74

129 1 0
                                    

Saat Ines membimbing Jose berkeliling kediaman dan mengajaknya berkeliling, Carcel sedang merokok di teras lantai pertama.

Lampu-lampu yang menyala di seluruh taman berpotongan dengan lampu-lampu di dalam teras, menyinari dirinya dengan cahaya redup. Saat asap menyebar ke dalam cahaya redup, aroma pedas meresap dan menghilang.

Sebagai seorang tentara, Carcel menikmati rutinitas yang berulang. Minum-minum dan merokok cerutu sambil memandangi laut malam di teras memang bukan suatu hal yang besar, namun sudah menjadi rutinitas rutinnya untuk menghilangkan kepenatan.

Itu bukanlah sesuatu yang pantas dikorbankan hanya karena ada tamu yang bahkan bukan tamu. Jika satu saja hal kecil saja yang menyimpang, rasanya seluruh hari menjadi kacau. Jadi, meskipun dia menyukai liburannya di Mendoza, dia tidak terlalu menyukainya, karena setiap hari ada hal-hal yang tidak dapat dia kendalikan sendirian.

Di sana, ada keluarga Escalante, termasuk permaisuri, dan ada putra mahkota yang dipuja Duke of Escalante seperti sebuah agama...

'... Lalu ada Ines Valleztena.'

Bibi Carcel, Permaisuri Cayetana, menganggap putri suram Valleztena sebagai duri di mulutnya ketika Oscar mengejar Ines saat masih kecil, tetapi setelah dia menjadi tunangan keponakannya, dia memandangnya dengan cara yang berbeda.

Bukankah Ines, yang terlalu sulit untuk diterima oleh putranya dan terlalu berharga untuk diberikan kepada orang lain, sehingga dia tidak bisa melepaskan atau mempertahankannya, menjadi milikku sebagai tunangan keponakanku?

Dalam hal ini, tidak ada ketidaknyamanan, hanya utilitas yang tersisa. Cayetana merasa puas dan memamerkan Ines karena masalah yang harus ia tanggung dengan wanita sombong tidak akan dilakukan oleh putranya yang berharga, melainkan oleh keponakannya yang menjengkelkan yang terus membuatnya terlihat rendah diri. Tepatnya, 'putri Valleztena di sebelah pewaris Escalante'.

Bibinya, Cayetana, yang mewujudkan ambisinya menjadi manusia. Ambisi terbesar yang lahir dari Escalante... Bahkan ayahnya, yang tinggal dengan banyak lukisan berukuran besar, hampir tidak bisa mengimbangi adiknya.

Dalam hal terombang-ambing, tidak ada yang sebanding dengan dia terombang-ambing oleh Ines. Cayetana cemas jika seorang señorita yang lahir sekaya dirinya tiba-tiba bersinar seperti dia di tempat yang salah—walaupun dia begitu curiga dengan pertunangan Oscar dan Ines, dia tidak akan pernah mengizinkannya menjadi anggota keluarga lain belum menontonnya.

Meskipun itu berarti menjadikan 'gagak menakutkan' itu menjadi istri Oscar... Sayang sekali.

Segera setelah Carcel tiba di Mendoza untukcuti, Permaisuri mengiriminya jadwal resmi untuk hadir bersama tunangannya. Ines yang menolak sebagian besar undangan, adalah satu-satunya yang tidak bisa menolak undangan Permaisuri, yang hanya merupakan bentuk dasar bagi Carcel.

Bahkan sebagian besar jadwal yang ditolak Ines, ia harus hadir untuk menunjukkan kursi kosong Ines, dan sebagian besar waktu liburannya yang berharga dihabiskan disebelah kursi kosong itu. Dan kemudian, jika Ines kebetulan hadir, dia akan mengantar tunangannya yang membosankan itu seperti penahan lengannya...

Menurut Cayetana, itu adalah 'solidaritas antara Escalante dan Valleztena', 'dukungan Duke Valleztena terhadap Putra Mahkota', 'peringatan kepada Duke Osorno dan Ihar', dan 'Grandes de Ini adalah 'pertunjukan yang terbesar semangat di Ortega' dan 'perangkat yang membuat Duke of Valleztena tahu bahwa ini tidak ada gunanya' Dan seterusnya.

Aku pikir dia akan gila dengan perhitungan dan memberikan banyak arti, tapi Cayetana mungkin tahu bahwa Duke of Valleztena berencana untuk mencuri putrinya setiap kali ada kesempatan. Jadi, aku kira mereka cemas karena entah bagaimana mereka tidak bisa mengukir Escalante di dahi Ines.

Lagipula Pernikahan Ini akan Gagal (TBR INA TL) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang