2

325 13 0
                                    

Itu setelah musim hujan yang singkat.

Jalan Santalaria, yang melewati ibu kota Mendoza, akan dibanjiri dengan segala macam kereta kuda dan manusia setiap saat, tetapi itu tidak biasa karena cuaca yang tidak begitu menyegarkan. Hanya beberapa kereta tugas pemerintah yang kusam, kereta kuda yang penuh muatan, dan beberapa kereta pribadi yang sibuk berjalan dengan hati-hati di jalan besar. Bahkan jika aku berkeliling sebentar, itu adalah cuaca yang lembab di mana pun sehingga pakaian harus dilipat. Bagaimana dengan genangan air di berbagai tempat dijalan yang luas?

Saat penunggang kuda itu berpaling sejenak, dia terhuyung-huyung seperti kereta yang sedang mabuk. Kereta Duke of Escalante tidak terkecuali.

"......." Clack, roda kereta kembali jatuh ke genangan air dan kemudian menginjak batu dan melompat. Cárcel berbicara dengan tenang seolah-olah dia sedang melepas seragamnya, dengan wajah elegan. Namun, kepala muda yang sempat mengutuk penunggang kuda yang tidak kompeten segera kembali ke hari itu.

Pada hari itu, mungkin naluri kain pel yang tiba-tiba merasakan perbedaan. Salah satu alasan mengapa imajinasi Ines Valeztena begitu jelas. Karena itu nyata. Cárcel berpikir dengan mengetuk bantal guling di samping kakinya. Berbeda dengan postur duduk kembali yang menyebarkan rambut pirang dan perlahan-lahan bersandar, rambut yang mengingatkan pada pemandangan yang tidak nyaman hari itu berantakan.

Hari itu, hari itu.......Cárcel mengingat beberapa kata lagi dari Countess yang menumpahkan telinganya.

'Tapi lihatlah bahwa biarawati berpakaian seperti tunangan penjaga. Bahkan di perjamuan kerajaan.... Siapa pun yang melihatnya untuk pertama kalinya tidak akan bisa mengingat prestise Duke of Valeztena'

'Jika kamu memiliki mata untuk melihat, kamu akan menyadari bahwa pakaian seperti biarawati lebih mahal daripada kalung kamu. Duke of Valeztena tidak pernah peduli sedikitpun pada putri satu-satunya.'

'Selain itu, betapa sombongnya kamu dengan nona-nonayang lain, jika kamu melihatnya...' Kepribadiannya juga tidak ramah. Aku tidak memiliki sifat untuk berteman.

'...Aku sudah mendengar semuanya.'

Aku hanya ingin mendengarnya. Apa yang dilihatnya lebih dari itu. Jadi, Cárcel tidak seperti dirinya, tetapi merasa bersalah.

Rasa bersalah. Untuk Innes Valestena, rasa bersalah untuk wanita seperti dia. Dia menatap ke sisi lain di mana tidak ada seorangpun dengan mata terbuka tipis, tapi entah bagaimana ekspresi Ines tidak terpikirkan. Kenangan itu kabur seperti perasaan sulit saat itu. Wajah hari itu, ekspresi hari itu.

Aku cenderung melupakan kenangan buruk dengan cepat dan melihatnya, tapi ini, daripada membencinya.

"Kapten, kita sudah sampai."

Cárcel turun dari kereta dengan menggelengkan kepalanya ringan. Itu keluarga Valeztena. Sebuah rumah megah yang mengurangi seluruh taman besar di Provinsi Perez, yang diperintah oleh Duke. Kediaman resmi Duke Valeztena berada di dataran tinggi, seperti kastil yang mendominasi pengrajin, menghadap keselatan Jalan Santalaria. Berkat ini, siapa pun yang datang ke sini akan melihat panorama Yang Mendoza, yang menjadi kaisar segera setelah turun dari kereta. Itu kemewahan yang luar biasa.

Namun, Cárcel berbalik tanpa sedikit emosi. Ayah - Duke of Escalante adalah tempat yang meninggalkan kritik pribadi bahwa rumah itu begitu megah sehingga kasar, tetapi Cárcel merasa seperti tenggorokannya tersumbat setiap kali ia berdiri di sini. Dia datang ke sini sebagian besar untuk mengawal Ines Valeztena atau sesekali berpura-pura menjadi tunangannya, dan tidak pernah mengingatkan masa depan mereka seperti itu. Beberapa jam masa depan yang penuh sesak di depan mata, atau saat-saat yang tidak bisa dipikirkan seumur hidup yang jauh bersamanya. Imajinasi saja sudah menutupi tenggorokan.

Lagipula Pernikahan Ini akan Gagal (TBR INA TL) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang