Bab 24

371 30 0
                                    

•.¸♡ Hello, My Dear Enemy ♡¸.•


Lena menatap Alan kesal. Bagaimana tidak? Saat ini mereka sedang duduk di ruang makan dan Alan dengan seenaknya saja mengambil banyak lauk sampai Lena tak bisa melihat nasi di piring pemuda itu. Hani yang melihat tingkah Alan pun hanya bisa terkekeh geli. Memang sejak dulu kalau Alan makan di rumah mereka, maka anak itu akan makan begitu banyak apalagi Hani itu hobi sekali menyimpan bawang goreng dan Alan adalah pecinta bawang goreng. Lia, Ibunya Alan di rumah sampai harus membuat dua toples besar bawang goreng untuk Alan.

“Mama ngapain sih ngasih makan anak nyasar ini? Liat tuh! Jadi maruk banget,” ucap Lena kepada Ibunya. Hani hanya menggeleng kecil dan berkata, “gapapa tuh. Kamu juga kadang suka makan di rumah Tante Lia, ’kan? Gapapa dong. Lagian Papa kamu sama Papanya Alan tuh temen deket waktu SMA. Mama juga dulu lumayan akrab sama Mamanya Alan soalnya Mamanya Alan tuh dulu galak jadi suka bantuin Mama kalo dulu risih dideketin cowok-cowok.” Hani tersenyum begitu mengingat masa mudanya.

Alan dengan mulut penuhnya mengangguk setuju. “Bener banget, Tante! Papa aja dulu keras banget berjuang buat luluhin Mama. Kata Papa tuh dulu Mama sampe pernah nelpon polisi gara-gara Papa nekat ngikutin dia buat nawarin pulang, tapi Mama tolak. Karena diikutin sampe rumah, akhir Mama nelpon polisi. Hahahaha.” Alan menimpali.

Hani terkekeh geli. Ia ingat cerita itu. Dulu memang Lia pernah mengomel karena Bani sangat keukeh mengejar dan menyatakan perasaannya. Bani bahkan tak menyerah saat teman-teman sekelasnya mengatakan untuk melupakan Lia dan mencari perempuan lain. Bagi Bani, Lia adalah satu-satunya perempuan yang akan dia nikahi dan jadikan ibu dari anak-anaknya. Nyatanya, perjuangan Bani berhasil. Lia benar-benar menjadi istri dan ibu dari anak-anaknya.

“Ih! Gue juga mau ayamnya, Lan! Jangan lo comot semua!” seru Lena saat ia akan mengambil ayam opor, tapi Alan lebih dulu merebutnya.

Alan menjulurkan lidahnya tanda mengejek dan kemudian menggigit ayam tersebut. Ia bahkan membuat gerakan seolah-olah memanas-manasi Lena. Gadis itu memerah kesal. “Udah deh. Nih, ayamnya. Jangan berebut kayak kalian waktu kecil deh,” ucap Hani sambil meletakkan satu potong ayam opor paha ke piring Lena.

Alan menatap Lena dengan tatapan sombong. Ayam yang ia pegang itu banyak tulangnya dan ayam yang diletakkan Hani di piring Lena itu memiliki banyak daging. Kalau Lena peka, mungkin dia akan merasa salah tingkah. Itulah kira-kira pikiran Alan. Nyatanya, kekesalannya Lena kepada Alan hari ini benar-benar membabi buta. Tindakan manis begini takkan disadari oleh Lena.

Hani, di sisi lain malah menyadari tindakan Alan. Tanpa sadar wanita itu tersenyum simpul. Apakah anak-anak yang suka ribut di depannya ini akan akur dan saling melemparkan kata-kata cinta? Batin Hani bertanya-tanya.

Alan menyendok nasi lagi ketika nasi di piringnya mulai habis. Lena yang melihat itu langsung melotot tajam. “Heh, lo makan porsi kuli apa gimana sih? Banyak banget!” ucap Lena dengan sinis.

Alan menjawab, “gue ’kan masih dalam masa pertumbuhan. Wajar dong! Emang lo? Pendek trus kayak lidi gitu kagak ada bentukannya!”

Lena merengut dan menatap Hani dengan tatapan merengek. “Ma! Liat Alan tuh! Ngeselin banget! Usir aja deh, Ma. Ngeselin soalnya!” ucapnya.

Hani tertawa geli. “Udah deh. Mending kalian makan abis itu bantuin Mama motongin daun-daun di tanaman belakang. Bentuknya udah enggak bagus lagi. Kalian berdua lho, ya.” Wanita itu berucap setelah mengelus puncak kepala Lena dan kemudian beranjak pergi.

Lena menatap Alan malas. “Buruan makannya. Gosah lelet. Udah numpang juga!” ucapnya.

Alan menjulurkan lidahnya. “Bacot, nenek lampir!”

•.¸♡ Hello, My Dear Enemy ♡¸.•

Lena duduk sambil menyapu keringat di keningnya. Saat ini dia dan Alan sedang duduk sambil memotong daun-daun yang menggangu bentuk tanaman milik Hani di halaman belakang rumah. Lena duduk dengan bermalas-malasan sedangkan Alan malah asyik sekali sesekali sambil bernyanyi dengan suara lantang yang menurut Lena sangat sumbang.

Lena pun melemparkan sendalnya hingga mengenai kepala bagian belakang Alan. Pemuda itu menoleh sambil merengut sebal. “Nyari ribut, ha?!” ketus Alan.

Lena berdecak kecil. “Udah deh. Gue tanya sama lo. Ngapain sih lo gangguin gue mulu sama Jehan seharian ini? Gue tuh mau berduaan sama Jehan. Lo peka dikit dong. Sasa sama Amel aja peka dan biarin gue berduaan sama Jehan. Lo ngapain malah ngintilin kayak anak ayam?” tanyanya dengan nada kesal.

“Heh, dimana-mana cowok sama cewek kalo cuma berduaan doang nanti yang ketiganya setan.” Alan menjawab dengan acuh.

“Ya, lo setannya!”

Alan memutar bola matanya jengah. Ia duduk di samping Lena dan kemudian berkata, “apa sih yang lo suka dari Jehan?” Jujur saja ia bingung sekarang. Ia kesal karena Lena begitu dekat dengan Jehan, tapi ia tak mengerti kenapa.

“Lo pake nanya lagi? Jelaslah! Jehan tuh baik, ganteng, pengertian bahkan yang paling utama tuh enggak kayak lo yang suka bikin gue emosi mulu!” jawab Lena.

Alan meringis kecil tanpa sadar. “Ya, gue gini juga gara-gara lo jailin waktu kecil, ya. Enak aja udah bikin gue jadi anak bandel eh lo malah tobat gara-gara cowok satu!” ucapnya.

Lena menatapnya malas. “Duh, Lan. Kita tuh udah bukan bocah lagi. Dendam banget sih lo sama satu masa lalu doang? Hidup tuh kudu menatap ke depan, bukan ke belakang.”

“Kalo hidup harus natap ke depan kepada spion diciptakan? Jadinya suka ngelirik ke belakang mulu ’kan?” balas Alan tak nyambung.

Lena mengembuskan napas berat. “Lan, gue minta maaf deh gara-gara gue dorong lo ke got lo jadi dendam ke gue. Lo mau bales dorong gue ke got depan rumah juga gapapa deh, tapi tolong banget ya. Jangan ganggu gue sama Jehan. Gue pengen ngungkapin perasaan gue ke Jehan. Gue baru kali ini ngerasain perasaan kayak gini ke cowok. Lo pengertian dikit dong,” ucapnya dengan nada memelas.

Alan diam. Ia memainkan rumput yang ada di kakinya dan kemudian berdiri. Lena menatapnya bingung apalagi ketika pemuda itu berjalan masuk ke dalam rumah. Lena yang penasaran pun mengikutinya dan saat di ruang tamu, Alan tiba-tiba saja pamit kepada Hani yang memang sedang mengisi toples dengan kue kering di sana.

“Tante, Alan pulang. Dah, Tante!”

Hani menatap kepergian Alan dengan perasaan bingung. Ada apa dengan pemuda itu? Kenapa rasanya seperti suasana Alan begitu buruk? Hani menatap anaknya dan bertanya, “Alan kenapa?” Lena mengangkat bahunya bingung. Ia juga tak tahu kenapa dengan Alan.

“Udahlah, Lena mau mandi. Badannya bau matahari!” ucap Lena sambil berlalu menuju kamarnya. Hani menggeleng kecil dan kemudian kembali melanjutkan kegiatannya.

•.¸♡ Hello, My Dear Enemy ♡¸.•

•.¸♡ Bab 24
•.¸♡ ditulis oleh girlRin

[01] Hello, My Dear Enemy ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang