prolog

2.8K 125 39
                                    

Happy reading 💜💛

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Happy reading
💜💛



Hari ini seorang wanita berdiri diantara jamaah , untuk melakukan sesi tanya jawab diacara kajian ustad akbar anak dari Kyai ,H ,zaky abdul aziz .

Wanita itu tersenyum seraya menerima mic dari salah satu jamaah yang memberikannya untuk menanyakan hal yang menjadi pertanyaannya di acara kajian ini ..

" assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh , sebelumnya perkenalkan nama saya Azizah Aleeshia lalisa Humairah , biasa dipanggil Lisa ..

Saya mau bertanya ustad apa saya berdosa ?ketika saya melawan mertua saya ustad .. " ucap Lisa dengan tangisannya yang pecah dihadapan seluruh jamaah membuat ustad Akbar ikut meneteskan air matanya karna terlihat sangat pilu untuk wanita ini .

" Hiks - apa saya berdosa ustad melawan yang mencampuri rumah tangga saya ? Hidup saya secara mental dan Fisik dibuat hancur. sehancur-hancurnya ustad .. apakah menceraikan istri demi ibunya akan mendapatkan surga firdaus ustad ? Dan kenapa saya masih menyimpan rasa sakit ini ustad , padahal saya tidak pernah dendam sama sekali dengan beliau maupun yang Lainnya ustad ... hanya saja saya punya trauma besar , akan rumah tangga dan orang-orang disekitar saya ... saya sempat mengalami depresi berat ustad ..

Bagaimana saya harus mengatasi ini ustad?" Tanya lisa dengan tangisannya mampu membuat semua jamaah berlinang air mata .

Ustad akbar yang mendengarnya pun segera menghapus air matanya yang begitu deras ketika mendengar pertanyaan dari salah satu jamaahnya .
" yaallah kuatkan hamba " gumam Ustad akbar sebelum menjawab pertanyaan wanita tersebut .

" walaikumsalam warrahmatulahi wabarahkatu ,

Bismillahirrahman nirrahim ~

Saya akan menjawab pertanyaan sahabat baik saya sejak SMP ini " ucap ustad akbar dengan senyum tulusnya membuat Lisa tak kuasa menahan tangisannya , karna selama mereka berteman baik tidak pernah sedikit pun Lisa menceritakan masalah terbesar dalam hidupnya te

" baik disini berarti ada tiga permasalahan yang sedang dialami mbak Lisa biar saya jawab yang pertama

Tentang mertua yang ikut campur urusan rumah tangga anaknya ?

Nah, kira-kira bagaimana islam memandang hal tersebut? Sebenarnya bolehkah mertua ikut campur dalam rumah tangga ataukah tidak diperbolehkan? Biar saya jelaskan
Insyaallah bisa jadi masukan untuk semuanya terutama Mbak Lisa .

Nah, kira-kira bagaimana islam memandang hal tersebut? Sebenarnya bolehkah mertua ikut campur dalam rumah tangga ataukah tidak diperbolehkan?

Sebelum memutuskan boleh atau tidaknya, hendaknya kita mengkaji dulu tentang masalahnya. Mengapa mertua tersebut ikut campur? Apakah untuk kebaikan atau malah berunsur kebencian? Terkadang keterlibatan mertua dalam rumah tangga bisa diartikan menjadi nasehat, bisapula sebagai rasa iri. Ini bergantung pada presepsi masing-masing.

Cinta diatas Sajadah Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang