Vote and comment makasih udah baca ❤
Gara-gara dituduh homo, Pak David jadi menjauhi Arion. Bimbingannya sekarang sudah normal hanya di kampus dan paling lama hanya satu jam. Bukan seperti kemarin berjam-jam di kosan Arion sampai hujan reda, sampai matahari terbenam di peraduan. Arion gak kabur-kaburan lagi dan Pak David menunaikan kewajibannya membimbing.
''G-Gimana P-Pak?'' Arion duduk di depan yang maha kuasa, alias Pak David. Tuh orang auranya suram banget bolak-balik kliping skripsi Arion yang tebelnya gak nambah-nambah. Nambah mumet yang ada.
''Bab Dua kamu masih salah...'' prolognya.
Sebuah prolog dari ceramah panjang, lebar, dan menguras mental. Arion dengerin doang, iya-iya terus, pas nulis skripsi dia berasa kesurupan ngalir aja gak tau salah apa bener. Pokoknya tulis aja. Kalau boleh sih, Arion mau kesurupan Maudy Ayunda biar langsung wisuda.
Arion keluar ruangan Pak David dengan wajah kusut. Biasalah, draftnya kena revisi, gak revisi gak life.
''Permisi Dek, Pak David ada di ruangannya gak?'' tanya seorang cowo good looking. Arion menatap dari ujung kepala sampai kaki terus goyang nasi padang pakai sambal randang bersama orang minang yang ikut -yang ikut nanyi harus vote. Siapa yang dia panggil Dek? Berani-beraninya dia, Arion ini sudah semester sebelas si kunyuk ini paling baru semester tiga atau lima.
''Ada tuh di dalem, lagi darah tinggi,'' kata Arion cuek. Pemuda tadi pucat pasi, alamak Pak David mode banteng. ''Dan jangan panggil saya Dek, saya udah semester sebelas,'' Arion jumawa.
Pemuda tadi nampak terkejut,''Loh kamu masih semester sebelas? Saya sudah pascasarjana.''
Langsung tuh jutek Arion turun gantian cengar cengir sambalado alamakoy malu maluin habis itu kabur kaya tarzan.
Sampai akhirnya penyakit hilang-hilangan Arion kambuh. Dia sulit dihubungi dan kucing-kucingan lagi. Pak David pikir setidaknya Arion sudah bisa memasuki bab empat semester ini tapi kalau anaknya madesu begitu gimana mau lulus cepat. Ditelpon gak diangkat, dichat gak dibales, gak tau lagi gimana ngehubunginnya. Masa David melulu yang ngejar-ngejar.
Mau dong dikejar balik.
''Woy Dek,'' anjir siapa yang berani manggil dia dek? Lagi enak-enaknya nunggu pelanggan di pengkolan ojek ada aja. Pas nengok, ternyata mas-mas pascasarjana waktu itu. Arion langsung 5S alias senyum, sapa, salam, sopan, santun sama senior.
''Woy Mas lo lagi haha hehe haha hehe,'' inget banget dia ngata ngatain Mas pascasarjana ini afk, padahal sih dia yang afk. Kalo aja Arion punya tank udah dia bombardir. Hero kalian apa?
''Kusem banget muka lo ya mikirin skripsi. Ayo deh gue ajak makan Soto Brazil!'' udah gaul aja pake lo-gue, gak papa biar akrab.
Karena gak ada kerjaan juga Arion ikut deh Mas pascasarjana tadi makan Soto Brazil. Sebenarnya sih Soto Lamongan biasa, tapi yang jual ngefans banget sama Timnas Brazil jadilah dinamanin Soto Brazil. Arion ditraktir, lumayan banget menghemat recehan di dompet . Mereka duduk di warung soto itu terus pesen, mumpung ditraktir juga Arion pesen seporsi buat dibawa pulang. Gak tau diri emang tapi gak papa mumpung ditawarin.
''Kenalin, nama gue Vinnales...''
Anjir, namanya Vinnales. Kayak villain di cerita-cerita omegavers yang sangat licik dan suka merusak rumah tangga orang. Arion merasa de javu nih.
''Arion Mas,'' dia sambut jabatan tangan itu, biar frend. Udah frend nih mereka, gak tau chapter depan. Sambil nunggu pesanan ngobrol lah mereka.
''Lo bimbingan Pak David kan?''
Arion ngangguk aja sambil nyeruput dikit es jeruk yang udah dateng di meja. Ah, seger bener. Iya seger wong dibayarin.
KAMU SEDANG MEMBACA
Mate: David and Arion (END)
Novela JuvenilArion yang baru berumur 17 tahun bertemu matenya di minimarket. Kacau. Ternyata mate nya seorang laki laki dewasa dan hot berusia 40 tahun. Tidak pernah terbayang di hidup Arion harus mempunyai mate laki laki dan bertemu secepat ini. Bagaimana sikap...