15 - Terpesona

161 6 0
                                    

Sepulang kerja, Gandi mendapati Dea di teras. Dia lagi asyik main puzzle sama Dita. Gandi mendekat dan langsung mencium pipi putrinya itu.

"Puzzle baru, ya?" Gandi ikut melihat ke papan puzzle yang sudah jadi setengahnya itu. Lagi-lagi gambarnya Frozen.

Dea mengangguk. "Tadi beli di abang-abang depan sekolah," katanya, kemudian lanjut fokus mencocokkan kepingan puzzle selanjutnya.

Tatapan Gandi beralih ke Dita. "Dit, sekali lagi makasih, ya. Berkat kamu, hariku benar-benar terselamatkan."

Dita tersenyum lembut. "Sama-sama, Pak. Senang bisa membantu."

"Untuk nanti malam kamu nggak usah masak, ya. Kita makan di luar aja."

"Baik, Pak."

Mendengar makan di luar, perhatian Dea langsung teralihkan. "Kita mau jalan-jalan, Pi?"

Gandi mengangguk sambil mengelus pucuk kepala anak itu. "Dea mau makan apa?"

"Ayam goreng."

"Oke. Nanti kita makan di McD, ya."

"Horeee ...." Seperti biasa, tepuk tangan adalah hal spontan ketika Dea kegirangan.

"Ya udah, lanjut gih mainnya. Tuh, mata Elza belum ketemu." Gandi menunjuk gambar setengah jadi puzzle itu sambil menutup sebelah matanya. Hal itu membuat Dea terkekeh.

"Papi mandi dulu, ya." Gandi tersenyum sekali lagi ke arah Dita sebelum beranjak.

Setibanya di kamar, Gandi dikagetkan dengan foto pernikahannya yang tergeletak di lantai. Bingkainya sudah pecah berantakan. Padahal selama ini aman-aman saja di atas nakas, kenapa tiba-tiba bisa jatuh? Tertiup angin? Namun, posisi jendela agak jauh. Tidak mungkin juga ulah kucing, karena jelas-jelas tidak ada kucing di rumah itu.

Gandi memungut fotonya, nanti akan dibelikan bingkai yang baru. Gandi tipe orang yang cukup rasional, tapi dia jadi ingat di film-film. Kalau ada foto yang tiba-tiba jatuh begini artinya pertanda buruk. Ah, semoga tidak begitu. Rumah tangganya dengan Nindi akan tetap baik-baik saja.

🍁🍁🍁

Assalamualaikum.

Mohon maaf sebelumnya, bab ini hanya berupa cuplikan. Kalau kamu penasaran dengan lanjutannya, silakan baca di:

* KBM App
* KaryaKarsa

Di semua platform nama akunku sama (Ansar Siri). Ketik aja di kolom pencarian. Kalau akunku udah ketemu, silakan pilih cerita yang ingin kamu baca. Atau langsung ketik judul cerita juga boleh.

Cara gampangnya, langsung aja klik link yang aku sematkan di halaman depan Wattpad-ku ini.

Aku tunggu di sana, ya.

Makasih.

Salam santun 😊🙏

Istriku Terlalu SibukTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang