'Ada banyak kasus di mana kesaksian karyawan juga diterima di pengadilan perceraian. Namun, saksi yang dibeli tidak boleh keluar secara terbuka...'
Misalnya, ada pasangan yang dengan cepat menyuap karyawannya masing-masing menjelang sidang. Ada beberapa karyawan yang pintar, dan ada pula yang buruk... Ya? Meskipun hal ini mendesak, akan ada kesenjangan di suatu tempat.
Jika ada satu kesenjangan, semua yang dikatakan karyawan lain akan dianggap sebagai kebohongan yang dibayar. Yang beruntung akan mendapatkan semua pengakuan.'
'Beli, Tiga, tidak akan pernah, maju ke depan....'
'... Senorita Valleztena, apakah kamu benar-benar mencatat?'
'Terus berbicara.'
'Ada juga kasus seperti ini. Pembelian tersebut jelas berhasil, namun anehnya, kesaksian berbeda dihadirkan dipengadilan.'
'Kamu mengkhianatiku?'
'Itu benar. Ini adalah kasus di mana seorang karyawan mengkhianati janjinya.'
'Seberapa buruk perilaku pemiliknya yang biasanya?'
'Kamu benar. Faktanya, itulah yang terjadi di banyak kasus. Ada kasus dimana pemiliknya tidak adil, namun biasanya pemilik mempunyai perasaan buruk terhadap pemiliknya, atau diperlakukan tidak adil...'
'Kudengar dia kembali seperti yang diharapkan.'
'Dan semakin hebat bangsawan yang memiliki rumah besar atau rumah bangsawan besar di Mendoza, semakin sulit mengendalikan mulut seluruh karyawannya. Oleh karena itu, semakin tinggi statusnya dan semakin luas wilayah kehidupannya, maka semakin banyak pula penelitian yang dilakukan mengenai reputasi keseluruhan dalam keluarga selain kesaksian para referensi.
Hal tersebut merupakan kesan dari kehidupan pernikahan pemiliknya, namun kenyataannya sangat dipengaruhi oleh reputasi individu tersebut. Terlepas dari tinggi atau rendahnya status sosial seseorang, kehidupan masyarakat tetap sama... Kita cenderung berpikir bahwa orang yang kita anggap baik hanya akan berbuat baik. Terlepas dari fakta obyektif pernikahan mereka.'
'Itu tidak masuk akal, tapi menarik.'
'Misalnya, ada satu-satunya kasus Countess Katya, 23 tahun yang lalu, yang memiliki reputasi tinggi diistana karena karakternya yang luar biasa, dan yang menerima penilaian yang baik meskipun ada bukti kuat bahwa dia telah melakukan kejahatan. selingkuh seperti suaminya. Kesaksian para saksi tidak hanya penuh ketulusan...'
'Countes Cartilla...'
'Ini Countess Katya.'
'Aku bersikap kasar kepada seseorang yang aku hormati karena aku salah menyebut nama...!'
'Kamu menghormati aku? Apakah kamu tahu sesuatu?'
'Ini adalah seseorang yang baru kuketahui secara sepihak. Tapi begitu aku mendengarnya, aku mulai menghormatinya.'
'Apakah kamu tidak bosan...? Kalau dipikir-pikir, di mana kamu akan menggunakan semua kemabukan pengacara ini?'
'Kamu tidak pernah tahu apa yang akan terjadi dalam hidup, jadi kamu harus mempersiapkan banyak hal. Baik jika kamu menikah dan hidup dengan baik, tetapi kamu juga harus bersiap jika kamu tidak hidup dengan baik.'
'... Senorita Valleztena, kalau boleh lancang, bukankah tahun ini kamu berumur sepuluh tahun?'
'Jangan salah, Tuan Moya. Jadi reputasi yang dibangun dalam jangka waktu panjang itu penting bukan?'
'Ya. Nah, bukankah ada yang disebut atmosfer? Itu dia... Tapi apakah kamu masih menuliskannya?'
Itu dia. Reputasi yang dibangun seiring berjalannya waktu. Masyarakat tidak boleh mengetahui bahwa mereka sedang disuap, dan mereka bahkan tidak boleh disuap.
KAMU SEDANG MEMBACA
Lagipula Pernikahan Ini akan Gagal (TBR INA TL)
Roman d'amourKetika Inés yang berusia enam tahun melihat pewaris tampan House Escalante, dia segera menjadikan bocah itu sebagai tunangannya. Karena pria bangsawan semuanya sama, dia pikir dia mungkin juga memilih yang cantik. Tetapi Lord Cárcel belum siap untuk...