•.¸♡ Hello, My Dear Enemy ♡¸.•
Lena berjalan menuju ruang makan dengan perasaan bahagia. Malam ini ibunya mengatakan akan memasakkan menu kesukaannya kalau Lena mau membantu sang ayah membereskan tanaman kesayangan ibunya. Lena tentu saja mengiyakan ketika sepulangnya ia dari rumah Alan tadi dan langsung berlari menghampiri ayahnya yang malah duduk sambil berbagi keluh kesah dengan tanaman kesayangan istrinya itu.
Senyum Lena merekah begitu melihat ada menu ayam kecap dan juga tumis kangkung telur puyuh di atas meja. Bahkan dengan seruan yang nyaring, gadis itu berlari menuju ibunya yang baru saja meletakkan satu teko berisi es jeruk manis hanya untuk memeluk wanita kesayangannya itu.
“Astaga, Len. Kalo tumpah gimana? Bikin kaget aja,” tegur sang Ibu, Hani.
“Pokoknya Lena sayang banget sama Mama! Makasih makan malamnya, Ma!” seru Lena kemudian melepaskan pelukannya dan segera duduk untuk melahap makanan yang ada di depannya.
Hani dan sang suami—Satya hanya menggelengkan kepalanya dan ikut untuk makan. Lena makan begitu lahap sampai Satya sesekali menggodanya dengan sebutan seperti belum makan lima hari.
“Masakan Mama tuh paling enak. Papa harusnya bersyukur dapet istri kayak Mama. Enggak nyesel deh!” balas Lena dengan mulut penuh.
Satya menautkan alisnya dan membalas, “memang enggak salah pilih kok. Selain masakan Mama kamu yang enak, pelayanan Mama kamu juga enak.” Satya melirik istrinya dengan tatapan genit yang mana membuat Hani mendelik malas.
“Hilih, tadi aja waktu Lena datangin buat bantuin malah curhat ke taneman katanya Mama sekarang kurang sayang sama Papa. Mama lebih sayang sama teflon daripada Papa.” Lena membalas dengan nada mencibir.
Hani menatap anaknya dengan tatapan geli. “Papa kamu curhat sama taneman lagi, Len?” tanyanya dengan menahan senyum. Lena mengangguk.
“Oh. Gitu, ya? Lebih sayang sama teflon?” Hani melirik Satya dengan tatapan geli. Satya yang ditatap begitu malah merona malu.
“Apaan sih? Enggak, ya! Oh! Kata Bani tadi ngerjain tugas sama Alan. Kok tumben sama dia? Biasanya ribut mulu kalian kayak kucing garong.” Satya mencoba mengalihkan pembicaraan.
Hani juga ikutan penasaran. Ia hanya tahu kalau anaknya tadi izin mengerjakan tugas di rumah Alan—anak sahabat dia dan Satya dulu sewaktu SMA—dengan wajah merengut. Kentara sekali anak gadisnya itu enggan.
“Tch, enggak tau juga tuh. Kok bisa nyuruh Lena sekelompok sama anak onta satu itu. Males banget. Mana sok banget lagi. Udah tau Lena tuh enggak pinter-pinter amat, eh malah maksa suruh Lena kerjain bagian tugasnya sendiri. Dibantuin juga enggak. Untung aja ada Jeje sama Ajun yang mau bantu kalo Lena enggak paham. Heran deh anaknya Om Bani tuh. Kok beda banget sama Om Bani yang baik hati. Anaknya malah kayak jelmaan setan,” ucap Lena mengadukan semuanya.
Satya yang mendengar itu langsung tertawa kecil. “Tau darimana kamu si Bani baik hati? Kamu mah cuma tau produknya pas udah tua. Mana kamu tau pas dia masih bujang,” ucapnya dengan nada geli.
Lena menatap Satya dengan tatapan bertanya, “emang dulu Om Bani gimana?”
“Baik kok. Bahkan bucin banget dulu sama Mamanya Alan. Sampe inget banget dulu tuh Tante Lia ngidam pengen bakso pake cokelat leleh malem-malem. Om Bani langsung garcep beli walau sampe muter-muter kota dulu nyari yang masih jual.” Hani menjelaskan.
“Iya sih. Kamu inget enggak waktu Lia ngidam pengen liat Bani pake baju singlet trus disuruh keliling kompleks? Hahahaha ... kesian si Bani sampe digodain janda,” timpal Satya menertawakan kisah sahabatnya itu.
Lena menggeleng kecil. “Ternyata waktu kecil memang Alan udah durhaka sama Om Bani. Masa Om Bani digituin waktu Tante Lia hamil Alan. Memang pantes gedenya ngeselin,” ucapnya kasihan.
Satya menautkan alisnya heran. Kemudian ia menyeringai kecil dan bertanya, “kamu tau enggak? Kamu sama Alan cuma beda tiga bulan doang. Dia lahir duluan.”
Lena menatap Satya tak peduli. “Terus?”
“Waktu kamu kecil tuh kamu genit banget sama Alan. Padahal sama-sama bayi, tapi begitu liat Alan mau dibawa pulang sama Lia, kamu udah nangis bikin heboh seisi rumah. Sampe akhirnya kalian ditidurin di ranjang bayi yang sama, baru kamu diem. Enggak nyangka lho kalo gedenya malah ribut mulu.” Lena yang mendengar ucapan Satya tentu saja tak percaya.
“Papa ngawur! Mana ada gitu!” seru Lena.
“Bener kok. Kalo kamu inget, sejak kecil kamu memang suka ngintilin Alan kemana-mana. Bahkan Alan sepedaan aja kamu ikutin sambil bawa boneka barbie atau enggak pentol tusuk gitu. Mama inget lho, dulu waktu Alan mau minta pentol tusuk sama kamu, eh kamu malah jilatin tuh pentol baru dikasih ke Alan. Anaknya nangis gara-gara kamu sampai Om Bani keteteran nenanginnya,” ucap Hani.
Lena melotot ngeri. “Mama! Enggak mungkin ah! Enggak mungkin!”
“Kamu 'kan waktu itu masih kecil. Mungkin sekarang udah enggak inget. Lagian kenapa sih sampe sekarang kalian berantem mulu? Perasaan dulu anteng aja walau kamu memang agak iseng trus si Alan lumayan cengeng,” ucap Satya.
“Iya juga, ya. Dulu kayaknya terakhir kali Alan mau main sama Lena tuh dia pulang-pulang basah kuyup trus badannya kotor sampe dia nangis digendong Bani. Enggak kamu nakalin 'kan, Len?” tanya Hani kepada anaknya.
Lena mengangkat bahunya tanda ia tak tahu. Mana ia ingat kenangan begitu? Lagipula saat itu ia masih kecil. Mungkin saja memang mereka waktu itu bertengkar dan Alan merasa dendam makanya dibawa sampai mereka besar.
“Kalo bener juga berarti si Alan baperan. Masa anak kecil jail diinget sampe gede,” balas Lena.
“Kamu kalo dijailin Alan juga pasti diinget mulu tuh. Bahkan dibalas,” ucap Satya sesekali mengingat kenalan yang dibuat oleh anaknya yang sering membuat guru memanggilnya ke sekolah. Masalah apa saja, pasti diawali pertengkaran antara Lena dan Alan sampai Satya pusing apalagi Bani selaku bapaknya Alan. Bani tuh sayang istrinya, ya sayang juga sama Alan. Apalagi Alan anak pertamanya. Anak yang membuatnya merasakan pengalaman jadi seorang ayah untuk pertama kalinya.
“Salahnya Alan duluan yang gangguin Lena!” ujar Lena tak mau kalah. Hani menggeleng geli. “Nanti naksir lho. Kata orang cinta muncul karna terbiasa. Kamu keseringan brantem sama Alan yang ada ntar enggak bisa jauh dari dia. Mana dari bayi udah nempelin Alan mulu,” ucap Hani.
“Amit-amit, Ma. Mandi tujuh kembang ntar Lena kalo beneran naksir Alan.” Lena meringis ngeri. Ia tak bisa membayangkan hal itu jika terjadi. Jatuh cinta kepada Alan? Seseorang seperti Alan? Oh, tidak!
Satya menyahut malas, “iya deh. Nanti Papa siapin kembangnya.”
Lena melemparkan tatapan tajam kepada Satya. “PAPA!”
•.¸♡ Hello, My Dear Enemy ♡¸.•
•.¸♡ Bab 8
•.¸♡ ditulis oleh girlRin
KAMU SEDANG MEMBACA
[01] Hello, My Dear Enemy ✔
Teen FictionStory 01. [ Hello, My Dear Enemy ] By : @girlRin @TiaraAtika4 ▪︎▪︎▪︎▪︎ Alan dan Lena itu seperti air dan minyak, takkan bisa bersatu. Berharap mereka akur sama saja seperti berharap matahari terbit dari barat. Bertemu setiap hari sejak masih kecil...