga lu"ucal keyzo, bryan hanya diam dia hanya ingin tidur saat ini karna memang dari tadi pusing.

Keyzo dan bryan menghampiri aaron dan drian yang sudah menunggu mereka berdua.

"Ayo pulang"ucap bryan langsung, aaron mengerutkan dahi.

"Kamu ngak papa?"tanya aaron khawatir, aaron melihat keyzo, keyzo hanya kasih isyarat "cepet bawa pulang"

Aaron pun langsung memakai helm nya, bryan yang sudah dari tadi memasang helm nya menunggu aaron bersiap dengan motor nya lalu bryan naik.

Di perjalanan bryan hanya diam, aaron melihat dari kaca spion terlihat bryan yang sangat pucat.

"Kamu ngak papa?"tanya aaron sembari memberikan elusan ke tangan bryan yang sedang memeluk pinggang nya itu.

"Gpp"ucap bryan.

Setelah itu tidak ada percakapan lain, sesampai nya di ruamh bryan, bryan langsung membuka helm dan memberikan kepada aaron.

"Mandi makan terus istirahat ya badan mu kurang vit"ucap aaron, bryan hanya menganguk, bryan langsung pergi masuk rumah nya.

Aaron melihat nya hanya menghelah nafas, saat ingin menjalan kan motor nya, suara seorang perempuan paru baya memanggil aaron.

"Nak aaron"ucap perempuan itu aaron yang langsung menoleh dan mematika mesin motor nya.

"Ehh tante"ucap aaron langsung turun dan salim kepada mama bryan itu, mama bryan yang tadi nya sedang bersih bersih taman saat melihat anak nya yang pulang bersama aaron berniat menyapa.

"Mama aja nak"ucap mama bryan.

"Hehehe iya ma"ucap aaron yang menggaruk tekuk yang tidak gatal itu.

"Makasih ya udah anter jemput bryan"ucap mama bryan.

"Eh iya ma ngak papa kok"ucap aaron yang sebenarnya di dalam hati nya berbicara.

"Udah kewajiban kok ma"

"Oh iya, apa kamu sendirian di kost?" Tanya mama bryan.

"Iya ma"ucap aaron.

"Kebetulan, apa mama boleh titip bryan buat 1 minggu sama kamu? Bukan bryan aja sama adek nya juga kok ber 2 jadi nya, soal nya mama mau anter papa bryan buat dinas 1 minggu, apa bisa?"ucap mama bryan, aaron yang memang tidak ada kerjaan dan lumayan tidur bareng bryan.

"Boleh kok ma, aaron juga free"ucap aaron.

"Iya, biar bryan ada temen nya sekalian titip, mama juga ngak tau mau minta tolong siapa kalo di surabaya biasa nya temen temen basket nya, disini cuman nak aaron yang tante tau"ucap mama bryan.

"Iya ma, apa bryan udah tau?"tanya aaron.

"Belum, biar nanti mama bilang besok kamu pulang sekolah langsung kesini ya bawa baju nya"ucap mama bryan, aaron hanya menganguk.

"Iya ma, kalo gitu aaron pulang dulu kelihatan nya mau turun hujan ini ma"ucap aaron.

"Iya awan nya mendung, iya gih kamu pulang nanti malah kena hujan"ucap mama bryan, aaron mengangum dan menaiki motor nya.

"Hati hati ya" ucap mama bryan.

"Iya ma, pulang dulu besok hati hati ya ma perjalanan nya"ucap aaron langsung mentancapkan gas nya.

~•~
Malam nya mama bryan masuk ke kamar bryan dan melihat bryan yang sudah tidur meringkuh di dalam selimut nya, mama bryan melangkah ke arah cendela dan menutup korden nya, benar saja malam ini turun hujan dengan lebat.

Mama bryan duduk di pinggir kasur bryan dan mengusap rambut bryan disana, mama bryan sedikit tidak tega untuk meninggalkan bryan pasal nya baru tadi ia tau bryan sedang sakit.

Setelah beberapa menit di kamar bryan mama bryan keluar dan menghampiri adek bryan yang sedang menonton tv.

"Besok mama berangkat pagi, kamu berangkat bawa sepeda sendiri aja, terus besok ada temen abang bakalan jemput abang kesini kamu bilangin abang ngak masuk karna sakit, sore dia bakalan kesini lagi dan nginep disini selama 1 minggu" ucap mama bryan panjang lebar itu.

"Iya oke"ucap sang adek.

~•~

Pagi nya mama bryan yang sudah berangkat jam 4 subuh hanya menyisakan adek bryan dan bryan yang masih di dalam selimut itu, pagi ini juga hujan belum reda masih sedikit deras sejak semalam.

Sekarang menunjukan jam setengah 7 pagi, aaron sudah di depan pagar bryan, terlihat sepi, ia turun dari motor nya dan berniat membuka pagar, tetapi pagar itu terbuka lebih dulu menampilkan seorang cewe dengan pakaian seragam smp dengan payung nya.

"Temen nya bang bryan?"tanya cewe tersebut, aaron hanya menganguk.

"Bang bryan sakit bang jadi hari ini ngak masuk"ucap cewe itu.

"Boleh masuk?"tanya aaron, adek bryan langsung masuk dan membuka lebar pagar agar ada akses masuk motor bryan.

Aaron yang sudah memakir motor nya langsung membuka jas hujan nya dan beralih ke arah adek bryan.

"Kamu berangkat naik apa dek?"tanya aaron.

"Udah pesen grab si bang tinggal nunggu" ucap adek bryan, aaron hanya ber oh aja.

"Masuk aja bang, bang bryan masih tidur di kamar nya"ucap adek bryan, aaron menganguk dan langsung masuk ke rumah bryan.

Aaron berjalan ke kamar bryan.

Tok tok tok.

Tidak ada suara, aaron langsung membuka pintu kamar bryan, benar saja kamar nya masih gelap, ac nya juga cukup dingin, pemilik kamar nya masih di dalam selimut.

Aaron mencari remot ac dan mengatur suhu nya setelah itu menghampiri bryan dan mengelus rambut nya yang berkeringat, tubuh bryan sangat dingin bibir nya juga sangat pucat.

"Sayang"ucap lembut aaron, bryan hanya meringkuh.

"Hey ayo buka mata"ucap aaron, tetapi bryan masih meringkuh.

Aaron tau bryan sedang benar benar sakit.

"Badan nya dingin banget"ucap aaron mengusap rambut bryan dan sesekali mengusap pipi nya.

Terimakasih sudah baca cerita ini
Kalau ada saran komen aja.

the unreachableTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang