4

133 18 9
                                    

Hari ini adalah akhir pekan.pagi ini rita menemani ibunya di toko roti  sembari belajar, bercerita, menggambar atau bermain di rumah haru yg berada di dekat toko kue itu.sesekali ia menirukan bagaimana ibunya melayani pelanggan yg datang.tak jarang beberapa pelanggan gemas melihat tingkah Lucunya.

"Eomma,apa dulu eomma bercita cita menjadi tukang masak?atau apa namanya itu eomma?Rita lupa"tanya Rita kepada ibunya."chef sayang" yang dilanjutkan dg pertanyaan Rita.
"Aaa iya itu chef.apa eomma bercita cita jadi chef"lanjut Rita yang masih menggambar.

"Hmmm.... eomma tidak  pernah bercita cita jadi chef"jawab rose."lalu apa cita cita eomma?kenapa masakan eomma enak sekali?dan kenapa eomma malah menjadi penjual kue? bukankah harusnya eomma jadi seperti apa yang eomma mimpikan".sahut panjang Pharita sekaligus gerakan tangan mungilnya memperagakannya perkataan nya.

Rose yang mendengar itu pun langsung gemas melihat kelakuan putri kecilnya"eomma dulu bercita cita menjadi seorang desainer.kau tau sayang,apa itu desainer?"yg di jawab dengan anggukan oleh Rita"eung Rita tau apa itu desainer.desainer itu orang' yang membuat gaun cantik itu kan eomma,gaun' yang mengembang saat berputar seperti ini"jawab Rita yang berputar,berlagak seperti benar' menggunakan gaun cantik.

"Benar sayang.dulu eomma bercita cita jadi desainer karna eomma suka menggambar gaun' yang bagus.dan nenek mu bilang eomma berbakat dalam hal ini.makanya eomma bersemangat untuk melanjutkan sekolah eomma dulu.tapi sayang nya eomma tidak bisa menggapai mimpi eomma karena eomma harus bekerja untuk mencari uang pengobatan kakek mu"cerita panjang rose yang  sangat di mengerti oleh rita."lalu apa cita cita Rita?"tanya rose yang langsung memotong ceritanya sendiri.tidak ingin mengingat masa-masa sedih itu.

"Rita ingin jadi seorang idol.haru oppa juga bercita-cita seperti itu.kami mempunyai cita-cita yang sama.rita ingin jadi idol yang sukses yang dapat menghasilkan banyak uang.agar eomma tidak perlu bekerja lagi,agar bisa membeli semua yang kita inginkan dan agar appa tidak marah dengan eomma masalah uang"jawab Rita dengan bangganya yang sayangnya membuat rose terkejut dan merasakan sakit di dadanya.ia tidak menyangka dengan jawaban yang keluar dari mulut putr kecilnya perihal ayahnya.rita yang menyadari ibunya terlihat bersedih itu pun memamerkan gambar gaunnya kepada ibunya.agar ibunya tidak sedih lagi."eomma lihat gambar gaun Rita,cantik kan.sepertinya Rita juga cocok jadi desainer"ucap Rita kepada ibunya."Rita sayang..apapun mimpimu,idol,desainer dan yang lain.eomma akan mendukung nya.eomma akan berusaha dengan keras sekuat tenaga agar mimpi Rita terwujud jadi Rita harus rajin belajar agar berhasil sayang"jawab rose yang langsung memeluk Rita."nee eomma,Rita akan belajar lebih rajin".yang membalas pelukan itu.

Di saat yang sama haru sedang berada di rumahnya.sedang tertidur saat ibunya mengecek kamarnya.lisa yang ingin akan membangunkan haru pun langsung mengelus wajahnya dan saat itu pun Lisa langsung terkejut karena merasakan panas yang tinggi di tubuh haru."haru sayang kau kenapa?"tanya Lisa yg panik melihat anaknya yang tidak kunjung bangun."haru bangun sayang......yeobo(suami)" teriak Lisa untuk memanggil suaminya."haru kenapa?"tanya hanbin yg juga ikut panik."tidak tau,dia tidak juga bangun."Lisa yang sangat panik hampir menangis."tunggu disini sayang aku akan mengeluarkan mobil,kita bawa haru kerumah sakit".hanbin segera bergegas mengeluarkan mobilnya yang masih di garasi karena hari ini hari libur jadi mobilnya belum di pakai.saat hanbin sedang mengeluarkan mobilnya,Lisa yang di kamar pun langsung menggendong putranya untuk langsung ke mobil.

Di luar,Rita yang berencana bermain dengan haru pun bersiap menuju kerumahnya dan terkejut melihat Lisa yang menggendong haru dalam keadaan cemas,ia langsung memanggil ibunya."eomma liat itu.haru oppa kenapa?kenapa bibi Lisa sangat panik?"tanya Rita yg langsung berlari menuju rumah haru yg jaraknya sangat dekat."oh haru kenapa?"panik Lisa yang juga ikut menyusul."haru kenapa lisa-ya?"tanya rose."aku tidak tau,tapi badannya sangat panas sekali dan dia tidak mau bangun,Rosie tolong ambilkan tas dan handphone ku di atas meja."Lisa meminta tolong.

