Part 3

1.2K 116 2
                                    

Malam ini Jennie dan Taehyung tengah berada di dalam ruang kerja sang kakek.
Sang kakek hendak bertanya tentang malam dimana Taehyung tidak pulang saat itu.

Sementara Jisoo menunggu dengan cemas di kamar Jennie.
Ini adalah masalah keluarga mereka tentu saja Jisoo tidak ada hak untuk mencampurinya.

"Jadi,kemana kau kemarin malam sampai tidak pulang kerumah?" Tanya Kakek Kim.
"Aku pergi bersama teman-temanku,karena sudah larut malam aku menginap disana" jelas Taehyung.
"Benarkah? Lalu mengapa kau tidak mengabari kerumah?" Tanya sang kakek.
"Aku lupa" jawab Taehyung singkat.
"Jennie menghubungi mu sore itu dan dia mendengar suara seorang perempuan,siapa perempuan itu?"tanya sang kakek lagi.
"Dia temanku" ucap Taehyung.
"Teman? Benarkah,teman seperti apa? Siapa namanya,darimana dia dan siapa keluarganya?" Tanya sang kakek lagi.
"Namanya Lim Joy dia hanya teman biasa dan itu tidak penting" jelas Taehyung.

Sang kakek hanya tersenyum mendengar jawaban Taehyung.

"Dengar Taehyung,aku membesarkanmu dari kecil hingga saat ini dan aku tau betul bagaimana sifatmu" ucap sang kakek.
"Kakek tidak ingin kau salah bergaul apalagi menjalin kasih dengan perempuan yg tidak jelas asal usulnya.
Kau tau sendiri kau adalah pewaris ku, sejak kecil bahkan sejak di dalam kandungan ibumu kau sudah memilik tanggung jawab lebih" jelas sang kakek.
"Begitu pula dengan mu Jennie,kau adalah cucu perempuan kesayanganku dan aku berharap kau akan bertemu dengan seseorang yg akan menjadi pasanganmu.
Dia harus memiliki latar belakang keluarga yg baik" imbuh sang kakek.
"Kakek tenang saja,saat ini aku belum ingin menjalin kasih dengan siapapun aku ingin focus mengejar mimpiku" sahut Jennie.
"Maka kejarlah semua mimpi-mimpimu itu,tapi kau harus ingat jangan salah memilih teman karena teman bisa saja  menjadi musuh dan teman yang salah akan membawamu ke dalam kehancuran dan menyesatkan mu"imbuh sang kakek.
"Dan khusus untukmu Taehyung ku harap kau bisa menjalankan tanggung jawabmu dengan baik jangan salah memilih perempuan" ucap sang kakek.
"Kalian boleh keluar!" Perintah kakek Kim.

Jennie dan Taehyung pun keluar dari ruangan kerja sang kakek.
Taehyung sangat kesal mendengar ucapan sang kakek.

"Ini semua ulahmu" ucap Taehyung.
"Apa maksud ucapanmu" tanya Jennie.
"Kau yg mengadukannya pada kakek bukan?" Tanya Taehyung.
"Kalau iya memangnya kenapa? Apa kau akan marah?" Tanya Jennie.
"Kurasa perempuan yg bersama mu malam itu pasti gadis tadi siang bukan?" Tanya Jennie.
"Siapa dia? Apa dia kekasihmu?" Tanya Jennie lagi.
"Anak kecil sepertimu tidak usah mencampuri urusan pria dewasa sepertiku,urusi saja urusanmu sendiri" ketus Taehyung.
"Sombong sekali,hati-hati saja sepertinya kakek akan segera bertidak jika memang perempuan itu berasal dari keluarga yg baik,sebaiknya kau bawa dia menemui kakek" ucap Jennie.

Tanpa pikir panjang Jennie pun berlalu meninggalkan Taehyung.
Dia terus menimbang-nimbang ucapan Jennie barusan.

"Benar kata Jennie apa sebaiknya dia ku kenalkan saja pada kakek" monolog Taehyung di dalam hati.

Jisoo yg sempat mendengar perdebatan kakak beradik itu pun semakin merasa bersalah.
Dia tidak ingin Taehyung membenci Jennie lalu Jisoo memutuskan akan menemui Taehyung di kamarnya.

Tok tok tok tok

Suara pintu yg di ketuk.
Taehyung membuka pintu kamarnya dan melihat Jisoo telah berdiri di depan kamarnya.

"Ada apa Jis?" Tanya Taehyung.
"Taehyung,boleh aku bicara padamu sebentar" tanya Jisoo.
"Tentu saja,kau ingin bicara apa?" Tanya Taehyung.
"Aku ingin mengatakan yg sebenarnya padamu sore itu akulah yg menghubungimu,dan saat itu aku mendengar suara perempuan di dekatmu Jennie tidak tau apa-apa" jelas Jisoo.
"Lalu kau mengadukannya pada kakek?" Tanya Taehyung.
"Tidak! Aku tidak mengatakan apapun" ucap Jisoo.
"Jangan berbohong,sebenarnya apa yg sedang kau rencanakan?" Tanya Taehyung.
"Aku tidak merencanakan apapun Tae,aku benar-benar tidak mengatakan apapun pada kakek" ucap Jisoo.
"Saat itu aku memakai ponsel Jennie daj Jennie ada di sampingku" jelas Jisoo.
"Tapi percayalah baik Jennie ataupun aku tidak ada yg mengadu pada Kakek Kim" imbuhnya lagi.
"Ya kalian memang tidak mengadu tapi bercerita! Oh ya ampun apa bedanya itu Jis?" Ucap Taehyung.
"Maafkan aku Tae,aku tidak bermaksud seperti itu. Maaf ini semua salahku tapi percayalah padaku,aku tidak bermaksud jahat" ucap Jisoo.
"Baiklah kali ini aku percaya padamu" ucap Taehyung.
"Terima kasih,sekali lagi aku minta maaf kuharap kau tidak bertengkar lagi dengan Jennie" sahut Jisoo.
"Dan masalah gadis itu,boleh kah aku tau dia siapamu?" Tanya Jisoo ragu.
"Itu bukan urusanmu Jisoo" ucap Taehyung.

SWEET HEARTTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang