•.¸♡ Hello, My Dear Enemy ♡¸.•
Lena dengan wajah memerah langsung berlalu begitu saja dari Kantin. Tiba-tiba saja rasa laparnya digantikan oleh rasa malu yang membuat Lena ingin bersembunyi dari siapa saja. Alan yang melihat kepergian Lena pun berteriak dengan nada kesal, “WOI, KUYANG! MINTA MAAF DULU SAMA GUE, GOBLOK!”
Lena mengacungkan jari tengahnya dan kemudian pergi meninggalkan kantin yang mana membuat Amel serta Sasa ikut pergi menyusulnya. Alan mendelik tajam dan kemudian mengembuskan napas berat. Jeje dan Ajun sudah biasa dengan tingkah mereka berdua, makanya mereka hanya bisa menggelengkan kepala mereka. Lain halnya dengan Jehan. Pemuda blasteran itu malah menatap interaksi Alan dan Lena dengan tatapan tertarik.
“Napa lo?” tanya Jeje kepada Jehan. Pemuda itu langsung menjawab, “Alan pacaran sama Lena, ya?” Jeje menautkan alisnya heran dan kemudian menatap Jehan dengan tatapan curiga. “Lo naksir Lena, ya?” tuding Jeje.
Alan langsung menatap Jehan dengan tatapan tajam. Entah kenapa saat mendengar ucapan Jeje yang menanyakan begitu kepada Jehan, ia malah merasa tak senang. Jehan sendiri bukannya menjawab malah tertawa geli.
“Duh, emang lo tahan ngeliat cewek lo ntar ribut mulu sama temen lo? Gue sih kalo jadi lo malah kesel yang ada. Gimana kalo mereka malah cilok?” balas Jeje.
Jehan langsung menatap Jeje dengan tatapan bingung. “Cilok?” tanyanya. Jeje mengangguk. “Iya, itu lo yang naksir karna keseringan ketemu.” Jeje menjelaskan.
Ajun mendelik malas dan langsung menoyor kepalanya Jeje sampai pemuda itu mengaduh kecil. “Goblok! Itu mah bukan cilok! Cilok tuh makanan, aci dicolok!” ucap Ajun.
Jeje membalas, “dih kapan gantinya?”
“Kagak pernah ganti, bego. Lo aja yang goblok sampe ke tulang iga,” ucap Ajun kepalang kesal.
Jeje mengangguk kecil. “Iya deh. Iya. Galak bener. Lagi palang merah, ya?” ejeknya kepada Ajun.
Ajun menatapnya dengan lirikan tajam. “Palang pencabut nyawa. Pengen gue cabut nyawa lo!” desisnya dengan sengit.
Jeje mengangkat tangannya pertanda bahwa ia menyerah. Ajun pun menoleh dan mendapati Alan yang menatap tajam ke arah Jehan yang sedang asyik makan bakso. “Ngapain lo melototin Jehan gitu, Lan? Kayak kagak pernah ngeliat orang bule aja lo,” ucap Ajun.
Jehan menoleh dan menatap Alan yang masih menatapnya tajam. Jehan menautkan alisnya heran. “Ngapa lo? Naksir sama gue?” tanya Jehan yang sebenarnya bercanda. Alan langsung melotot dan menggeleng ketakutan. “Cuk, amit-amit naksir laki. Gue masih suka melon daripada pisang!” balas Alan.
Jehan melongo. “Ha?” Bukannya ia tak paham, hanya saja ia tak menyangka kalau Alan malah menanggapi candaannya seperti itu. “Goblok banget deh. Gue juga ogah kalo sama lo. Daripada sama lo mending sama Lena.” Jehan sebenarnya asal saja mengucapkan itu, tapi rupanya malah Alan kembali kesal dibuatnya.
Jeje dan Ajun menatap Alan yang kini makan dengan gerakan kasar. Jehan sendiri juga tak tahu kenapa Alan tiba-tiba saja seperti ingin membakarnya hidup-hidup.
Gue salah apa? Batin Jehan bertanya-tanya.
•.¸♡ Hello, My Dear Enemy ♡¸.•
Amel menyerahkan kaleng soda kepada Lena. Ketiganya saat ini sedang duduk di ujung lapangan basket sambil menatap beberapa murid laki-laki yang sedang asyik bermain. Sasa menatap Lena dan kemudian bertanya, “lo kenapa? Cerita deh sama kita ada apa. Siapa tau kita bisa bantu?”
Lena menggeleng kecil. “Gapapa.”
Sasa berdecih kecil. “Lo bego apa gimana? Kita udah sahabat lama. Apa lo enggak percaya sama kita?” ucapnya dengan nada kesal.
Lena menggeleng lagi. “Bukannya gitu. Gue beneran gapapa,” ucapnya mencoba meyakinkan Sasa.
Sasa memutar bola matanya jengah dan kemudian mengalihkan pandangannya ke arah lapangan basket. Amel menggeleng kecil dan kemudian mencoba memecahkan keheningan. “Lo naksir Jehan, ya?” tanya Amel.
Lena menoleh dan mengangkat bahunya. “Enggak tau. Cuma gue suka aja ngeliat muka dia. Ganteng. Apalagi kata bokap gue ternyata bokapnya Jehan tuh temen SMA mereka juga. Temen sekelas bokap gue trus pas udah kerja malah pergi ke Amerika dan ketemu sama emaknya Jehan yang orang Korea blasteran Amerika. Keren, ’kan? Tiga bahan dalam satu produk,” ucap Lena.
Amel menatapnya geli. “Lo kira mo bikin kue? Pantes gue liat mukanya dia enggak terlalu Indonesia banget. Mana namanya Jehan pula. Gue kira dia beneran orang Korea asli kagak ada campuran lokal. Taunya bapaknya orang Indonesia. Ganteng sih, pantes aja lo suka.”
Lena terkekeh kecil. “Mana dia keliatannya kalem gitu. Enggak kayak Alan yang suka bikin kesel.” Sasa berdecih kecil. “Padahal Amel enggak bahas Alan lho, eh lo malah nyerempet mulu ke dia,” ejek Sasa.
Lena menatapnya malas. “Abisnya Alan ngeselin, Sa. Bikin kesel. Bawaannya pengen gue jedotin ke tembok tuh muka tengilnya!” ucapnya dengan kekesalan yang menggebu-gebu.
“Udah-udah! Trus? Lo mau deketin Jehan gitu? Dia keliatannya mau masuk geng si Alan tau. Emang mau lo deketin dia trus ketemu Alan melulu?” tanya Amel kembali membawa pembahasan mengenai Jehan.
Lena mengembuskan napas panjang. “Gue makanya nyoba enggak terlalu nyari ribut sama Alan supaya Jehan ngeliat gue versi kalemnya. Kalo dia ngeliat versi reog gue melulu gara-gara emosi sama Alan, yang ada Jehan malah enggak suka sama gue. Mana pas ketemu dia ngira gue pacaran sama Alan. Jijik banget tau!” keluhnya.
“Orang kalo enggak tau kalian kemusuhan juga bakal mikir kalian pacaran kali. Kadang tuh ngeliat lo sendiri atau Alan sendiri tanpa salah satu dari kalian tuh kayak ada yang kurang. Padahal kalo kalian enggak ketemu tuh dunia adem banget tanpa keributan. Cuma kalo dunia kalem begitu, kitanya jadi ngeri ngeliatnya. Kayak udah mau kiamat aja,” ucap Sasa.
Lena menatap Sasa dengan tatapan kesal. “Najis banget tau, Sa. Gue ogah banget dikira pacaran sama pantat monyet begitu. Ganteng juga Jehan!” ucap Lena sambil tersenyum membayangkan wajah Jehan.
Sasa menoyor kepala Lena dan berkata, “halu mulu. Udah deh, jangan kebanyakan halu. Biasanya orang Korea kalo naksir cewek, kriterianya berat. Lo enggak akan sanggup. Udah, sama Alan aja. Terima lahir batin kayaknya segala kekurangan lo.”
Lena mengusap kepalanya. “Duh, Sa. Lo aja deh yang sama Alan. Abis putus sama Jeje lo malah ngeselin, ya? Padahal kalian kalo ketemu enggak ada tuh kayak jambakan kayak di film-film.”
Sasa memutar bola matanya jengah. “Soalnya dia kalo gue emosiin juga kagak bakal nyampe otaknya. Makanya daripada emosi gue meledak di dalem, gue lampiasin ke lo aja. Soalnya gedeg banget gue liat kelakuan lo sama Alan. Pengen gue kawinin rasanya kalian berdua trus gue kunci di kamar biar ribut sambil bikin anak!” ucapnya.
Lena menatap Sasa dengan tatapan syok. “Astaga! Sa, lo gila! Mana mau gue bikin anak sama Alan! Mending sama Jehan!” ucapnya.
Sasa meledek. “Kayak Jehan mau aja sama lo!” Lena mendelik malas dan kemudian memilih pergi meninggalkan Sasa dan juga Amel. Sasa malah tertawa melihat Lena yang merajuk padanya.
“Lo sih, Sa. Hobi banget ngerjain Lena,” ucap Amel. Sasa menggeleng kecil. “Gue sekarang tau kenapa Alan suka ngerjain dia. Puas banget cuy rasanya,” ucap Sasa sambil menahan tawa. Amel hanya bisa menggelengkan kepalanya.
•.¸♡ Hello, My Dear Enemy ♡¸.•
•.¸♡ Bab 17
•.¸♡ ditulis oleh girlRin
KAMU SEDANG MEMBACA
[01] Hello, My Dear Enemy ✔
Ficção AdolescenteStory 01. [ Hello, My Dear Enemy ] By : @girlRin @TiaraAtika4 ▪︎▪︎▪︎▪︎ Alan dan Lena itu seperti air dan minyak, takkan bisa bersatu. Berharap mereka akur sama saja seperti berharap matahari terbit dari barat. Bertemu setiap hari sejak masih kecil...