24

133 2 0
                                    

Carcel Escalante, yang aku temui lagi di akhir musim panas itu, benar-benar sebuah karya.

Lebih dari kenangan samarnya. Ines tak menyembunyikan kekagumannya dan menunjukkannya tanpa ragu.

Mirip dengan kekaguman yang kamu rasakan saat melihat suatu objek yang pemandangannya indah secara obyektif atau bentuknya sempurna. Betapapun berbedanya pandangan mata setiap orang, tidak ada yang bisa menyangkal fakta bahwa Carcel Escalante adalah makhluk yang bertubuh bagus.

Tentu saja, bahkan sepupunya yang begitu pencemburu dan jorok.

"... Apa kamu yakin? Apa kamu yakin?"

"Ya."

"Ines, tidak bisakah kamu melihat mata kosong itu? Mata tanpa jiwa itu."

"Sebaliknya, itu penuh dengan cahaya biru yang indah. Aku belum pernah melihat mata biru setampan ini."

Dia menggumamkan pujian yang berlebihan seolah dia sengaja disihir, sambil menyeruput jus apel seperti minuman. Oscar tampak bolak-balik melihat dirinya dan Carcel yang berada jauh, dengan mata terbuka lebar.

"Aku tahu itu? Separuh dari mereka yang terlihat cantik saat muda akan binasa saat dewasa."

"..."

Ketika Ines tidak menjawab dan tertawa, Oscar mengerutkan kening dan menambahkan lagi. "Apakah kata-kataku salah? Tentu saja, Escalante sama cantiknya sekarang."

Ia berpura-pura tidak ramah, memanggil sepupunya dengan nama belakangnya, dan sengaja memberi penekanan pada kata "cantik". Jika kamu berhasil menemukan kata yang lebih lemah dari tampan, dan jauh lebih remeh daripada indah.

"Mungkin jika aku terlahir sebagai perempuan, jumlah laki-laki yang mengejarku akan sama banyaknya dengan jumlah perempuan."

Jika Carcel Escalante adalah seorang wanita, semua cobaan berat yang dialami Oscar pasti menjadi miliknya. Karena dia memiliki garis keturunan terbaik dan wajah terbaik begitupula dengan Ines.

Menurut teori Oscar, yang terbaik harus selalu bersama yang terbaik. Seandainya keduanya berbeda gender, setidaknya salah satu dari mereka akan menjadi yang terbaik, seperti yang diharapkan Oscar.

Dia menghela nafas sedih sejenak. Jika demikian, saat ini dia akan melahirkan anak secara normal tanpa mengubah hidupnya, dan hidup dalam kekhawatiran sepele tentang bagaimana menjalani sisa hidupnya bersama suaminya, yang tidak bisa akur secara normal dengannya.

Dia pasti menjalani kehidupan yang datar seperti wanita bangsawan Ortega lainnya, menjadi nyonya rumah keluarga bangsawan dan memamerkan pengaruhnya yang besar diluar, tetapi di dalam, sedikit membusuk.

Tetap saja, aku akan menemukan kebahagiaanku sendiri. Karena kepribadiannya yang berpikiran jernih, yang tidak suka ketahuan, dia tidak akan memiliki nyonya yang tampan, tetapi sebaliknya, Ines memiliki kehidupan yang bebas di manor.

Berburu di sekitar tempat berburu, menunggang kuda berkeliling manor, dan bersantai dipemandian air panas di berbagai tempat... Kemudian, jika beruntung, suaminya akan meninggal lebih awal, dan pada saat itu dia akan mempunyai seorang putra yang tepat untuk diserahkan kepadanya, dan dia akan secara resmi dibebaskan dari semua tugasnya.

Yang menanti adalah sisa hidupku yang bebas, tidak terikat oleh apapun. Di tanah yang dibawa Valleztena sebagai mas kawinnya, ia secara mandiri mengumpulkan uang sewa dan menjalani kehidupan sebagai pemilik tanah hingga ia meninggal dalam tubuh seorang perempuan. Bagaimanapun, semua wanita tua yang beruntung dalam hidup hidup seperti itu.

Suaminya, seperti pria bangsawan Ortega pada umumnya, akan selingkuh dari waktu ke waktu seperti bajingan dan menggoda wanita lain di belakang punggungnya, tapi apa bedanya?Lagipula dia akan mati lebih awal demi dia—pikirnya pasti.

Lagipula Pernikahan Ini akan Gagal (TBR INA TL) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang