Berbeda dengan wanita bangsawan Ortega lainnya, yang pada akhirnya bisa berkencan atau menikah dengan pria gila mana pun yang mereka temui, mereka harus kembali kebudaya rakyat jelata yang setia dan konservatif.
Dan didunia itu, jika seorang gadis muda dicap sebagai pelacur berarti akhir hidupnya.
Di masa lalu, apalagi mengingat kelemahan buruk ini, kita tidak akan menganggap perbedaan kaki kita sebagai sebuah bug. Apa yang dia lakukan sangat rendah sehingga dia bahkan bukan manusia, dan status sosialnya sangat tidak berarti sehingga tidak ada gunanya sama sekali...
Tapi pelayanan Carcel yang terhormat membuatnya menghirup udara yang sama dengan mereka, jadi apa yang lebih baik?
Dalam hidup, kamu tidak pernah tahu kapan dan apa yang akan terjadi, dan kamu tidak pernah tahu kapan para penjudi, taruhan di rumah bordil, dan penipu yang menyamar untuk menikah akan berubah menjadi katak atau batu.
"Apalagi aku dengar dua tahun lalu, dia meminta ayah perempuan itu menghapus utang judinya. Sebagai ayah mertua, dia berkata bahwa dia membantu putri satu-satunya dengan memasukkan semua uangnya ke dalamnya, meskipun dia tidak senang dengan hal itu, tetapi setengah tahun kemudian, manajer markas besar Letnan Muñoz muncul... Ines? Aku tidak percaya kamu menuliskan kata-kataku sekarang."
"Setelah mendengarkan, aku jadi bingung, jadi aku menandai setiap item."
Dan jika kita bisa menggunakannya pada waktu yang tepat, kita mungkin bisa menyelamatkan beberapa wanita malang seperti dia di masa lalu.
"Meski namanya jelek, itu bahkan bukan sebuah produk, tapi itu sebuah barang... Sebut saja itu sebuah item."
"Entah ini atau itu."
"Daripada itu, bagaimana kalau kamu meninggalkan catatan tulisan tangan tentang pengawasanmu terhadap suamimu? Berikan padaku, Ines."
"Carcel tidak memiliki satu baris pun di sini."
"Lalu apa yang kamu lakukan... Atas nama atasan langsung suami aku, atas nama mantan atasannya... Aku hanya akan memberi kamu nama yang ada hubungannya dengan Kapten."
"Tetapi Raul, lihat apa yang ditulis tanganku."
"... Apa yang kamu tulis sekarang?"
Mata Raul melebar sesaat, lalu menyipit dalam sekejap. Ines hanya mengangkat bahunya.
"Setidaknya itu bukan Ortega. Jadi tidak apa-apa."
"... Bagaimana dengan Talan? Apa yang terjadi setelah ini?"
"Belonga, Harnava, dialek Galatia, Alanche..."
"... Mungkin lancang, tapi kamu tidak menulisnya sembarangan, kan?"
Ketika daftar Ines bertambah panjang, Raul dengan hati-hati mengajukan pertanyaan kurang ajar. Namun, dia hanya bergerak tepat di samping bahu Ines dan memeriksa catatannya dari sudut kanan, membuatnya terlihat tercengang, seolah jawaban Ines sudah tidak diperlukan lagi.
Bahasa yang dibingungkan Ines secara rumit pun bermacam-macam. Dari bahasa asing yang setidaknya bisa dikenali oleh Raul yang cerdas, hingga bahasa yang tidak ia pahami sama sekali.
Sekilas ia sengaja menulis tulisannya dengan berantakan, sehingga terkesan hanya coretan saja. Raul segera menyadari niatnya. Ines mempunyai kebiasaan obsesif dalam menulis dengan rapi, jadi tidak mungkin dia menulis begitu kotor, meskipun itu bahasa asing yang tidak dia kuasai dengan baik.
Raul membungkuk dalam-dalam dan menatap tanah tempat pena bulu Ines bergerak. Bahkan setelah Ines mendorong kepalanya ke samping dengan tangan yang tidak memegang pulpen, seolah kesal, dia tetap menatap ujung pena Ines yang baru saja didorong menjauh.
KAMU SEDANG MEMBACA
Lagipula Pernikahan Ini akan Gagal (TBR INA TL)
RomanceKetika Inés yang berusia enam tahun melihat pewaris tampan House Escalante, dia segera menjadikan bocah itu sebagai tunangannya. Karena pria bangsawan semuanya sama, dia pikir dia mungkin juga memilih yang cantik. Tetapi Lord Cárcel belum siap untuk...