Sepulang dari menjenguk Uni, Gandi minta izin pulang lebih awal karena di perjalanan tadi ayahnya menelepon, mengabarkan kalau ibunya lagi sakit. Dia melajukan mobilnya dengan tergesa, dan langsung mencari Dea dan Dita setibanya di rumah.
"Dit!"
Dita muncul dari dalam setengah berlari. Karena, tidak biasanya majikannya itu langsung meneriakkan namanya saat baru pulang.
"Ada apa, Pak?" tanyanya dengan sopan.
"Dea mana?"
"Di kamar, Pak, lagi mewarnai."
"Siap-siap, ya, kita ke rumah orangtuaku sekarang, ibuku lagi sakit."
"Baik, Pak."
Mendengar nada cemas itu, Dita pun bergegas. Dia menemui Dea di kamarnya dan mengepak beberapa keperluan untuk anak itu.
Gandi sendiri hanya membasuh muka dan mengganti pakaiannya. Tidak sampai lima menit dia sudah kembali ke ruang tengah, menanti Dita dan Dea yang entah lagi ngapain.
"Dit!" panggil Gandi tidak sabaran.
Sejurus kemudian, Dita pun keluar sambil menggandeng Dea dan menenteng tote bag.
"Kita mau ke rumah Oma?" tanya Dea yang masih agak kebingungan setelah disuruh buru-buru.
"Iya, Sayang. Oma lagi sakit," jawab Gandi sambil menggendong anak itu dan lekas keluar.
Dita mengekor sambil melongok melihat isi tote bag-nya, memastikan tidak ada yang ketinggalan.
"Pintu belakang dan jendela-jendela udah dikunci, kan?" tanya Gandi setelah tiba di dalam mobil.
"Udah, Pak," jawab Dita dari jok tengah.
Gandi pun melajukan mobilnya sambil terus berdoa agar ibunya tidak apa-apa.
🍁🍁🍁
Assalamualaikum.
Mohon maaf sebelumnya, bab ini hanya berupa cuplikan. Kalau kamu penasaran dengan lanjutannya, silakan baca di:
* KBM App
* KaryaKarsaDi semua platform nama akunku sama (Ansar Siri). Ketik aja di kolom pencarian. Kalau akunku udah ketemu, silakan pilih cerita yang ingin kamu baca. Atau langsung ketik judul cerita juga boleh.
Cara gampangnya, langsung aja klik link yang aku sematkan di halaman depan Wattpad-ku ini.
Aku tunggu di sana, ya.
Makasih.
Salam santun 😊🙏
KAMU SEDANG MEMBACA
Istriku Terlalu Sibuk
RomanceDari awal Gandi paham konsekuensinya beristrikan artis yang sangat sibuk. Dia tidak mempermasalahkan istrinya jarang di rumah. Namun, ketika Gandi menemukan kenyamanan dari seorang babysitter yang baru bekerja di rumah mereka, segalanya berubah. Sem...