"Bibi,,haru oppa akan di bawa kerumah sakit?"tanya Rita."iya sayang".jawab Lisa yang masih menunggu hanbin mengeluarkan mobilnya yang ntah kenapa pagi ini terasa sulit bagi hanbin untuk sekedar mengeluarkan mobilnya.mungkinkah karena mereka panik dan tergesa-gesa.

"Bibi Rita mau ikut kerumah sakit".ucap Rita yang di jawab oleh ibunya yang baru keluar dari rumah Lisa."jangan sekarang sayang,haru oppa sedang sakit dan harus segera di obati.nanti kita menyusul Saja ya."bujuk rose kepada Rita yg menrengek ingin ikut.dia juga menghawatirkan oppanya itu.
"Biarkan saja dia ikut Rosie,sekalian menemani haru di rumah sakit nanti".ucap Lisa."jangan sekarang,kau pasti akan banyak mengurus sesuatu nanti dan pasti Rita akan merepotkan.kami akan menyusul saja"ucap rose yang saat itu mobil sudah siap dan rose membantu Lisa masuk kedalam mobil dan menutup pintunya,haru sudah menuju rumah sakit.

Pharita menangis saat itu juga,ia sangat menghawatirkan haru dan segera ingin menyusul."aaaaa,,,,,eomma haru oppa sakit.siapa yang akan bermain denganku lagi".ucap Rita yang masih menangis."haru oppa akan sembuh sayang,nanti siang kita menyusul kerumah sakit.eomma selesaikan pesanan kue yang tinggal sedikit baru setelah itu kita akan kerumah sakit."ucap rose yang masih menenangkan putrinya."apa haru oppa akan baik' saja?"tanya Rita yang mengusap air matanya sendiri."iya sayang,haru oppa akan baik' saja.sekarang ayo bantu eomma menyelesaikan kue nya agar bisa segera ke rumah sakit."ajak rose yang di angguki oleh putrinya.

Beberapa waktu berlalu.haru sudah mendapatkan perawatan.hanbin pulang kerumah untung mengambil segala keperluan haru dan istrinya Yang di perlukan.lisa menunggu haru dan selang beberapa menit setelah kepergian hanbin,rose dan putrinya masuk ke kamar tempat dimana haru di rawat.kamar VIP.

"Haru sudah membaik?"tanya rose pada Lisa yang mula nya sedang berbaring di sofa yang ada disana.tubuhnya sangat terkejut tadi pagi dan menjadi lemah."iya,,dia sudah sadar tadi dan sekarang kembali tidur."jawab Lisa yang sekarang duduk dan mengusap rambutnya sendiri."apa yang sebenarnya terjadi? sepertinya haru tidak keliatan sakit."ucap rose kembali."haru mengidap leukemia tapi untung saja itu masih belum terlalu parah".ucap lisa yang hampir saja menangis namun ia menahannya karena takut putranya mendengar dan Rita juga ada disana.

Rose yang mendengar itu pun terkejut dan langsung memeluk Lisa untuk menguatkan nya."haru akan baik' saja.dia anak laki-laki yang kuat."

Sedikit penjelasan apa itu leukimia.

Di saat kedua ibu itu sedang berbincang

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Di saat kedua ibu itu sedang berbincang.rita yang sedari tadi itu sudah berada di sebelah kasur haru yang hampir setinggi badannya itu pun termenung melihat tangan haru yang di infus.dia penasaran dan ingin memeriksanya tapi ia batalkan niatnya karena menurutnya haru akan merasa sakit jika dia memegang infus itu.

Ia merebahkan kepalanya di sebelah haru yang tertidur tapi tetap tidak berani memegang haru dan ia mulai berbicara sendiri seakan akan haru yang mendengarkan perkataannya."oppa,,kapan oppa akan bangun tdur.. kenapa oppa lama sekali tidurnya,oppa sudah berjanji mengajariku menari hari ini."oceh pharita yang masih ia teruskan."oppa tidak boleh sakit lama' nanti Rita tidak punya teman bermain.oppa...kalau oppa tidak kuat menahan sakitnya sendiri oppa bisa memberikan ke Rita separuh nya,kita bagi dua saja sakitnya agar adil."Rita masih mengoceh sembari ia memainkan ujung lengan baju pasien yang haru kenakan,hanya ujungnya.ia tidak menangis tapi air matanya mengalir dengan sendirinya.mungkin karena ikatan batin atau hati anak kecil yang masih sangat polos.

Nyo-ngan yeoreobundeulllll
Happy new year 🥳🥳
Ada yang udah kangen ga nih Ama aku🤗
Seminggu yang lalu aku sedikit sibuk jadi Rabu kemaren aku ga up ceritanya.

Btw.cerita ini upnya malam Minggu sama malam kamis ya kalo aku ga sibuk.

Semoga tahun ini menjadi tahun yang lebih baik dari tahun sebelum'nya.
Aku berharap kita semua bahagia 🤗🤎.

we're NOT butterflies{End}Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang