33

130 3 0
                                    

Maksudku, Tuan Escalante.

Dengan ini, kamu pasti sudah mendengar 'maksud aku' sepuluh kali.

Setelah makan malam, ketika semua orang menuju keruang tamu, Carcel, yang hanya mencoba untuk sebentar mendukung duchess yang terhuyung-huyung karena alkohol, ditangkap olehnya dan melanjutkan percakapan yang seperti penyiksaan.

Mengatakan hal yang sama lagi, mengatakan hal yang sama lagi, mengatakan hal yang sama lagi...

Itu adalah gambaran seorang pemabuk. Carcel, yang menatap tajam ke arah Ines, yang sedang berbicara dengan Miguel dari kejauhan, mendengarkan dengan satu telinga dan mengeluarkannya dengan telinga lainnya, mengerutkan kening.

Sejak kapan mereka berdua menjadi begitu dekat...

"... Apakah kamu mendengarkan?"

"Tentu saja, Nyonya. Tolong beritahu aku."

Tenggelam dalam pertanyaan 'apa sih alasannya duduk berdekatan seperti itu' telah terpatahkan. Carcel dengan sopan menoleh ke arah Duchess Valleztena, seolah dia sedang berkonsentrasi.

"Maksudku, aku punya ide yang sangat berbeda dari Duke yang tersumbat itu. Aku menyukaimu sejak awal."

"Ini suatu kehormatan. Duchess Valleztena."

"Aku selalu memberi tahu Ines... kamu terlalu murah hati pada anak itu. Ines bukanlah putri yang kuinginkan, tidak pernah melakukan apa yang kuinginkan...

Dia adalah putri yang sangat mengecewakan. Semua yang aku lakukan hanya mengecewakan aku."

Dia tidak akan bosan seperti orang mabuk dan akan mengulangi apa yang dia katakan...

Rasa keterasingan merayapi telingaku saat aku mendengarkan. Carcel menyipitkan matanya.

"Pernahkah kamu melihat mata yang menatapku? Mata yang bahkan tak mengenal rahmat karena melahirkannya... Itu mata yang sangat dingin. Apakah menurutmu begitu ketika melihatmu?"

"..."

"Tidak, itu sangat baik dan penuh kebajikan... Sejak aku lahir, hal seperti itu belum pernah terjadi. Ada saat yang sangat lucu dan indah... Kemudian... Pasti setelah anak itu terkena demam parah sekali..."

Duchess Valleztena dan dia sudah lama bertatap muka, dengan Ines sebagai perantara di antara mereka, tapi mereka selalu berbicara satu sama lain hanya dengan kata-kata murahan.

Aku sering melihatnya minum terlalu banyak hingga dia mabuk. Namun, sang bangsawan sedang sibuk membersihkan tangan sang duke ketika dia mabuk, jadi aku tidak ingat pernah melakukan percakapan seperti ini dengannya dalam keadaan mabuk.

Mungkin itu sebabnya wajah yang kamu pikir sudah kamu kenal dengan baik tiba-tiba terlihat asing. Meskipun terkadang dia memberikan kesan sensitif dan gugup, pada dasarnya dia selalu anggun dan terawat, dan meskipun dia tidak memperlakukan orang dengan baik, setidaknya terhadap anak-anaknya...

"Sejak saat itu, seluruh hidupku hanyalah kenangan mengecewakannya. Aku hanya menginginkan seorang putri yang polos dan cantik, lihatlah penyihir seperti itu... Jika kamu seorang pria sejati, bisakah kamu tahan?"

"..."

"Yah, aku tidak tahan, jadi aku pasti sudah berada diambang pernikahan. Membayangkan berada di ranjang yang sama dengan anak seperti itu pasti menakutkan... Hanya dengan melihatnya saja sudah membuat gigimu gemetar!"

Jadi, setidaknya Duchess Valleztena adalah seseorang yang berbicara seolah-olah dia memiliki kasih akung Yang meluap-luap kepada anak-anaknya. Seperti semua orang.

Betapapun kejamnya seorang manusia memukuli pelayannya, ketika dia melihat anak-anaknya, dia berubah menjadi manusia lain dan tersenyum.

Hal ini terjadi dengan kecenderungan Ortega yang tidak hanya menghargai kaum bangsawan tetapi juga keluarga.

Lagipula Pernikahan Ini akan Gagal (TBR INA TL) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang